Friday, 16 March 2018

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan?

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan? Waduh, sudah beberapa lama saya enggak update blog nih, kasian amat blog jadi berdebu bagai hati yang tak terjamah cinta. Hahah, apasih...Enggak, memang blognya enggak saya update, karena ada beberapa kesibukan baru yang saya dapat. Dimulai dari pesanan artikel yang Alhamdulillah ngalir terus, sampai dapat kerjaan di Tata Usaha. Lumayan, sekarang saya enggak kelihatan nganggur lagi sama tetangga. Hihi.

Secara keseluruhan saya senang dengan aktivitas baru ini, saya tetap bisa mengejar Rupiah dengan menulis artikel, saya juga dapat pengalaman kerja dan banyak kenalan baru dengan menjadi staff Tata Usaha. Tapi yangjadi masalah adalah, saya jadi kelamaan duduk dan males pergi ke kamar kecil pas pengen BAK, jadinya sering anyang-anyangan. Hahahah.

Biasanya saya anyang-anyangan saat lagi haid saja, dan bisa diatasi dengan banyak minum air putih. Tapi sekarang ya beda, karena saya jadi sering menahan pipis akibat malas pergi ke kamar kecil, padahal saya banyak minum. Waduh, kebangetan bener deh malesnya, padahal kamar kecil dekat sekali, di sudut belakang ruangan Tata Usaha. Hihi.

Masih ada yang belum tahu apa itu anyang-anyangan? Ituloh, sakit buang air kecil dan ada hasrat untuk terus menerus pipis walau kita sudah pergi ke kamar kecil. Rasanya ada yang enggak tuntas, dan bawaannya pengen pipis lagi dan lagi. Repot banget kan ya? Apalagi kalau sedang sibuk, banyak kerjaan ini dan itu, tapi malah pengen bolak-balik terus ke kamar kecil.

Setahu saya, bukan cuma orang-orang dengan kebiasaan buruk menahan pipis yang kena anyang-anyangan, tetapi ibu hamil dan juga anak-anak juga berpotensi kena anyang-anyangan lho! Untuk kasus yang terjadi pada lelaki sih kecil sekali, mayoritas memang perempuan yang kena. Parahnya lagi, jika dibiarkan terus menerus, maka bisa menyebabkan Infeksi Saluran Kemih! Hiii, jangan sampai deh.

Makanya, saya enggak mau membiarkan tubuh saya rusak karena malas-malasan pergi ke kamar kecil, apalagi kalau saya lagi haid. Saya berusaha untuk langsung ke kamar kecil dan melaksanakan hajat saya dengan baik, lalu membersihkan diri dengan baik pula supaya tidak menyebabkan masalah lainnya seperti gatal-gatal karena lembap dan lain sebagainya. 

stok Uricran di rumah

Selain itu, saya juga minum Prive Uricran lho! Sudah terbukti, kalau saya minum Prive Uricran, anyang-anyangan jauh lebih cepat sembuhnya. Lho kok bisa? Bisa dong. Karena Uricran itu terbuat dari ekstrak Cranberry, yang memiliki kemampuan untuk mencegah Infeksi Saluran Kemih yang disebabkan oleh bakteri E.Colli, yang juga jadi penyebab sakit saat buang air kecil. Hal itu bisa terjadi karena dalam buah Cranberry ini mengandung Proanthocyanidin yang jago banget mengikat bakteri supaya tidak menempel di dinding saluran kemih dan menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran tersebut. Sembuh deh!

Kalau mau bikin jus dari buah Cranberry-nya oke juga kok! Boleh banget itu salah satu cara mencegah anyang-anyangan yang recommended juga. Tapi dijamin ribet dan susah cari buah tersebut. Secara, bukan buah asli Indonesia dan di hypermart gedean pun belum tentu kita bisa temukan. Maka karena itu, mendingan stok Prive Uricran saja ibu-ibu, biar lebih praktis. Toh kandungannya juga sudah lengkap dan aman dikonsumsi, buat ibu hamil dan menyusui sekalipun! Keren kan?



Nah, jadi Prive Uricran ini tersedia dalam dua kemasan, ada yang kaplet dan ada juga yang serbuk. Saya sendiri lebih suka yang serbuk, rasanya enak kayak jus. Apalagi kalau pake air dingin, tapi jangan terlalu banyak airnya yes, biar manisnya pas. 

Jadi mau pilih yang mana? Yang jelas cara mengatasi susah buang air kecil bisa diiktiarkan dengan Prive Uricran dan banyak minum air putih, plus jangan tahan-tahan pipis. Langsung buang air kecil setiap ada kesempatan dan pastikan gunakan air bersih, serta keringkan organ kewanitaan menggunakan tisu atau handuk kecil (ditepuk-tepuk) supaya enggak lembap dan jadi sarang aneka bakteri. 

No comments:

Post a Comment

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan?

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan? Waduh, sudah beberapa lama saya enggak update blog nih, kasian amat blog jadi berdebu bagai hati ya...