Wednesday, 14 March 2018

Cara Tepat Merawat Blouse Putih




Salah satu yang membuat pakaian putih agak kurang diminati adalah cara merawatnya. Baju putih ataupun blouse putih rentan menjadi kusam dan cenderung lebih mudah kotor. Walaupun terlihat menawan, tapi blouse putih memang memerlukan sedikit perhatian lebih untuk perawatannya.

Biasanya yang sering terjadi, pada blouse putih sering terdapat noda kekuningan, terutama di bagian leher atau ketiak.  Baju atau blouse warna putih juga mudah kusam, dan tidak terlihat putih lagi. Kamu nggak mau kan baju yang baru kamu beli di mataharimall.com, jadi rusak karena noda kekuningan? Nah, kamu pasti perlu sedikit trik untuk merawat baju putih kamu. Berikut beberapa tips dalam merawat blouse putih kamu:

a.      Pastikan saat mencuci baju putih, mesin cuci dalam keadaan benar-benar bersih. Jangan ada sisa kotoran dari mencuci pakaian sebelumnya. Sebaiknya dahulukan mencuci pakaian putih sebelum mencuci pakaian berwarna lainnya. Jika perlu bilas mesin cuci sebelum mulai mencuci

b.      Pisahkan baju putih dengan baju yang bewarna. Bahkan saat di keranjang baju kotor, jangan satukan baju putih dengan baju bewarna lainnya. Noda atau warna dari baju lain akan menempel di baju putih kamu.

c.       Sebelum masuk ke cucian, kamu bisa merendam selama setengah jam baju putih kamu dengan menggunakan pemutih. Jangan menggunakan pemutih terlalu banyak, karena justru akan membuat baju putih lebih cepat kusam.

d.      Gosok bagian leher dan ketiak dengan menggunakan lemon/jeruk nipis untuk menghindari bagian tersebut menjadi kuning. Kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda kuning akibat keringat yang menempel di baju putih kamu.

e.      Sebaiknya baju atau blouse putih digantung dan saat menggantung di beri jarak dengan baju lainnya. Baju putih yang dilipat akan menimbulkan warna kekuningan di bekas lipatannya.

f.        Sewaktu menggunakan blouse putih, kamu harus lebih hati-hati saat makan. Gunakan serbet atau tissue makan untuk menutupi bagian dada blouse putih kamu supaya tidak terciprat makanan.

Sebenarnya akan lebih baik jika kamu bisa merawat baju putih kamu dengan bahan alami yang dimiliki bumi ini. Seperti misalnya: sinar matahari yang merupakan pemutih baju paling alami dan bisa dipastikan selalu tersedia sepanjang masa. Kamu bisa melakukan pemutihan baju putih minimal setahun sekali saat musim panas dan matahari bersinar terik. Kamu bisa menggunakan sabun cuci piring atau deterjen anti noda untuk membantu menghilangkan noda sebelum melakukan pemutihan. Selain itu juga untuk membantu performance



Berikut adalah langkah-langkah kunci untuk melakukan pemutihan:

1.      Hilangkan noda pada blouse putih kamu dengan cara penanganan yang sesuai dengan jenis noda. Misal penanganan noda akibat santan kuning tentu berbeda penanganannya dengan noda bekas tinta. Sebelum merendam dengan pemutih, sebaiknya tangani dulu bagian baju yang bernoda supaya noda tidak menyebar ke bagian baju yang lain. Terutama jika itu noda tinta.

2.      Biasanya di blouse putih kamu ada keterangan tentang cara perawatannya. Baca keterangan tersebut untuk bisa membantu menentukan sabun deterjen, pemutih dan suhu air yang cocok. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti lemon atau jeruk nipis. Kedua bahan diatas lebih akan lebih “bersahabat” untuk semua jenis pakaian. Namun jika noda memang bandel, kamu bisa menggunakan bahan penghilang noda yang ampuh.

3.      Jemur blouse putih kamu di bawah sinar matahari.

Nah silahkan dicoba tips merawat blouse putih ini. Dengan tips ini kamu tidak perlu lagi ragu beli baju putih di MatahariMall.com. Karena disini kamu bisa menemukan bermacam ragam blouse putih dengan berbagai model dan harga.


1 comment:

  1. Saya punya blouse putih kadang suka berwarna kuning kalau kelamaan. Gak tau kenapa ya?

    ReplyDelete

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube

6 Film Pendek Menginspirasi Wajib Ditonton di Youtube - Pasti banyak dari kalian yang suka streaming film di youtube kan? Baik film baru m...