Friday, 29 December 2017

4 Spot Foto menarik di Tempat Wisata Upside Down World Alam Sutera Tangerang

Sebuah tempat wisata dengan aneka objek 3D sepertinya sedang menjadi tren saat ini. Kampung "Tridi" di kota Malang adalah salah satunya. Tangerang pun memiliki tempat wisata yang unik dengan objek-objek 3D, namanya Upside Down World Alam Sutera. Tema yang diusung di Upside seolah-olah setiap pengunjung sedang melawan daya Gravitasi. 

Jika biasanya sebuah tempat yang dirancang menggunakan efek 3D dengan berbagai keseruan seperti dikejar hantu, terjun dari langit, maka Upside Down memiliki sesuatu yang berbeda. Menawarkan sebuah konsep 3D di dalam ruangan rumah dan menyulap semua isinya sedemikian rupa agar terlihat lebih nyata. Tempat wisata ini sendiri baru dikenalkan pada bulan Desember 2016 silam, dan terletak di Alam Sutera, salah satu pusat keramaian di Tangerang. Upside Down World Alam Sutera ini terdiri dari tiga lantai dengan dekorasi yang unik dan lucu. 

Bagi yang ingin berkunjung di tempat wisata ini, diwajibkan untuk membayar tiketnya terlebih dahulu dan kemudian akan diberikan akses untuk menikmati Upside Down sepuasnya. Harga tiket untuk menikmati suasana yang berbeda dan seru ini cukup murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp100.000 untuk orang dewasa dan Rp50.000 bagi anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 120 cm. Beli tiket masuknya bisa lebih mudah melalui online langsung via Traveloka saja.

Setelah masuk ke dalam Upside Down setiap pengunjung akan diberikan kunci loker untuk menyimpan tas, jadi hanya perlu membawa perlengkapan umum saja seperti dompet, smartphone atau kamera. Kemudian, pengunjung akan didampingi staf yang akan mengajak setiap pengunjung untuk berfoto di semua sisi Upside Down. Nah, petugas ini nantinya juga akan membantu mengarahkan gaya pada setiap pengunjung untuk berfoto. Supaya hasil fotonya bagus dan mengikuti trend jaman sekarang, jangan lupa latihan dulu dirumah sebelum berangkat ke tempat ini.

Karena konsep Upside Down di Alam Sutera ini adalah objek 3D dengan nuansa rumah, maka setiap pengunjung akan akan membayangkan hal-hal yang tidak terduga sama sekali. Apa saja ya? 

1. Memasak di Dapur



Setiap dari kita pastinya pernah melihat dapur di rumah secara umum. Semuanya tertata dengan rapi. Namun, bagaimana jadinya jika pengunjung yang datang ke tempat wisata di Tangerang ini dalam kondisi terbalik. Benar, setiap sisi peralatan dapur yang ada di Upside Down dibuat berlawanan arah dengan pengunjung yang akan berfoto di ruangan ini. Jadi, siap-siap saja mengekspresikan gaya yang biasanya kita lakukan di dapur, namun kali ini dalam kondisi terbalik. 

2. Ngeband Bareng dengan Posisi Terbalik

sumber:@upsidedownworldalsut

Jika pengunjung pernah melakukan kegiatan nge-band bareng memainkan berbagai macam alat musik dengan posisi yang sudah diatur sedemikian rupa, jangan pernah berharap menemukannya di Upside Down Alam Sutera. Hal yang ada hanyalah kelucuan dan keseruan tersendiri karena setiap pengunjung yang akan berfoto di tempat ini akan memainkan semua instrumen musik dalam posisi terbalik. Penasaran? 

3. Ruang Keluarga yang Tidak Lagi Jadi Tempat Bersantai

sumber:@upsidedownworldalsut

Ruang keluarga biasanya adalah tempat bersantai, bersenda gurau menghabiskan waktu di akhir pekan atau seharian beraktifitas. Namun, ruang keluarga yang disediakan di tempat wisata di Bekasi yang satu ini sungguh berbeda. Setiap pengunjung dibuat akan melakukan hal-hal yang tidak biasa saat berada di ruangan Upside Dwon dengan berbagai pose-pose tidak masuk akal, namun penuh dengan keseruan! 

4. Membayangkan Bagaimana Seorang Astronot Kalau Lagi di Toilet



Pernah berpikir bagaimana caranya seorang astronot yang berada di luar angkasa masuk ke dalam kamar mandi sambil melawan gravitasi. Tidak hanya membayangkan, kali pengunjung bisa merasakan sendiri melakukan kegiatan di kamar mandi sambil harus berhadapan dengan gravitasi yang diciptakan oleh Upside Down Alam Sutera. 

Masih banyak ruang-ruang menarik lainnya disediakan oleh Upside Down bagi setiap pengunjung yang akan datang seperti melawan gravitasi sambil berfoto di anak tangga atau kamar tidur. Tidak hanya di Tangerang, Upside Down World telah hadir di berbagai kota di Indonesia, diantaranya Yogyakarta, Bali, Medan, Padang, Bandung, Solo, Malang dan Bengkulu.

Itulah dia artikel tentang 4 Spot Foto menarik di Tempat Wisata Upside Down World Alam Sutera Tangerang. Jangan lupa baca artikel lainnya juga ya! makaciiii :*

2 comments:

  1. Seru banget ya, Mbak? Jadi pengen. :D

    ReplyDelete
  2. Hot spot yg unik seperti gambar diatas belum pernah saya cobain, tpi ingin sekali cobain, sayang dikota saya tempat seperti itu belum ada. :)

    ReplyDelete

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan?

Kebanyakan Duduk Bikin Anyang-Anyangan? Waduh, sudah beberapa lama saya enggak update blog nih, kasian amat blog jadi berdebu bagai hati ya...