Thursday, 2 November 2017

Apa yang Saya Beli Pas Belanja Online?

Apa yang Saya Beli Pas Belanja Online?  - Saya ini termasuk orang yang seneng belanja, tapi saya enggak berani mengaku-ngaku sebagai shopaholic, kenapa? Karena belanja ala saya ini recehan banget, sekadar beli bawang daun ke warung tetangga, atau beli pembalut di minimarket deket rumah. Jauh lah dari naik pesawat ke Paris buat ngeborong Chanel atau LV, atau minimalnya shopaholic itu nongkrong di GUCCI yang ada di mall-mall mentereng Indonesia, dan ngeborong juga. Apalah saya, ngeborong cokelat 500an sama ciki-cikian, paling banyak jajannya 20rebu aja, shopaholic apanya. Jadi sebelum diomongin orang, mendingan saya tau diri aja dan enggak ngaku-ngaku. Haha!

Tapi saya enggak selamanya cuma belanja bawang daun aja, kok! Kadang kalau rezeki lagi luang saya beli barang lain. Barang yang saya mau dan saya idam-idamkan dari lama. Tapi biasanya kalo punya barang yang ditaksir sejak lama, pas sekalinya duit buat beli terkumpul, eh malah naksir barang yang lain. Ini true story of saya sih sebenarnya. Ada yang gitu juga?

belanja online


Biasanya sih saya belanja selayaknya emak-emak kebanyakan, pergi ke toko dan memilih barang yang disukai, lalu bayar dan pulang. Tapi setelah saya jadi emak-emak digital, saya jadi tau kalo barang sejenis yang dijual di toko offline itu harganya lebih mahal dibanding di toko online, bahkan setelah saya hitung-hitung sama ongkirnya, tetap lebih hmat. Secara gitu ya, kalo belanja offline itu ongkos transportasinya aja sudah sekian, belum lagi kalo ngiler liat bakso urat atau mie ayam yang melambai-lambai, lebih tekor!


Jadilah saya ini lebih suka buat belanja secara online saja, dan barang-barang yang suka saya beli pas belanja online antara lain adalah :

- Makanan yang Enggak Dijual di Banjar. Iya, buat apa saya order Cilor (cilok telor) via marketplace? di perempatan terminal juga ada, kok. Saya biasanya pesan makanan yang unik dan enggak ada yang jual di Banjar, misalnya Kkakdugi atau kimchi lobak, pernah juga pesan manisan India alias Ladoo (baca Ladoo India itu Rasanya Gimana)

- Gamis Murah Meriah. Saya bukan penggemar baju dari merk-merk tertentu, bukannya apa-apa, kantong saya enggak nyampe kalo maksa mau jadi fan garis keras brand-brand tertentu. Haha. Yasudahlah, saya pun menghibur diri dengan membeli baju-baju merk lokal (tanpa merk juga sih kebanyakan alias konveksian) tapi dengan kualitas yang oke. Saya sering beli gamis set di JilbabSyarie, per stel gamis dengan jilbab syari-nya under 200k dan kualitas kain plus jahitannya udah juara banget deh! Tapi saya juga suka beli gamis dan baju lainnya di beberapa olshop lain, biasanya saya baca-baca ulasan dari pembeli sebelum memutuskan belanja disana, biar gak nyesel.

- Gawai. Set, baru tiga kali beli HP pake marketplace aja udah berasa langganan shopping gawai yak. Haha. Iya sih, dari pengalaman tiga kali beli HP secara online itu udah cukup bikin saya mikir kalo toko HP di kota saya kebanyakan ambil untung, wkwkw. Eh enggak ngerti juga sih urusan beginian, soalnya di toko online yang saya beli itu harganya bisa kena potong 30-40% lho dari harga toko offline. Barang blackmarket bisa jadi, tapi kebetulan toko yang rajin saya sambangin (iya, buat diliat-liat doang) bukan toko BM, kok!

- Barang yang Saya Bakalan Malu Kalo Beli Offline. Apa saja yang bikin saya malu buat beli secara offline, saya bakalan pesan online. Tinggal pesan, dikirim dengan packingan rapi dan sampai di tangan saya dengan selamat. Barang apa? Ada deh! 

blibli histeria

- Barang Dalam Blibli Histeria. Kenapa harus Blibli Histeria? karena promo rutin dalam rangka Harbolnas dari Blibli ini bakalan bikin histeris emak-emak yang doyan belanja (dan doyan diskon). Secara, ada promo cashback dan promo 1111 yang bikin belanja online jadi makin asyik. Belanja di Blibli mulai tanggal 6 sampai tanggal 11 Noveber 2017 bakalan bisa dapet promo spesial macam serba 11 ribu (iya, barang apapun serba 11 ribu! termasuk HP dan barang kekinian lainnya), dan cashback 100% widih, asyik ya? Bisa belanja, dapat barang dengan harga spesial, eh dapet cashback. Sudah begitu dapat kesempatan buat liburan keluar negeri, pula! Grand prize-nya ke Jepang lho! ke jepang! Makanya cus buruan ikutan Blibli Histeria dan dapatkan keuntungan plus-plusnya!

Yak, demikian adalah artikel saya tentang Apa yang Saya Beli Pas Belanja Online? memang ini cuman sekadar curhat-curhat bergembira doang sih. Haha. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang ada dalam blog ini, ya! Misalnya saja Semangat Nabung Online Buat Aqiqah Anak Pakai Sobatku

4 comments:

  1. Yang belum pernah beli gawai nih secara online. Belum berani :-)

    ReplyDelete
  2. Tjiee rajin belanja online ihihi. Aku mau dong dibelanjain teh #dikeplakpanci nyahaha. Nah iya, di online emang lebih murah sih harganya. Tapi kadang sebanding sama ongkir. Lebih enak yang ongkirnya gratis hihihi. Aku ikut aamiinin doanya ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku malah blum pernah beli gawai via online, teh
    duh, Alhamdulillahh masih pertahanin gawai item ini, meski kamera depannya jeelek dan ramnya kecil hhee
    Btw, aku jga suka blanja online mbak, hhee

    ReplyDelete

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...