Tuesday, 22 August 2017

Macam-Macam Penyebab Kulit Bopeng

Macam-Macam Penyebab Kulit Bopeng - Bopeng adalah kondisi dimana permukaan kulit menjadi cacat berlubang karena infeksi kuman. Bopeng rata-rata terjadi di bagian pipi, dan juga dagu karena jerawat yang infeksi. Selain membuat penampilan yang tak lagi mulus, bopeng juga merupakan cacat seumur hidup, lho! Tapi tahukah apa saja hal yang bisa menyebabkan kulit menjadi bopeng dan tidak mulus lagi?
bekas jerawat
  • Kopek Jerawat. Yang satu ini adalah penyebab yang paling utama, kebiasaan iseng mengotak-atik jerawat akan menyebabkan kulit jadi iritasi dan terinfeksi bakteri, menyebabkan radang dan kulit berlubang.
  • Memencet Komedo. Bukan cuma mengotak-atik jerawat yang bikin kulit bopengan, kebiasaan buruk memencet komedo dengan menggunakan jari juga bisa membuat kulit bopengan! Maka karena itu, hindari memencet komedo menggunakan tangan secara langsung, setidaknya gunakan porestrip atau peeling. Boleh juga pakai uap panas, lalu diusap dengan handuk lembut.
  • Menggaruk Muka Terlalu Keras. Karena kulit wajah itu 1,5 kali lebih tipis daripada kulit tubuh, maka kita juga harus berhati-hati saat menyentuhnya, termasuk saat menggaruk jika ada bagian wajah yang terasa gatal. Salah-salah malah terjadi luka karena garukan yang terlalu kasar dan menyebabkan infeksi yang berujung bopeng.
  • Malas Cuci Muka. Mencuci muka adalah salah satu hal yang wajib bagi yang cinta kebersihan, apalagi bagi para wanita. Jika malas mencuci muka bisa menyebabkan penumpukkan kotoran yang bercampur polusi pada pori-pori, jangan salahkan jika kemudian jerawat yang muncul langsung terinfeksi bakteri dan menyebaban bopeng walau tidak dikopek sekalipun.
  • Pakai Kosmetik yang Tak Cocok. Inilah kenapa kita harus menggunakan kosmetik dan skincare yang sesuai dengan kebutuhan, karena kondisi kulit itu berbeda-beda dan tak bisa memakai kosmetik hanya berdasarkan pengalamana orang lain. Kita harus mengenali kulit kita sendiri jika tak mau salah pakai kosmetik yang berujung cacat di permukaan kulit.
Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan bopeng, jika tak ingin kulit Blogger Muslimah cantik jadi rusak akibat bopeng, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk itu, ya!



#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

1 comment:

  1. alhamdulillah, ga punya bopeng. lihat teman, memang agak susah mengurus bopeng ini..

    ReplyDelete

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...