Wednesday, 23 August 2017

Jus Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga Lho!

Jus Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga Lho! - Kelebihan berat badan adalah salah satu hal yang paling dihindari, terutama oleh kaum perempuan. Berat badan yang ideal adalah kunci rasa percaya diri, dan juga kunci untuk membuat penampilan senantiasa terlihat menarik di mata lawan jenis. Jadi jangan heran deh kalau perempuan akan berusaha dengan sangat keras untuk melakukan berbagai macam usaha supaya berat badan mendekati angka ideal. Dari mulai diet ala Dewi Hughes, OCD, DEBM, sampai dengan diet militer yang terkenal 'kejam' karena mampu turunkan berat badan dalam waktu singkat.

Tetapi jangan siksa dirimu sendiri, ya! Karena diet menurunkan berat badan itu tidak mudah, apalagi jika yang melakukan diet hanya diri sendiri saja di rumah, jadi saat keluarga yang lain makan makanan enak-enak dan berlemak, sementara kita cuma makan singkong rebus dan lalapan saja. Rasanya itu sedih banget, deh! Seriusan.

Maka karena itu, pilihlah metode diet yang tak akan menyiksa selera makan kita. Misalnya saja diet dengan menggunakan jus ajaib yang satu ini. Cukup meminum jus buah yang enak ini selama tiga hari, maka kita bisa turunkan berat badan sampai 5 kilogram dalam seminggu! Luar biasa, kan?

detox semangka
Jus ajaib ini hanya membutuhkan satu jenis buah saja, yaitu buah semangka. Semangka mengandung 91% aqua atau air dan sisanya gula, jadi sangat cocok untuk yang diet rendah gula. Kemudian banyaknya vitamin yang terkandung di dalamnya, termasuk vitamin A, B1, B6, serta vitamin C akan mencukupi kebutuhan vitamin harian kita. Hebatnya lagi semangka juga mengandung asam amino sitrulin,  tembaga, biotin, asam spantotenik, potasium, magnesium dan kalium. Belum lagi kandungan fito-nutrien dan antioksidannya juga membuat buah ini jadi buah yang serbaguna untuk kesehatan.

Cara membuat jus ajaib ini juga sangat mudah, dari satu butir semangka ukuran 2 kg dibagi empat, kupas kulit luarnya yang keras dan daging buahnya yang putih jangan dibuang karena bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Ambil satu bagian lalu dipotong-potong dan masukkan ke dalam blender, kemudian haluskan. Segera minum sampai habis.

Tiga potong yang lain harus kita habiskan dalam satu hari, bisa dibagi menjadi empat waktu konsumsi. Misalnya di pagi hari, siang pada jam makan siang, kemudian pukul empat sore dan terakhir pukul tujuh malam. Lakukan detox semangka ini selama tiga hari berturut-turut dan rasakan perbedaannya. Jadi, metode diet dengan jus semangka ini disebut sebagai Detox Semangka, karena selama tiga hari berturut-turut itu kita tidak mengonsumsi apapun selain jus semangka saja dan memperbanyak minum air putih.

detox semangkaa
Selama tiga hari itu tubuh akan dibersihkan dari dalam, sisa-sisa makanan yang tak tercerna dengan baik akan terdorong keluar berkat jus yang satu ini. Efeknya adalah perut buncit perlahan mengempis dan badan pun menjadi lebih enteng. Tetapi, jangan lupa untuk melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, berenang atau senam zumba untuk menambah efek detox sekaligus mengencangkan bagian-bagian tubuh, sehingga setelah berhasil menurukan berat badan maka tidak ada kulit yang bergelambir.

Satu hal lagi yang harus diingat, hanya lakukan detox semangka ini satu kali saja selama minimal 6 bulan. Jika dilakukan terus menerus dalam waktu yang berdekatan, maka hasilnya adalah metabolisme tubuh jadi terlalu cepat dan efeknya tubuh malah terkena malnutrisi. Kita hanya ingin menurunkan berat badan sekaligus tetap sehat, bukannya ingin malnutrisi, bukan?

Maka karena itu, untuk menjaga berat badan tetap stabil setelah melakukan Detox Semangka, jagalah asupan makanan dan perbanyak berolahraga.


#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

3 comments:

  1. baru tahu makan semangka bagus manfaatnya, aku sukanya semangka non biji jadi smeuanya termakan tanpa sisa hehe

    ReplyDelete
  2. Hwaaa menggoda nih bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga. Kucatet ah. Beneran semangka ini mah. Semangat kakak :D makasih infonya teh :)

    ReplyDelete

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...