Wednesday, 2 August 2017

Aktivitas yang Cocok Dilakukan IRT di Waktu Luang dan Menghasilkan Uang

Aktivitas yang Cocok Dilakukan IRT di Waktu Luang dan Menghasilkan Uang - Kita tau dong ya kalo IRT itu punya waktu luang yang sedikit sekali, jadi karena alasan itu maka kita wajib mengisi waktu luang itu dengan hal yang baik dan bermanfaat, sukur-sukur bisa menghasilkann uang. Lumayan gitu yaaa, jadi IRT serba efektif dan efisien, setiap detiknya bermanfaat.

Untuk saya sendiri, waktu luang yang sering saya dapatkan itu pas anak pergi sekolah dan pas anak pergi ngaji. Moment-moment itu sering saya gunakan untuk beberapa hal yang sebisa mungkin menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Misalnya : uang.  Agak matre ya? tapi pasti deh IRT yang udah ngerasain banyak tagihan ini itu, tapi dananya cekak bakalan setuju kalo waktu luang yang kita miliki harus dimanfaatkan buat kerja sambilan. Hoho. Tapi tenang, kerja sambilannya enggak habiskan banyak energi kok, jadi kita masih punya banyak energi buat selesaikan kerjaan rumah tangga kita yang lain.

Aktivitas yang Cocok Dilakukan IRT di Waktu Luang dan Menghasilkan Uang

Terus, aktivitas apa aja yang paling cocok dilakukan IRT pas waktu luang dan bisa menghasilkan uang?

- Ngeblog. Saya serius dengan blogging sejak tiga tahunan yang lalu, dan Alhamdulillah sudah dapat beberapa kali sponsored post, content placement dan lain sebagainya dengan media blog. Walaupun nominal fee-nya masih skala retjehan, tapi Alhamdulillah yang saya lakukan enggak sia-sia. Hasek! Jangan lupa ikutan grup blogger ya, misalnya Blogger Muslimah supaya enggak kudet. Sip!

- Nulis Artikel. Yang satu ini mata pencaharian saya sebagai emak-emak yang diem di rumah doang. Saya daftar ke beberapa agensi untuk jadi penulis artikel, hampir setiap hari ada kerjaan yang masuk dengan fee yang dibayarkan di akhir bulan. Enggak banyak, tapi cukup. Alhamdulillah. 

- Crafting. Saya juga pernah nih bikin beginian, tapi enggak lama karena enggak fokus. Saya fokusnya sama nulis artikel. Hihi. Tapi buanyakkk banget IRT yang dapat banyak Rupiah dari hobi jahit-jahit, lipat-lipat, lukis-lukis begini nih, kuncinya itu fokus. 

- Zumba. Lho lho lho, gimana caranya ini Zumba bisa menghasilkan uang buat IRT? Jangan salah, banyak lho IRT yang menginspirasi sesama IRT lainnya buat hidup sehat dengan postingan Zumba yang mereka unggah di medsos masing-masing. Apalagi kalo pintar bikin gerakan sendiri, dishoot dan unggah ke Youtube, pasang adsense dan banyak yang nonton. Wiii bisa gajian banyak tiap bulan lho! 

Itu sebagian aktivitas yang cocok banget dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela waktu luangnya, dan kalau fokus, kita bisa dapat uang dari aktivitas-aktivitas itu. Enggak capek, kok! apalagi kalo memang udah hobi. Misalnya saya, suka nulis dan bisa dapat uang dari hobi itu super menyenangkan. Alhamdulillah. 

Jadi, mau coba yang mana nih? atau mungkin udah punya kerja sambilan sendiri? Share sama saya yaa...siapa tau saya bisa ikutan juga. Hihi. 

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

6 comments:

  1. Wah aku baru tahu loh, kalo zumba juga bisa menghasilkan uang. Sebenarnya sih apa pun juga bisa ya menghasilkan uang, asal ditekuni. Nyuri-nyuri waktu luang pun jadi.

    ReplyDelete
  2. kalau aku suka jualan n nulis mba. jualan tas rajut jogja dan nulis seputar wanita dan bisnis, tapi selama ini belum maksimal tapi tetap berproses kok....hehe

    ReplyDelete
  3. iya nih, aku juga ngisi waktu luang untuk cari uang, apalagi aku adalah tulang punggung kluarga. Jadi sebenarnya, aku selalu cari waktu luang di sela-sela waktu yang kupunya untuk cari nafkah. Tepatnya meluang-luangkan waktu untuk nulis dan nulis. Sebab bisaku nulis, Enggak bisa menjait. Hihi...

    ReplyDelete
  4. Huhu.. saya belum punya satupun, pas baru mau nyoba-nyoba sering gak fokus dan mutmutan juga sih😁
    btw salam kenal mbak.. main2 ke rumah saya ya😄

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu kalo zumba bisa nghasilin uang.
    Ternyata ada banyak juga ya blogger yang lagi nulis ODOP, aku belum gabung di group Blogger Muslimah Indonesia. Huhu

    ReplyDelete
  6. wah panduan banget nih kalau suatu saat jadi IRT. Sekarang baru nyoba-nyoba nulis dulu. Crafting? Duh butuh telaten banget.....ini saya berkali-kali gagal

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...