Friday, 14 July 2017

Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood

Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood - Tau enggak sih kalau dalam bahasa medis alias kedokteran, anyang-anyangan itu disebut dengan Polakisuria, yakni sebuah kondisi dimana kandung kemih jadi tak mampu menampung urin lebih dari 500 ml dikarenakan lapisan mukosanya jadi meradang sehingga si penderita jadi sering kencing. Walaupun sering kencing, tetapi air seni yang keluar itu cuma sedikit-sedikit dan juga bahkan disertai dengan rasa sakit atau juga terasa panas seperti terbakar (disuria). Penyebab anyang-anyangan ini paling sering disebabkan oleh adanya infeksi bakteri atau juga yang dikenal dengan sebutan Infeksi Saluran Kemih (ISK), tetapi selain itu bisa disebabkan oleh kondisi lainnya juga.

Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood
Obat Anyang-Anyangan

Terus apa aja sih yang jadi penyebab anyang-anyangan?

- Kebiasaan Cebok yang Kurang Tepat. Ini adalah hal yang paling mendasar dan harus diketahui oleh semua perempua. Mengingat penderita anyang-anyangan ini 80% nya adalah kaum hawa, maka sudah jelas jika perempuan harus lebih berhati-hati dengan berbagai hal yang bisa menyebabkan sakit anyang-anyagan. Kebiasaan cebok dari belakang ke depan adalah cara yang salah, cara itu hanya akan membawa bakteri dari lubang pencernaan ke organ pribadi. Lakukan cebok dengan cara yang benar, yaitu dari bagian depan ke belakang.

- Kurang Higienis Saat Mens. Kalau yang satu ini berhubungan dengan bagaimana seorang perempuan mengganti pembalut saat mens. Idealnya pembalut diganti sebanyak 4-5 kali dalam satu hari saat mens sedang banyak-banyaknya, tetapi banyak yang bandel dan mengganti pembalut kurang dari anjuran. Akhirnya? Organ pribadi jadi gatal, perih dan terasa panas serta anyang-anyangan mendera karena kurang memperhatikan kebersihan.

- Kurangnya Minum Air Putih. Kampanye minum dua liter air dalam satu hari bukan tanpa alasan apapun, melainkan demi kebaikan kita semua. Jadi dengan cukup minum air putih dalam satu hari bisa melancarkan metabolisme tubuh, juga bisa menghindarkan sakit anyang-anyangan.

- Infeksi Bakteri. Ini disebabkan karena menggunakan toilet yang jorok, serta kurang higienis mengurus organ kewanitaan. Bakteri seperti Chlamydia akan masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi saluran kemih yang jika lambat ditangani akan membuat masalah yang fatal, sampai membahayaka nyawa.

Ternyata penyebab anyang-anyangan itu sangat sepele ya? Walaupun penyebabnya sangatlah sepele, rupanya bukan main-main masalah yang muncul karenanya. Selain memicu kerusakan ginjal, anyang-anyangan ini juga bisa membahayakan janin yang sedang dalam kandungan, bayi bisa terinfeksi bakteri yang menyebabkan kematian dalam kandungan, serta bayi terlahir cacat.

Untuk membasmi penyebab anyang-anyangan, ada dua cara yaitu banyak minum air putih dan juga minum Prive Uri Cran Plus yang rasanya uenaaakkk banget. Cocok banget yang paling anti dengan yang namanya minum obat, karena Prive Uri Cran plus dalam bentuk sachet siap seduh ini rasanya manis, asam yang segar, apalagi jika diminum dengan air dingin. Rasa Cranberrynya benar-benar enak untuk ukuran obat. Sudah begitu, sangat ampuh untuk mengobati anyang anyangan yang mengganggu. 

Buah Cranberry memang menjadi bahan baku utama dalam Prive Uri Cran karena buah ini sudah terbukti mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, namun juga sangat kaya akan serat makanan, berbagai mineral dan juga flavonoid antosianidin, peonidin, sianidin, dan quercetin. Cranberry juga mengandung senyawa fitokimia, yang merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol  yang baik, sehingga buah cranberry ini bukan cuma mengobati anyang-anyangan, namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan juga memang dapat mencegah penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung juga lho. Luar biasa!

Itulah dia Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood, jangan lupa baca artikel lainnya. Misalnya saja adalah Pengalaman Sakit Anyang-Anyangan Pas Menstruasi.

1 comment:

  1. NAh yang spele-sepele gini kalo nggak diperhatiiin bisa jadi tambah berbahaya ya, teh. hehee
    Aku masih mencoba biasaain minum air putih lebih dari dua gelas, teh.
    Soalnya dulu-dulu itu cek sulitnya minum air putih.
    Tapi tahu gejala ISK ini, jadi diper.-_-

    ReplyDelete

Apartemen Dijual Di Jakarta Selatan Harga Bisa Nego

Apartemen Dijual Di Jakarta Selatan Harga Bisa Nego - Ingin membeli apartemen dengan harga terbaik? Jangan khawatir karena saat ini ...