Monday, 31 July 2017

Review Susu Peptisol Untuk Penyembuhan Setelah Operasi Tumor Payudara

Bulan Ramadan tahun 2017 ini benar-benar berat untuk saya sekeluarga, khususnya untuk saya pribadi. Calon suami saya meninggal tepat sebulan sebelum bulan puasa karena tumor hati stadium akhir, dan di bulan yang sama mamah saya kena vonis tumor payudara. Aduh, hancur hati saya.

Enggak ada kejadian apapun tanpa izin Allah SWT, saya sekeluarga yakin bahwa yang terjadi ini adalah takdir kami dan ada makna yang harus kami resapi di balik semua kejadian yang seperti ini. Alhamdulillah, Allah juga berikan jalan supaya kami bisa berikhtiar mengobati mamah. Dari saran sodara, akhirnya mamah dibawa ke Purwokerto, ke RS Dadi Keluarga. Rumah sakit swasta yang terkenal sebagai solusi tercepat bagi penderita tumor dan kanker. Aslinya rumah sakit umum sih, tapi memang terkenalnya di masyarakat ya karena penanganan pasien tumor dan kankernya yang super cepat (plus ramah banget).

Sebelah payudara mamah saya diangkat, ikhlas, yang penting sembuh. Walaupun sekarang belum sembuh total, tapi kondisi mamah jauh lebih baik dibandingkan pas pertama kali masuk RS. Kalo harus diinget-inget kondisi mamah yang dulu, gak kuat hati saya. Sedih!

peptisol
pict. tokopedia

Alhamdulillah, berkat izin dan ridho Allah, melalui tangan dokter dan perawat disana mamah bisa ceria lagi. Alhamdulillah, rasanya saya sekeluarga kayak dapet harta karun segudang! Bahagia luar biasa. Operasi cangkok kulitnya juga udah beres, sekarang mamah tinggal kemoterapi aja selama enam bulan berturut-turut. 

Nah, yang mau saya share sekarang adalah pengalaman kami buat mempertahankan kondisi mamah selalu dalam kondisi yang fit, sehingga bisa ikut semua pengobatan dengan baik, yaitu dengan minum Peptisol. Tulisan ini murni review saya pribadi sebagai konsumen, yang melihat langsung gimana hasil yang terjadi sama kondisi mamah saya sendiri. Asli tanpa berbayar lho ya!

Mamah itu orangnya paling enggak suka susu, produk hewani sapi dan kambing mamah enggak suka. Jadi buat minum susu itu mamah paling males, sementara setelah operasi harus minum susu dengan protein tinggi supaya lekas pulih kondisinya. Mau enggak mau akhirnya mamah pun minum susu yang disarankan para perawat ini, Peptisol

Peptisol dari Kalbe, merupakan Pangan untuk keperluan medis khusus untuk kontrol diet pada masa pemulihan dari sakit dengan protein tinggi. Terdiri dari dua rasa yaitu vanila dan cokelat, karena takut enek, jadinya saya belikan mamah yang rasanya cokelat dan Alhamdulillah, mamah mau minum. Katanya enak, enggak amis, enggak enek. 

Kemasan yang tersedia itu ukuran 185 gram, kurang lebih buat lima-enam kali minum. Cara penyajiannya dengan menggunakan sendok takar yang ada dalam dus, ukurannya gede banget, haha. Untuk satu gelas isinya empat sampai lima sendok takar, seduh dengan air hangat segelas penuh dan segera diminum. Tapi karena mamah saya takut muntah kekenyangan, jadi dalam sekali minum cuma setengah gelas aja (tapi takarannya full, jadi lebih kental) 

Mamah minum susu Peptisol dua kali sehari, selepas shalat Subuh dan selepas shalat Isya berturut-turut setelah operasi sampai sekarang kemotherapi kesatu (kurang lebih dua bulan lamanya) Alhamdulillah, enggak bosan saya bilang terima kasih sama Allah, kondisi mamah berangsur pulih, kondisi badannya selalu fit sampai dokter juga puji mamah, katanya beliau kondisinya selalu bagus. 

Ikhtiarnya salah satunya karena minum Peptisol, sisanya yang paling penting adalah karena semangat mamah yang tinggi buat sembuh, rajin minum jus wortel dan tomat, plus dukungan penuh dari keluarga. Saya sadar betul, kondisi mamah lagi terpuruk banget, kalo saya dan bapak serta adik-adik enggak dukung mamah lahir batin, gimana mamah mau semangat? inilah kesempatan saya buat berbakti dan nunjukin rasa sayang saya sama mamah, dengan melayani dan mengurus mamah sampai sembuh total. Semoga setelah kemotherapy keenam, mamah bisa sembuh total dan kembali sehat seperti sediakala. Bantu doanya yaaa!

Ah iya, satu dus Peptisol harganya 58 ribu Rupiah. *harga bisa bervariasi ya tergantung penjual.


4 comments:

  1. Semoga mamah segera pulih. Tokcer juga nih susu. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk, iya nih tokcer pisan. Alhamdulillah
      makasiih, aamiin

      Delete
  2. Mba juice tomat sama wortelnya tambahin buah bit mba CMIIW karena teman kerja saya ibunya kena kanker bulak balik RS lalu kemo tp stamina menurun namun setelah rutin konsumsi juice paduan tomat, wortel dan utamanya Bit alhamdulilah kini sudah seger kembali mba.
    Btw makasi juga infonya tentang Peptisol semoga mamah sembuh total y mba :) *pelukkenceng mba tidak ada ujian yang melebihi kemampuan kita, mba pasti BISA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, iya ya. Saya sering denger katanya minum jus bit bagus buat yang kemo. Tapi susah dapetnya disini, di supermarketnya aja jarang. Hicks. But thanks info dan doanya ya mbak, maacieeehh, aamiin

      Delete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...