Tuesday, 18 July 2017

Chicken Stick Teriyaki So Good

Resep yang mau saya share ini adalah resep warisan dari adik saya yang seorang veteran anak kost, udah berpengalaman kost lebih dari 8 tahun dan tanpa disadari jadi ahli buat ngolah makanan yang rasanya mantap dengan proses super sederhana. Maklum lah ya, namanya kost-kostan, bisa ada ricecooker yang bagus aja udah untung. Secara enggak langsung adik saya udah terlatih buat masak aneka jenis makanan dengan menggunakan ricecooker doang. Salah satunya ya Chicken Stick Teriyaki So Good yang satu ini.

Seperti nama masakannya, saya pakai bahan utama Chicken Stick So Good (So Good Siap Masak)yang enak pisan rasanya. Ayamnya kerasa banget, lembut dagingnya, enggak keras. Bosen tapi kan kalo digoreng melulu, makanya dibikin dengan cara yang beda. Tapi karena di rumah ada kompor, ya udah masaknya pake kompor aja dan enggak pake ricecooker ala-ala adikku pas di kostan. hihi.



Yuk ah, siapin bahan-bahannya :

- 1 bks Chicken Stick So Good
- 200 gram jamur (bebas)
- 1 bks kecil kornet sapi atau ayam
- 1 bks saus teriyaki instan (namanya anak kost ya rsepnya serba instan, hehe)
- 1 bks Ramen instan
- minyak untuk menumis
- air secukupnya

Cara masaknya gimana? Aduh, gampang banget ini mah. Cocok deh buat yang lagi mager tapi pengen makan makanan yang rasanya uenak. Begini lho cara masaknya :

- Iris jamur sesuai dengan selera, sisihkan. Goreng Chicken Stick So Good sampai keemasan, sisihkan.
- Panaskan dua sendok minyak goreng dan tumis jamur, tambahkan sedikit air dan tutup wajan supaya jamurnya agak layu.
- Setelah agak layu masukkan kornet dan aduk-aduk sampai merata kemudian tuangkan saus teriyaki diikuti dengan Chicken Stick So Good. Aduk lagi sampai tercampur rata. Sebentar saja, kalo lama-lama nanti Chicken Sticknya jadi lembek.
- Masak ramen instan seperti biasa.
- Masukkan ramen ke dalam mangkuk atau piring, siram dengan Chicken Stick Teriyaki. Jadi deeeeh Chicken Stick Teriyaki So Good yang endesss banget!

Chicken Stick Teriyaki So Good

Gimana? super gampang kan? Ini mulai dari persiapan nyampe selesai masak enggak habis 30 menit lho! pas banget buat yang lagi mager, tapi perut keroncongan. Hihi. Ayo dicoba bikin di rumah, bahkan anak kost juga bisa bikin bermodalkan ricecooker doang. Bingung cara goreng Chicken Sticknya gimana? cukup isi ricecooker pake minyak dan tekan tombol cook, tutup sebentar sampai minyaknya panas dan kita bisa langsung goreng deh Chicken Sticknya. 

Tapi inget, jangan kebanyakan masukin minyaknya ya! Cukup deh seperempat kilo minyak buat satu ricecooker yang kecil itu, lho! Itu pun jangan semua, cukup setengahnya dari seperempat kilogram minyak. Buat masak juga gitu, tekan tombol cook ya! Mungkin bakalan makan waktu sedikit lebih lama, tapi bener-bener membantu buat anak kost yang di kostannya enggak ada fasilitas dapurnya. Pokoknya semua tinggal diusahakan dengan memadukan kreativitas kita masing-masing. Keterbatasan alat masak bukan halangan buat makan enak dengan bujet ekonomis, kan?

Well, selain nyobain resep yang udah saya share, jangan lupa buat ikutan Lomba Kreasi Masak Ramadan dan Idul Fitri So Good ya! Hadiahnya kece badai lho, ada  Mirrorless Camera Canon EOS M3, Pocket Camera Canon SX620 dan Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime lho! ngiler kaaan? 

4 comments:

  1. Boleh dicoba resepnya nih mba..

    ReplyDelete
  2. mba... kalau disiram aja saus teriyaki ke chicken sticknya kayaknya masih kerasa kres2nya deh... :)

    ReplyDelete
  3. Kreatif ya, masak pake ricecooker. kelihatannya enak nih.. apalagi jamurnya hmm

    ReplyDelete
  4. Ini pasti enak banget mba, duuh aku belom makan neh, jadi giler. chicken stick teriyaki pasti enak banget

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...