Saturday, 8 July 2017

Cara Aman Dapatkan Kredit Mobil Bekas Dengan Budget Pas – Pasan


Kini memiliki kendaraan mobil sudah bukan lagi dianggap sebagai kebutuhan semata, namun juga dianggap sebagai gaya hidup atau status sosial bagi beberapa orang. Ada masyarakat yang memiliki deretan mobil ternama dengan harga puluhan juta di garasi rumahnya, namun tidak sedikit pula masyarakat yang kesulitan untuk menabung demi memenuhi kebutuhan transportasinya. Bila kamu termasuk masyarakat yang merasa sedikit kesulitan untuk melakukan transaksi jual beli mobil secara tunai, cobalah untuk mengajukan kredit mobil bekas. Kamu tentu tau bukan, bila cara ini bisa kamu lalui dengan cara KTA atau Kredit Tanpa Angunan.  Tidak sedikit lembaga keuangan yang bisa membantu kamu untuk memberikan layanan kredit mobil bekas. Seperti misalkan ke bank atau ke lembaga finance lainnya.
                                                                                                                   
Meskipun setiap tahunnya harga BBM di Indonesia mengalami kenaikan terus menerus, namun hal ini tidak lantas menyurutkan niat masyarakat untuk membeli kendaraan roda empat ini bahkan meskipun mereka hanya memiliki dana dan budget terbatas. Ada hal – hal yang harus diperhatikan guna mendapatkan transaksi jual beli kredit yang lancar dan aman meskipun dengan budget pas – pasan. Yuk simak dibawah ini!

Cara Aman Dapatkan Kredit Mobil Bekas Dengan Budget Pas – Pasan


Kenali lembaga penyedia layanan kredit

Kini lembaga keuangan penyedia layanan kredit mobil bekas ataupun baru sudah sangat banyak di berbegai lingkungan masyaratakat. Meskipun begitu, tidak lantas membuat semua lembaga tersebut dapat kamu pilih begitu saja. Pastikan kredibilitas dan kompetensi dari lembaga tersebut. Cari banyak informasi melalui teman atau kerabat yang pernah melakukan kredit.

Siapkan DP dan pastikan cicilan ringan

Umumnya uang muka atau DP yang harus dibayarkan ketika melakukan transaksi jual beli mobil bekas dengan kredit memiliki besaran sekitar 20 % hingga 30 % ditambah dengan biaya administrasi dan biaya lainnya. Maksimalkan biaya budget sebesar mungkin agar biaya cicilan nanti dapat lebih ringan. Kamu bisa mengajukan untuk meminta pembayaran DP dengan cara menyicil atau agar bisa mendapatkan DP murah tak ada salahnya untuk mengecek promo kredit mobil yang ada.

Memilih Suku Bunga

Pastikan untuk memilih suku bunga flat dibandingkan dengan floating rate. Dengan memilih suku bunga flat kamu akan lebih mudah untuk menghitung besaran dana yang akan dikeluarkan setiap periodenya.

Cara Aman Dapatkan Kredit Mobil Bekas Dengan Budget Pas – Pasan


Itulah beberapa cara aman dapatkan kredit mobil bekas dengan budget pas-pasan, semoga bisa memberikan pencerahan ya! 



Sumber gambar US News best car & autowerkz

2 comments:

  1. kalo ada uangnya, sejujurnya lebih bagus cash. haha cuma ya, ga semua orang bisa bayar cash. credit memang salah satu solusi terbaik dan harus cari kredit yang aman agar tak terperangkap ya mak..

    ReplyDelete
  2. Enakan nyicil sik, gak berat. Cumak harga mobil bakalan turun, jadi harus dipertimbangkan bener-bener :D

    ReplyDelete

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan  - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribu...