Friday, 2 June 2017

Review Pemakaian Purbasari Hi Matte Lip Cream : Sempurnakan Make Up Hijab di Bulan Suci

Purbasari Hi Matte Lip Cream Lantana (03) dan Azalea (02)

Belakangan ini Purbasari lagi ngehits banget ya di kalangan mamah-mamah muda? Dimulai dari lipstick matte itu lho, sampai sekarang semakin laris manis deh Purbasari jadi kosmetik kebanggaan mamah-mamah dan anak gadis. Harganya terjangkau, isinya banyak, dan shadenya juga cantik-cantik banget, enggak norak. Cocok banget deh buat make up hijab, iya...buat make up cewek-cewek yang berhijab, kan cocoknya hijaban itu gincunya jangan yang kelewat ngjreng, supaya tetap kalem dan manis dilihatnya. 

Kebetulan, kemarin (2 Juni 2017) saya mampir ke toko kosmetik buat beli vitamin rambut dan facial toner, iseng-iseng saya sambil lihat-lihat lipstik karena agak bosen sama shade yang ada di rumah, pengen cari warna lain gitu yang agak oranye-oranye atau yang peach gitu. Karena beberapa waktu yang lalu lihat Purbasari Hi Matte Lip Cream seliweran di IG dan Facebook, saya jadi penasaran, saya tanyain dan langsung disodorin testernya. 

Total ada lima shades, yaitu :

- 01 Vinca : campuran peach dan coklat. Nude, cocok untuk yang kulitnya putih.
- 02 Azalea : antara merah, coklat dan pink. Langsung fall in love sama yang ini, gak menor.
- 03 Lantana : pink dan merah dicampur. Cantik, sama-sama cinta pandangan pertama lihatnya.
- 04 Zinnia : ini pink cerah. Buat yang kulit putih cocok pisan, kuning langsat oke juga.
- 05 Freesia : merah cerah. Tapi enggak ngjreng banget kok. Cocok buat yang suka merah.

Nah, pilihan warna dari Purbasari Hi Matte ini terinspirasi dari bebungaan gitu deh, wajar ya kalau namanya manis-manis manja gimana gitu. Beruntung di toko kosmetik dikasih tester yang berupa produk langsung, bukannya sampel di palet-palet atau di wadah-wadah kecil yang ribet dan agak kotor, jadi saya bisa langsung aplikasiin lip matte di kulit. Iya, di kulit aja dan enggak perlu di bibir. Toh nanti kita bisa lihat cocok apa enggaknya itu shade di kulit kita, dan kalau diaplikasiin di bibir itu boros kali, testernya cepet abis nanti. Wkwk. Lagian kita enggak tau itu tester nempel di kulit siapa aja, betul?


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya langsung naksir sama dua shadesnya yaitu Azalea dan Lantana, karena galau akhirnya saya beli dua-duanya, hehe. Biasanya beli satu-satu aja, tapi ya karena belakangan ini saya udah kerja keras, hitung-hitung reward untuk diri sendiri boleh kali beli dua lipcream sekaligus. Hoho.

Kedua shades yang saya beli ini bener-bener cocok buat make up hijab saya sehari-hari, warnanya menarik tapi enggak menor dan menarik perhatian. Selain enggak suka dengan warna yang ngejreng, saya juga memang kurang nyaman gitu deh kalau jadi pusat perhatian, pikiran jadi suudzon sama diri sendiri aja jadinya. "Apa bibir saya pecah-pecah ya? Jadi lipstiknya kering dan bocel bocel?" "Apa bedak saya belang-belang? luntur?" "Apa eyeliner saya nempel di kelopak mata?" dan sebagainya. 

Syantieeek 17x syantieeek

Jadi, sebisa mungkin saya akan memilih warna-warna yang aman tapi tetap manis pas diliatnya. Seenggaknya manis diliat sama diri saya sendiri gitu, ahahah. Dari Azalea dan Lantana inilah saya bisa dapatkan kepuasan akan warna lipen setip idaman. 

Sekilas memang enggak terlihat perbedaannya ya? tapi pas diaplikasiin ke bibir terlihat jelas kok bedanya. Azalea lebih ke coral, sementara Lantana lebih ke merah, tinggal pilih mau nuansa kalem-kalem Azalea atau agak berani dengan Lantana? 

Overall, ini dia review pemakaian Purbasari Hi Matte Lip Cream : 

+ warnanya kalem, tapi catchy
+ gampang diaplikasiin, enggak belepotan
+ kentalnya pas, enggak encer enggak terlalu kental
+ tahan lama di bibir (asal bibirnya selalu lembab, triknya pakai lip balm dulu sebelum pakai ini)

- tepian wadahnya terlalu runcing, enggak nyaman dipegang
- buat yang bibirnya kering atau lagi sariawan, big no. Hasilnya jadi kurang cantik dan kelihatan lebih kering

Itulah dia review pemakaian pertama Purbasari Hi Matte Lip Cream, memang kurang dianjurkan buat yang bibirnya kering atau lagi sariawan, tapi kalau bisa ngakalinnya pake lip balm dulu sebelum aplikasi lip cream, boleh-boleh saja kok! Begitu pula buat yang puasa, lima sampai sepuluh menit sebelum pakai lip cream, pastikan pake lip balm dulu ya? Biarkan bibir jadi lebih lembut, sehingga lip cream terlihat nempelnya oke di bibir. Dijamin deh, make up hijab pas puasa jadi semakin cantik dan memancarkan pesona. 

No comments:

Post a Comment

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...