Friday, 2 June 2017

Heavenly Blush Tummyogurt Teman Diet yang Enak Banget

Heavenly Blush Tummyogurt Datang Perut Buncit Hilang!
Heavenly Blush Tummyogurt Drink dan Bar

Apa yang jadi masalah bagi emak-emak yang sudah melahirkan? 

Perut membuncit dan kendor.

Yes that's true. Saya mengalaminya sendiri, kok! Paska melahirkan tahun 2009 silam, saya memang pake korset khusus ibu melahirkan dan itu cukup menyelamatkan perut saya yang 'kedodoran', tapi seiring waktu dimana saya mulai enggak kontrol lagi makanan (karena sudah enggak ASI lagi) akhirnya lemak-lemak di perut mulai menunjukkan eksistensinya dan membuncitlah perut saya. Kalau buncit ala anak gadis sih kencang, lah perut buncit emak-emak? kendor! Karena penampilan tak kece lagi akhirnya saya pun memutuskan untuk diet dan menurunkan berat badan. Sebuah hal yang selama gadis jadi pantangan dalam hidup saya.

Pengalaman Diet Tahun 2012 Turun 5 Kg

Saya lahir dan tumbuh sebagai anak perempuan dengan body bongsor, ukuran baju dan celana selalu XL karena kalau pake M itu enggak muat, L saja kadang masih agak sesak. Wkwk. Masih inget, pas SD kelas enam ada cek kesehatan rutin di sekolah dan malu luar biasa pas timbangan saya paling berat sendiri dibanding teman yang lain, yaitu 45 kilogram. Ya Tuhan, umur 11 tahun berat badan sudah bikin ngeri saja.

Sepanjang usia remaja, pikiran saya selalu bahwa "DIET IS DIE", saya adalah orang yang enggak sanggup menahan lapar dan itu saya jadikan pedoman hidup walaupun suka iri dengan body teman-teman yang langsing nan singset. Toh walaupun saya gempal, ada juga yang naksir. Hahah. Tapi lama kelamaan, kok kesel yaa ketika ada sodara jauh, teman lama dan bahkan orang asing sekalipun yang nyeletuk manja "Gemuk ya?" awww tidak! Saya mulai tergoda buat diet, pokoknya lihat aja saya bisa langsing seperti Hyolin SISTAR!

Tahun 2012 adalah masa dimana saya berusaha keras untuk menurunkan berat badan, saat itu saya juga minum obat pelangsing dari buah Acai itu, lho! Bibir kering, nafsu makan hilang, haus melulu dan keringetan banyak banget. Saya olahraga setiap pukul 11.00-13.00 saja, pakai jaket sauna pula! Keringat gobyos, sampai netes-netes merembes dari ujung jaket sauna. Sekitar 5 bulan lamanya saya istiqomah diet, olahraga seminggu 5 kali dan mengurangi makan. Hingga akhirnya timbangan saya menginjak angka 51 kilogram, wah luar biasa happy! Berat badan awal 56, berhasil turun 5 kilogram! Luar biasa. Saking bahagianya dengan pencapaian itu, akhirnya saya menghadiahkan diri sendiri dengan berhenti diet, olahraga cuma sekadarnya  karena merasa sudah sampai di angka yang sangat fantastis. Akhirnya saya punya berat badan normal yang sama kayak perempuan lainnya (FYI tinggi saya 159 cm). 

Dan...saya kelewat santai. Makan seenaknya lagi, olahraga sudah lupa, kebanyakan mager dan akhirnya mulai merasa ada yang enggak beres dengan badan beberapa waktu belakangan. Selain badan jadi cepat capek, gerak sedikit rasanya lelah banget, pas cek ke dokter ternyata tekanan darah saya tinggi terus dan saya juga kena vertigo. Aduh, penyakit senja rupanya, padahal usia masih 27 saja. Hicks.

Lantas saya beranikan diri menginjak timbangan lagi dan ENG ING ENG 68 kilogram! WHAT THE...gimana bisa timbangan malah melambung jauh dari angka awal diet yaitu 56? Inikah yang disebut dengan efek yoyo? mengonsumsi obat pelangsing memang membantu diet dan menurunkan berat badan, tapi menghentikan konsumsi pelangsing malah bikin berat badan melambung tinggi. Sedih banget ibu-ibu. Ternyata inilah yang jadi alasan kenapa saya cepat capek, kenapa pakai celana jeans rasanya sesak sekali, kenapa kalau saya dibonceng naik motor terus lewat polisi tidur, motornya suka sampai 'ngegasruk' bagian bawahnya. Saya GEMBROT,

Oke Saya Putuskan Diet Lagi

Karena kondisi tubuh yang sudah mulai rapuh, hati yang tak sanggup menahan celetukan "Ih, gemukan ya?" "Lho kok gemuk banget sekarang?" dll dll, saya pun memutuskan buat diet lagi. Iya, sekarang saya harus diet yang serius. Saya ngeri dengan risiko hipertensi dan penyakit gula yang membayangi saya, terlebih di garis keluarga saya kedua penyakit itu sudah ada dari sononya. Saya harus menurunkan berat badan lagi, tapi tanpa obat pelangsing. Saya kapok!

Bulan Februari 2017 saya mulai siap-siap diet, berhenti makan di atas pukul 7 malam dan mengurangi porsi nasi. Bulan berikutnya saya memperbanyak makan buah dan sayuran segar yang high fiber, nasi sudah tinggal 1/4 porsi tiap makan plus rajin berolahraga selama 15-20 menit per harinya. Bulan Maret selesai, lingkar dada dari 104 cm susut menjadi 100 cm, sementara lingkar perut dari 90 cm ke 88 cm. 

"Huahh, turun nih berat badan. Bisa kali 3 atau 4 kilo mah..." batin saya bahagia. Dengan percaya diri saya pun menimbang. Lah-lah-lah kenapa ini masih di angka 68 kilogram? saya sudah diet lho ini, diet! Tapi KENAPA?!

Pengalaman diet pakai heavenly blush
Heavenly Blush Tummyogurt Bar Lime & Berry

Diet No Gorengan No Soda Yes Heavenly Blush

Saya menyepi, sambil menatap body di depan cermin. Kenapa berat badan belum turun? Padahal lingkar dada, lingkar perut dan lingkar paha sudah menyusut walau belum banyak. Flashback dan kemudian diingat-ingat, apa saja yang sudah saya makan sebagai menu diet? Saya ikuti metode diet dari teman-teman pejuang diet di IG, perbanyak makan buah-buahan dan sayuran, nasi pun sudah sedikit sekali plus banyak olahraga. Tapi...anu, saya masih makan gorengan pagi-pagi, dan beberapa kali pun minum soda. Nah, ketemu nih masalahnya! Saya masih bandel makan gorengan dan soda!

Masih tetap menatap body di depan cermin, saya pun memutuskan buat berhenti makan gorengan dan mulai menghitung-hitung kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Dua biji bakwan itu kalorinya sama dengan sepiring nasi, dan butuh setengah jam jogging untuk membakar habis kalori dari dua biji bakwan itu, bayangkan saya ini kalau makan bakwan bisa sampai 10 biji! Allahuakbar, pantas saja ini berat badan masih betah di angka 68.

Akhirnya, bulan Mei pun saya memutuskan buat total berhenti ngemil gorengan, no minum soda dan enggak minum minuman instan apapun itu merknya. Saya juga ketemu alternatif snack sehat yang low fat alias rendah lemak yaitu Heavenly Blush Tummyogurt Bar dan Heavenly Blush Tummyogurt Drink, keduanya cuma mengandung kalori 90 kkal doang! Jurnal diet saya bersama snack sehat yang satu ini saya simpan di IG @emakpengenkurus dan berikut beberapa fotonya : 

Enaknya diet pake Heavenly Blush TummYogurt Bar
Tanggal 13 Mei saya mulai konsumsi Heavenly Blush Tummyogurt Bar sebagai cemilan, selain apel, jeruk dan buah-buahan lainnya. Snack sehat yang satu ini multigrains lho, dari mulai pumpkin seed, black and white sesame, sunflower seed, dan chia seed yang sudah jelas seratnya tinggi banget, oke buat mengganjal perut supaya kenyang lebih lama. Selain itu, bagus juga buat memperlancar pencernaan, BAB lancar jaya bikin berat badan jadi lebih stabil. Jadi di dalam satu bar snack sehat ini ada lapisan yogurt yang menambah yummy, belum lagi aroma Lime yang segar dan Berry yang manis banget bikin mulut makin jatuh cinta sama Heavenly Blush Tummyogurt Bar!

Godaan diet, cilok goreng yang endes banget. Tapi no, saya pilih Heavenly Blush saja!

Selama beberapa hari saya masih makan tiga kali sehari, menunya aneka sayuran rebus yang bisa mengenyangkan perut lebih lama seperti kentang, singkong, jagung dan juga ubi jalar. Selain itu saya juga makan sayuran kaya serat seperti bayam, kangkung, terong, selada, tomat, labu putih dan terong pipit. Saya masih makan daging-dagingan, tapi rebus doang dengan sedikit garam dan lada. Agak hambar, iya, tapi musti tahan dong namanya juga pengen jadi sehat bebas hipertensi, berbonus langsing. Wkwk. 

Enggak lupa, saya juga olahraga sebanyak 5-6 kali seminggu, lama olahraga masih berkisar di 20-30 menitan saja. Yang penting gerakannya benar, total bertenaga dan hasilnya sebadan-badan ototnya terasa hangat. Ini dia beberapa gerakan workout yang biasa saya lakukan, terkadang saya seling dengan workout Kiara Leshae di Youtube juga. Seru!

sumber factsoftraining

sumber factsoftraining

Yes Diet Success!

Setelah satu minggu, saya hilangkan makan siang dan saya jadikan ngemil-ngemil buah itu jadi makan siang saja. Lemes kah? enggak sih. Soalnya makan buah yang banyak airnya (semangka, jeruk, pir) cukup bikin tubuh segar, belum lagi kan saya makan Heavenly Blush Tummyogurt Bar juga, itu dia yang bikin perut kenyang, badan enggak lemes. Ini diet paling menyenangkan yang pernah saya cobain!

Semingguan benar-benar serius diet, perut buncit perlahan sirna!

Belum lagi saya juga nyicip Heavenly Blush Tummyogurt Drink, walaupun enggak sesering konsumsi yang bar, tapi fruit & veggie yogurt drink ini rasanya luar biasa! Ada tiga varian rasa yaitu Raspberry Broccoli, Blueberry Redbeet dan Mango Carrot. Dari ketiganya saya paling suka yang Raspberry Broccoli, rasanya paling asyik di lidah. Eits, bukan berarti yang lainnya juga saya enggak doyan lho ya, ketiganya saya doyan kok! Hehe.

Selingan ngemil, saya minum Heavenly Blush Tummyogurt Drinknya, segar!

Minuman yang dibuat dari fresh yogurt dan sayur serta buah berserat tinggi ini bener-bener recommended buat yang sedang diet. Yogurtnya kental, buah dan sayurnya matching banget, saya minum ini kalo lagi libur makan yang bar. Dua-duanya enak, dua-duanya bisa melancarkan pencernaan, menghindarkan keinginan ngemil karena yogurt ini bikin perut jadi kenyang lebih lama, so bisa bantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat, saya jatuh cinta sama keduanya!

Sebulan istiqomah diet, cuma makan rebus-rebusan dan kurangi garam supaya enggak hipertensi, kurangi gula supaya enggak diabetes, dan ngemil gorengan dihilangkan sama sekali. Oke deh, seminggu sekali saya ada cheating day dimana saya bisa makan gorengan, nasi goreng, bakso atau mie ayam, sebagai reward atas disiplin diet selama enam hari. Tapi ya tetep saja saya enggak bisa makan banyak, paling banter sebiji doang, makan bakso atau mi ayam enggak lebih dari lima suap. Ngeri sama kalori yang harus dibuangnya nanti, olahraganya musti berkali lipat. Jadi mendingan cari aman saja, cheating sedikitttt aja, biar enggak penasaran aja. Hehe. Ini lho hasilnya, keliatan enggak ya?

Di atas adalah foto before after diet yang saya lakukan (lengkapnya klik IG @emakpengenkurus, untuk saya sendiri sudah cukup puas dengan hasilnya. Yang paling terasa adalah satu bulan terakhir, dimana saya lakukan program diet dengan kombinasi konsumsi Heavenly Blush TummYogurt Bar and Drink. Cukup puas, kadang kalo lagi ngaca saya suka lupa kalo udah punya anak kelas dua SD. Hehe.

heavenly blush drink

Buat yang ingin coba, boleh tiru menu diet saya di bawah ini :

--> Sarapan Pagi (pukul 7-9 pagi) : Umbi-umbian yang direbus (kentang, singkong, atau ubi jalar). Kadang saya pakai saus kacang sesendok saja supaya enggak hambar-hambar banget. Boleh juga dua butir telur rebus dan jeruk peras hangat (dua butir jeruk ditambah air hangat sampai segelas penuh). Terkadang saya makan kukus sawi putih dan labu putih juga, minumnya air hangat dua gelas. 

--> Makan Siang (atau ngemil time pukul 11-13 siang) : Buah-buahan yang banyak airnya atau buah yang seratnya tinggi seperti apel, nanas, dan buah apa saja yang kebetulan lagi ada di rumah. Hehe. Jangan lupa, ditambah dengan satu bar Heavenly Blush TummYogurt atau boleh juga minum sebotol Heavenly Blush TummYogurt Drink. 

--> Makan Malam (sebelum pukul 7 malam) : Saya makan lalapan, terong pipit, terong ungu, kol, sawi putih, kacang panjang dan berbagai sayuran yang enak dilalap alias dimakan mentah. Dicocol sambel terasi itu wajib, ya! Supaya enak gitu rasanya. Hehe. Sesekali kalo bujetnya agak longgar saya makan malam pakai dada ayam kukus yang dibumbui bawang putih, lada dan sedikit garam. Menunya kurang 'nendang'? tambah pake Heavenly Blush TummYogurt Bar atau Drink, mantap lah itu makan malam!

Memang berat banget benar-benar berhenti makan yang gurih-gurih dan yang manis-manis, tapi kan buat mencukupi kebutuhan gula sudah didapat dari buah-buahan manis, kalau penasaran banget sama yang asin kan bisa nyicip nanti pas cheating day. Akhirnya jadi terbiasa deh clean eating kayak begini. 

Disini lho kita bisa beli kedua varian Tummyogurt. sumber Kawaiibeautyjapan

Asyiknya lagi, kedua sobat kece buat yang lagi program diet ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat, jadi enggak usah khawatir dibikin penasaran karena mau beli Tummyogurt harus mendaki gunung lewati lembah dulu. Hehe. Secara, sekarang Heavenly Blush Tummyogurt tersedia di seluruh Indomaret seIndonesia!

Well, untuk berat badan saya belum nimbang lagi, dan memang belum mau nimbang. Yang penting sekarang saya sudah rasakan sendiri kalau badan lebih enteng, lingkar dada, perut, paha dan juga lengan sudah berkurang banyak juga. Alhamdulillah, seneng rasanya ketemu metode diet yang nyaman buat diri sendiri dan enggak bikin tubuh tersiksa. Bisa makan enak, tapi kalorinya terjaga berkat Heavenly Blush TummYogurt, pencernaan juga lancar dan enggak begah karena high fibernya yang oke banget. Insyaallah, gaya hidup sehat ini bakalan saya lanjutin sampai saya tua nanti, siapa yang enggak mau sih punya kondisi badan yang fit terus (dan berbonus langsing, hihi) berkat clean eating ini?



Heavenly Blush Hi Fiber yogurt drink, good for your tummy! 

22 comments:

  1. Aku kira tteh kecil badannya, ternyata bermasalah jg ya sama berat badan.sukses ya dietnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ini gendats yang tak tertahankan, hicks..

      makasihhh, semoga lekas langsing badan ini, hihi

      Delete
  2. Minat nih, Mbak. Berapaan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, kalo yang bar 7-8rebuan. Yang drink 10-11rebuan mbak

      Delete
  3. Ahhh teteh masa mudanya tsantik bingit. Unyuk2, teh. Hheee...
    "Biar kata berisi, tapi kan ada yg naksir..."
    - eciiehhh pembelaan diri sendiri. Hhe
    Aku malah pingen gemukan, teh. Hheee
    Abisnya ga sesuai sama tinggi bb nya.tapi klo buat konsumsi sbg camilan, heavenly blush ini kan gapapa ya, teh? Hehee
    Sukses dietnya, teteh 😍😍😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi,
      boleh dong dijadiin cemilan, ini cemilan sehat yang enak bangetttt. cobain deh, pasti ketagihan

      aamiin, doain cepet 51 kg lagi, wkwk

      Delete
  4. Kebalikannya akuuuu, aku mah usaha ngegemukin badan, aku gendutan pas muda, dulu 42 sekarang 35, tinggi sama kayak teh nuniek

    Hufttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini aku transferin sebagian berat badanku mbak, biar sama kita nanti bodynya, hehe

      Delete
  5. Waaaa pengeeeen kurusss jugaaaa mbaaak.... Boleeh dicobaak heavenly brushnyaa 😁😁
    Semogaa bsa sukses juga dietnyaa. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuu hayuuu kita diet barengan, biar kecenya juga nanti barengan :D

      Delete
  6. sama kayak keponakan aku mbk...suka banget sama heavenly blush. Selain rasanya enak juga bisa membantu menurunkan berat badan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, rasanya bikin nagih. Enak banget sihh :D

      Delete
  7. manfaat yoghurt baik ya dan pemilihan yoghurt juga hrs baik krn ada yang komposisinya kurang baik spt terlalu encer

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo yang terlalu encer rasanya kurang gurih, beda deh sama tummyogurt mah hhe

      Delete
  8. wah boleh juga nih dietnya :)

    ReplyDelete
  9. Mau ah coba Heavenly Blush...siapa tau bisa merampingkan perut juga dikit-dikit hihihi. Paling favorit rasa apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, ayo ayo cobain deh!
      favorit kalo yang bar itu yang berry, kalo yang drink sukanya yang blueberry itu..

      Delete
  10. wwah pas nih buat saya yang mau nurunin berat badan... makasih reviewnya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama~~
      ayooo semangat nurunin berat badan!

      Delete
  11. Whoaa ternyata teteh mah jangkung hehe. Aku juga lagi berusaha diet teh. Makasih tipsnya, aku catet dan praktekin ah hihi suka ih sama TummYogurt ini, semuanya enak :)

    ReplyDelete
  12. Kalau saya konsumsi heavenly blush tummyogurt drink mbak, bisa diet sehat

    ReplyDelete

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...