Thursday, 8 June 2017

Cara Cermat Pilih Baju Koko Anak Lengan Pendek

cara cermat pilih baju koko anak lengan pendek
credit pixabay

Siapa yang tidak gemas melihat si kecil mengenakan baju koko saat Lebaran? Tentu saja semua orang akan senang hati saat melihatnya. Baik baju koko anak lengan pendek maupun lengan panjang, tetap saja menarik perhatian.

Menjelang Lebaran memang banyak sekali toko di mall maupun toko online seperti MatahariMall yang menjual baju muslim anak. Aneka ragam baju muslim anak mulai dari gamis, tunik, hingga baju koko disediakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Saking banyaknya, terkadang kita bingung bagaimana memilih yang terbaik kualitasnya. 

Nah, supaya tidak bingung, saya punya beberapa cara cermat untuk memilih baju muslim anak, khususnya baju koko anak lengan pendek yang banyak ragamnya. Yuk, lihat cara-caranya!

Perhatikan bahan baju

Bahan baju koko anak lengan pendek kebanyakan adalah katun asli. Mengapa? Karena usia anak-anak sangat aktif bermain dan beraktivitas dengan teman sebayanya. Sudah bisa dipastikan ia akan gerah dan berkeringat banyak. Maka dari itu, baju koko terbuat dari katun karena dapat menyerap keringat, terutama anak-anak. Selain itu, bahannya lembut dan dingin sehingga tidak menyebabkan kulit anak alergi.

Perhatikan ukuran baju

Membelikan baju koko untuk si kecil memang lebih hemat jika memilih ukuran 1 atau 2 size lebih besar dari ukuran aslinya. Karena baju koko tersebut masih bisa digunakan lagi dalam jangka waktu yang lama. Namun jika terlalu besar, justru membuat anak tidak nyaman. Ketika ia bermain, baju yang terlalu besar itu akan menutupi ruang geraknya. Sama halnya dengan baju koko yang terlalu kecil. Selain tidak bebas, kulitnya pun tidak bisa bernafas sehingga akan timbul merah pada kulit.

Perhatikan modelnya

Model baju koko juga penting untuk diperhatikan. Apalagi jika ingin membeli yang lengan pendek. Perhatikan lingkar lengannya, jangan sampai terlalu lebar atau juga terlalu sempit. Lalu lihat juga motifnya. Untuk anak seusia balita, memang terlihat lucu jika menggunakan baju koko yang banyak motifnya. Tetapi untuk anak yang sudah sekolah, pilihlah motif yang minim supaya terlihat simpel dan lebih dewasa.

Demikian adalah beberapa tips cermat memiliki baju koko anak, semoga artikel ini bisa membantu orangtua muda yang masih bingung-bingung memilih baju untuk buah hati kesayangan. 

No comments:

Post a Comment

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dar...