Posts

Showing posts from June, 2017

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Image
Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini kembar, walau saya enggak merasa kalau muka kami mirip. Huhu. Sejak kecil kami berdua ini tukang berantem, adik kakak tapi lebih sering berantemnya daripada akurnya. Ada aja deh yang bikin kami berantem, merasa ortu pilih kasih lah, karena beda pendapat lah, bahkan enggak sengaja nginjek kaki pun bisa bikin kami jambak-jambakan dengan hebohnya. Haha.
Begitulah, saya dan adik yang namanya Mutia ini ibaratnya Tom and Jerry versi manusia. Benci, tapi rindu. 
Kalau dipikir-pikir, baik saya maupun adik memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Hobby kami enggak sama, genre musik yang kami suka juga jauh berbeda, saya jatuh hati sama Prince Royce dan T.O.P BigBang, dia naksirnya sama Charlie Puth dan Tae Yang BigBang. Bahkan ideologi hidup kami juga berbeda sama sekali, salah satunya urusan berkarir. Saya adalah tipe perempuan yang ogah ribet, termasuk rib…

Kereta Bayi Multifungsi di Tahun 2017

Image
Memiliki bayi, yang notabene belum bisa berjalan dan anak-anak di bawah usia lima tahun bukan perkara enteng, terlebih saat kita brniat buat bepergian satu keluarga. Banyak yang harus dibawa, dari mulai barang keperluan si anak dan perbekalan keluarga yang lain. Menggendong anak saja sudah sulit, apalagi sambil membawa barang-barangnya? 
Karena itulah setiap keluarga butuh alat bantu yang mmapu membawa si anak, sekaligus membawa barang keperluan si anak. Salah satu yang dibutuhkan adalah kereta bayi multifungsi yang bisa membuat bayi berbaring dengan nyaman tanpa perlu digendong-gendong. Selain itu juga kereta ini bisa dibawa berpergian dengan praktis dan tidak repot  saat membawa anak kita yang sedang ketiduran atau sedang ingin duduk di kereta mereka.

Saat ini multifungsi ini merupakan salah satu yang diperlukan sekali dan akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Berikut ini adalah beberapa fungsi yang biasanya ada pada kereta bayi ini antara lain:
1.Menidurkan bayi, ini merupak…

Cara Membuat Fidget Spinner Sederhana Untuk Anak-Anak

Image
Selama bulan puasa, anak saya jarang banget ada di rumah karena kebanyakan main di luar rumah. Apalagi sekolahnya libur panjang, jadilah dari pagi sampai sore hari aktivitasnya kebanyakan dia lakukan di luar rumah. Sepedaan, ngaji, dan kumpul-kumpul di depan rumah sama semua temannya. Sebelum puasa, biasanya mereka bakalan main kucing-kucingan, main bola, gobak sodor dan sesekali nonton Youtube bareng, tapi pas pada puasa jadilah mereka cari kegiatan yang menghemat energi yaitu main HP. 
Walaupun anak saya enggak punya gawai sendiri, tapi dia sering lama-lama nonton Youtube atau main game pas barengan sama teman-temannya itu dan hal itu lumayan bikin saya khawatir. Namanya alat elektronik, sinar radiasinya punya efek buruk buat kesehatan. Gimana kalo dia matanya jadi minus? atau jadi sakit kepala? dsb. 
Saat saya lagi cari cara buat ajak anak-anak mainan seru tanpa perlu pakai gawai apapun, eh si bocah minta dibelikan Fidget Spinner, itu lho mainan yang dijepit pakai jempol dan telun…

Cara Cermat Pilih Baju Koko Anak Lengan Pendek

Image
Siapa yang tidak gemas melihat si kecil mengenakan baju koko saat Lebaran? Tentu saja semua orang akan senang hati saat melihatnya. Baik baju koko anak lengan pendek maupun lengan panjang, tetap saja menarik perhatian.
Menjelang Lebaran memang banyak sekali toko di mall maupun toko online seperti MatahariMall yang menjual baju muslim anak. Aneka ragam baju muslim anak mulai dari gamis, tunik, hingga baju koko disediakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Saking banyaknya, terkadang kita bingung bagaimana memilih yang terbaik kualitasnya. 
Nah, supaya tidak bingung, saya punya beberapa cara cermat untuk memilih baju muslim anak, khususnya baju koko anak lengan pendek yang banyak ragamnya. Yuk, lihat cara-caranya!
Perhatikan bahan baju
Bahan baju koko anak lengan pendek kebanyakan adalah katun asli. Mengapa? Karena usia anak-anak sangat aktif bermain dan beraktivitas dengan teman sebayanya. Sudah bisa dipastikan ia akan gerah dan berkeringat banyak. Maka dari itu, baju koko terbuat da…

Minuman Segar Untuk Buka Bagi yang Sedang Diet Menurunkan Berat Badan

Image
Jadi ceritanya saya ini lagi berusaha buat menurunkan berat badan, yekan? Secara berat badan mulai menyentuh angka 70, sementara BB awal saya itu cuma 55 aja. Lebihannya kebanyakan, dan satu-satunya cara buat kembali seperti sediakala adalah dengan diet menurunkan berat badan. Sejak bulan Februari 2017 saya sudah mulai diet, sampai saat ini Alhamdulillah badan sudah mulai enteng dan perut buncit sudah sirna. Perut saya sekarang kayak ABG lagi, hihi.
Nah, pas banget sekarang juga lagi bulan puasa, seharian enggak makan dan minum apapun, fokus cuma buat berpuasa dan ibadah aja. Lumayan yekan mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh juga, olahraga juga cuma yang enteng-enteng saja jadinya. Cuma yang jadi masalah, pas buka itu rata-rata ngiler dengan minuman segar untuk takjil, rata-rata es sirup, atau es campur. Bahkan ada juga yang kombinasi antara es campur, es sirup segelas, kolak semangkuk dan lain sebagainya. Berapa kalori tuh?

baca juga : Pengalaman Diet Yogurt
Karena di rumah …

Review Pemakaian Purbasari Hi Matte Lip Cream : Sempurnakan Make Up Hijab di Bulan Suci

Image
Belakangan ini Purbasari lagi ngehits banget ya di kalangan mamah-mamah muda? Dimulai dari lipstick matte itu lho, sampai sekarang semakin laris manis deh Purbasari jadi kosmetik kebanggaan mamah-mamah dan anak gadis. Harganya terjangkau, isinya banyak, dan shadenya juga cantik-cantik banget, enggak norak. Cocok banget deh buat make up hijab, iya...buat make up cewek-cewek yang berhijab, kan cocoknya hijaban itu gincunya jangan yang kelewat ngjreng, supaya tetap kalem dan manis dilihatnya. 
Kebetulan, kemarin (2 Juni 2017) saya mampir ke toko kosmetik buat beli vitamin rambut dan facial toner, iseng-iseng saya sambil lihat-lihat lipstik karena agak bosen sama shade yang ada di rumah, pengen cari warna lain gitu yang agak oranye-oranye atau yang peach gitu. Karena beberapa waktu yang lalu lihat Purbasari Hi Matte Lip Cream seliweran di IG dan Facebook, saya jadi penasaran, saya tanyain dan langsung disodorin testernya. 
Total ada lima shades, yaitu :
- 01 Vinca : campuran peach dan co…

Heavenly Blush Tummyogurt Teman Diet yang Enak Banget

Image
Apa yang jadi masalah bagi emak-emak yang sudah melahirkan? 
Perut membuncit dan kendor.
Yes that's true. Saya mengalaminya sendiri, kok! Paska melahirkan tahun 2009 silam, saya memang pake korset khusus ibu melahirkan dan itu cukup menyelamatkan perut saya yang 'kedodoran', tapi seiring waktu dimana saya mulai enggak kontrol lagi makanan (karena sudah enggak ASI lagi) akhirnya lemak-lemak di perut mulai menunjukkan eksistensinya dan membuncitlah perut saya. Kalau buncit ala anak gadis sih kencang, lah perut buncit emak-emak? kendor! Karena penampilan tak kece lagi akhirnya saya pun memutuskan untuk diet dan menurunkan berat badan. Sebuah hal yang selama gadis jadi pantangan dalam hidup saya.
Pengalaman Diet Tahun 2012 Turun 5 Kg
Saya lahir dan tumbuh sebagai anak perempuan dengan body bongsor, ukuran baju dan celana selalu XL karena kalau pake M itu enggak muat, L saja kadang masih agak sesak. Wkwk. Masih inget, pas SD kelas enam ada cek kesehatan rutin di sekolah dan mal…