Wednesday, 1 March 2017

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan - Siapa yang pakai masker kefir? atau masih ragu-ragu mau pakai masker kefir? Pada awalnya saya juga ragu pakai banget buat beli masker kefir. Bukan karena apa-apa, tapi tahu sendiri kan berapa harga masker kefir yang dijual sama artis-artis itu 300 ribuan buat sepuluh hari pakai dan buat saya yang gajiannya pas-pasan harga itu bikin jantung berdebar-debar. Haha.

Karena itu, saya masih menimbang-nimbang, beli? jangan? takutnya kalau sudah enak pakai masker kefir, keburu habis stoknya tapi belum ada bujet buat restok, kan sedih. Nanti mukanya perlahan-lahan back to nature alias kucel lagi. Jadilah saya cuma lihat-lihat dan baca-baca testimoni doang, yaa sambil berdoa dalam hati supaya dapet rezeki lebih buat beli masker kefir. Mimpi emak itu sederhana, bukan berlian bukan tas kremes milyaran Rupiah, sekadar bisa beli masker kefir tiap bulan doang. 
Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan
Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan


Akhirnya saya ketemu online shop yang jual kefir dengan harga yang terjangkau, packagingnya dalam sachet kedap udara dan udah profesional banget deh bungkusnya. Harga per sachetnya cuma 7500 doang dan bisa dipakai dua kali, lumayan banget dong yaa~

Saya beli dua puluh sachet untuk satu bulan, dan dapat potongan harga jadi 140 ribu. Sachet-sachet kefir mask itu dipak dalam kotak plastik dan sampai ke Banjar juga cepat, cuma satu hari. Setelah sampai langsung saya simpan kulkas, kan? soalnya takut keburu encer parah semua maskernya. Secara masker kefir harus selalu ada dalam lemari es supaya tetap kental.

Pengalaman pakai masker kefir? muka panas dan gatal-gatal. Seriusan. Tapi saya enggak kaget, soalnya sudah dikasih tahu sama si empu olshop dan suka baca-baca juga kalau memang efek pertamanya seperti itu. Katanya karena kefir ini mengandung bakteri baik yang aktif, jadi dia semacam bereaksi 'makan' bakteri jahat yang ada di dalam kulit.


Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan

Memang, daerah yang terasa panas di muka saya itu di bagian bekas jerawat yang merah-merah, juga bakal jerawat pun ikut panas dan gatal. Tapi setelah maskernya kering di muka sudah tak terasa gatal lagi. Sampai lima kali pemakaian muka masih terasa panas dan gatal (gremet-gremet), kemudian di pemakaian berikutnya muka sudah nyaman pakai masker. Sempat saya pikir alergi, tapi saya kepikiran kalau alergi terhadap sesuatu harus dibiasakan terus biar badan jadi kebal (sayang soalnya kalo dibuang, hahah) dan ya Alhamdulillah, sekarang sudah nyaman-nyaman pakai masker ini.

Saya pakai masker selama setengah jam, dan untuk membersihkannya enggak pakai sabun cuci muka, tapi saya pakai air hangat seperti yang direkomendasikan. Nah, saya malah dapet cara sendiri buat bersihin maskernya, yaitu saya gosok-gosok muka dengan lembut semacam pakai peeling, sisa-sisa kotoran muka jadi ikut terbuang dan muka jadi lembut banget akhirnya.

Setelah satu bulan pemakaian, muka jadi kelihatan lembab dan memang lembab banget, saya sudah enggak pakai krim siang-malam lagi, langsung pakai bedak juga sudah menempel di kulit, enggak kering-kering apalagi ngelupas. Bekas jerawat juga mulai samar-samar, kelihatan banget deh khasiatnya pakai masker susu ini. Bukan cuma muka, sisa masker kefir juga saya oleskan ke tangan...lumayan, kali aja jadi lembut dan kenyal, hahahah (ngirits) Ah iya, komedo jadi pada nurut! enggak item-item lagi di ujung hidung. Ada sih ada, tapi enggak sebanyak jaman baheula. Makanya saya mau terus aja pakai masker ini, sekarang juga lagi pesan lagi. 

Ah iya, untuk sepuluh hari pemakaian dipakai tiap hari dan hari-hari berikutnya cukup dua atau tiga hari sekali deh. Saya pesan ke olshop yang sama, dan sempat terpikir buat beli di olshop lain yang isinya lebih banyak dengan harga sekitar 3000an, apalagi disana banyak yang beli juga. Tapi mikir lagi, yang benar saja cuma 3ribu dapat masker asli? Saya enggak mau nekad. Wkwk.

Itulah Pengalaman Pakai Masker Kefir Selama 1 Bulan, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya! Misalnya Nokia 6 Buat Kamu yang Suka Cemburuan dan Marah-Marah.

2 comments:

  1. Mbak ini belinya di OL Shop mana yaa..??

    ReplyDelete
  2. Kalo aku biasanya fermentasi sendiri lebih terjamin dan pastinya lebih murah hehehe

    ReplyDelete

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini k...