Posts

Showing posts from 2017

4 Spot Foto menarik di Tempat Wisata Upside Down World Alam Sutera Tangerang

Image
Sebuah tempat wisata dengan aneka objek 3D sepertinya sedang menjadi tren saat ini. Kampung "Tridi" di kota Malang adalah salah satunya. Tangerang pun memiliki tempat wisata yang unik dengan objek-objek 3D, namanya Upside Down World Alam Sutera. Tema yang diusung di Upside seolah-olah setiap pengunjung sedang melawan daya Gravitasi. 
Jika biasanya sebuah tempat yang dirancang menggunakan efek 3D dengan berbagai keseruan seperti dikejar hantu, terjun dari langit, maka Upside Down memiliki sesuatu yang berbeda. Menawarkan sebuah konsep 3D di dalam ruangan rumah dan menyulap semua isinya sedemikian rupa agar terlihat lebih nyata. Tempat wisata ini sendiri baru dikenalkan pada bulan Desember 2016 silam, dan terletak di Alam Sutera, salah satu pusat keramaian di Tangerang. Upside Down World Alam Sutera ini terdiri dari tiga lantai dengan dekorasi yang unik dan lucu. 
Bagi yang ingin berkunjung di tempat wisata ini, diwajibkan untuk membayar tiketnya terlebih dahulu dan kemudian …

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Image
Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang pada umumnya akan menyerang selaput lendir pada hidung dan juga pada tenggorokan, bahkan terkadang mampu memengaruhi kulit. Parahnya lagi jenis penyakit yang satu ini juga sangat menular, juga termasuk sebagai infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. Nyawa anak bisa melayang!
Difteri disebabkan oleh bakteri yang bernama Corynebacterium diphtheriae dan penyebaran bakteri ini mampu terjadi dengan sangatlah mudah, khususnya bagi orang yang tidak mendapatkan vaksin difteri sama sekali. Maka karena itu, banyak orangtua yang sudah melek dengan bahaya si Difteri ini lantas segera menghubungi pihak medis dan meminta vaksin supaya tak mudah tertular Difteri. Nah, imunisasi DPT yang sudah diberikan pada anak-anak sebanyak lima kali sejak si anak berusia 2 bulan sampai 6 tahun itu juga turut membentengi dari Difteri, lho! Sebab DPT itu singkatan dari Difter…

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

Image
60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkhawatirkan. Adanya wabah kabut asap tahun 2015 silam adalah puncak dari perluasan lahan Kalimantan dan Sumatra yang paling rusak, kejadian yang paling tak bertanggung jawab yang sudah merusak lingkungan hijau. Bukan cuma seluruh penduduk Indonesia yang mengalami kerugian, termasuk gangguan pernafasan dan juga terhambatnya berbagai kegiatan bisnis. Bencana itu juga sudah merugikan negara tetangga, dikarenakan adanya kiriman asap dari Indonesia. 
Sampai-sampai Nasa juga sudah menyatakan bahwa peristiwa kabut asap yang telah menimpa Indonesia tahun 2015 itu adalah yang terparah sepanjang sejarah. Bahkan menurut catatan, dampak ekonomi yang terjadi adalah kerugian sampai Rp. 200 triliun! bukan cuma kerugian materi, namun juga ada ribuan pohon yang ikut terbakar dan mati. Tak sebentar waktu yang dibutuhkan untuk kembali hijau dan asri.
Berangkat dari kondi…

Resolusi Tahun 2018 : Renew Me. Less Drama More Happiness

Image
Resolusi 2018 - Wah, sudah Desember lagi! Padahal baru kemarin saya salah-salah tulis tahun, berasa masih 2016 padahal sudah 2017. Eeeh, baru juga terbiasa dengan tahun 2017 sekarang harus beradaptasi lagi dengan tahun 2018. Hihi. Sebenarnya bukan perihal salah tulis tahunnya yang bikin saya agak jiper, tapi karena tahun depan usia saya bakalan menginjak 28 tahun. 
You know lah, usia-usia menjelang 30 tahun adalah usia dimana ranah pribadi yang disembunyikan rapat, bakalan dikorek-korek gerombolan tetangga dan saudara yang keppo. Dari investigasi diam-diam yang mereka lakukan, muncullah berbagai pertanyaan yang menohok kalbu, misalnya...yaa tahu lah pertanyaannya kayak gimana. Enggak usah dibahas juga, sih. Hahah.

Tapi walaupun bukan sekali dua kali dicecar pertanyaan yang beraroma judging, saya berusaha buat menerima dengan lapang dada semua kenyataan dan berusaha untuk jadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Saya enggak mau terpengaruh dan kemudian grasak grusuk yang berujung keka…

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Image
Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa sudah tua dan takut dibilang centil apalah-apalah. Tapi setelah saya sering dibuat bingung gegara model jilbab yang imut dan cantik malahan jadi culun setelah saya selipin kacamata, juga rasa bete dan galau yang berkepanjangan saat orang yang lebih tua dari saya manggil 'Bu'. Akhirnya benteng pertahanan saya runtuh, saya mau pakai softlens lagi.
Walaupun seseorang yang saya sayangi dan gemesin bilang bahwa sebutan 'Pak' dan 'Bu' itu adalah the new trend, alias kekinian, tapi saya tetap kurang happy saat ada orang yang panggil saya dengan sebutan ibu. Karena saya merasa bahwa saya ini masih muda, walaupun usia menjelang kepala tiga, sih. Iya deh, kelakuan saya masih kayak bocah, jadi boleh dong menolak dipanggil ibu? Haha.
Baiklah, muqadimahnya terlalu panjang dan enggak jelas. Maka karena itu alangkah lebih baiknya jika saya s…

Apartemen Dijual Di Jakarta Selatan Harga Bisa Nego

Image
Apartemen Dijual Di Jakarta Selatan Harga Bisa Nego - Ingin membeli apartemen dengan harga terbaik? Jangan khawatir karena saat ini sudah ada banyak apartemen yang bisa dipilih. Khususnya di kawasan kota besar seperti Jakarta. Di Jakarta usahakan untuk tidak sembarangan dalam memilih apartemen. Pastikan apartemen yang Anda pilih memiliki kualitas dan harga yang pas. salah satu solusinya ada di apartemen dijual di Jakarta Selatan
Apartemen dijual di Jakarta Selatan menjadi apartemen favorit di kawasan Jakarta dan sudah memiliki banyak pelanggan karena kualitasnya yang terjamin. Apartemen ini menawarkan konsep terbaru dengan berbagai keunggulan sehingga Anda bisa memiliki nya dengan nyaman. Untuk informasi selengkapnya bisa disimak ulasan di bawah ini. 
Apartemen Dijual di Jakarta Selatan Terbaru Fasilitas Memadai
Apartemen dijual di Jakarta Selatan sudah cukup banyak dikenal oleh para penggemar properti. Apartemen yang dijual di Jakarta Selatan ini dibangun di atas tanah cukup luas tepa…

Review Shampo Wardah Hairfall : Not Bad, lah!

Image
Review Shampo Wardah Hairfall : Not Bad, lah! - Saya frustasi sama rambut yang rontok. Pengennya sih dapat rambut yang hitam tebal dan berkilau gitu, yang ujungnya enggak kasar-kasar apalagi bercabang. Iya sih dari dulu emang enggak pernah bercabang, kasar doang kayak ijuk. Haha. 
Nah, sekarang rambut yang ujungnya kasar udah tamat nih, soalnya rajin pakai vitamin rambut gitu kan. Cuma yang jadi masalah adalah rambut yang rontok. Tetep aja gitu rambut pada berjatuhan dimana-mana, apalagi kalo rambut udah panjang banget. Deuh, udah deh kayak scene film horor di setiap sudut rumah ada rambut berceceran!
Shampo yang biasa saya pakai itu buat anti ketombe, emang kece sih ketombe hilang dan enggak gatal, cuma cannot help buat rambut rontoknya. Akhirnya saya cari lagi deh shampo yang kira-kiranya bisa bikin rambut rontok saya itu berkurang.

Nah, kebetulan ada shampo baru dari Wardah. Totalnya ada 4 varian shampo Wardah. Yaitu :

Apartemen di Jual di Tangerang Cicilan 15 Juta Per Tahun

Image
Apartemen di Jual di Tangerang Cicilan 15 Juta Per Tahun - Saat ini memang lebih banyak orang yang memilih tinggal di apartemen yang lokasinya berada di pusat kota dari pada menempati rumah yang kebanyakan terletak di pinggiran kota. Memang tinggal di apartemen ini cukup menguntungkan. Di samping fasilitas yang tersedia di dalamnya telah di lengkapi, juga akan menghemat waktu dan tenaga Anda setiap hari.
Dan untuk mengatasi masalah kemacetan seperti yang banyak terjadi di Jakarta, memutuskan tinggal di apartemen merupakan pilihan yang tepat. Dengan begini Anda tidak perlu terjebak macet untuk menuju ke tempat kerja. Tentu saja dengan mepertimbangkan lokasi hunian yang berada di pusat kota akan lebih dekat dengan tempat kerja Anda.
Dalam membayar apartemen memang bisa secara cash maupun kredit. Jika Anda memilih pembayaran secara kredit, cicilan 15 juta pertahun sepertinya tidak akan memberatkan Anda bahkan bisa di bilang cukup ringan. Dan di bawah ini merupakan beberapa apartemen diju…

Apa yang Saya Beli Pas Belanja Online?

Image
Apa yang Saya Beli Pas Belanja Online?  - Saya ini termasuk orang yang seneng belanja, tapi saya enggak berani mengaku-ngaku sebagai shopaholic, kenapa? Karena belanja ala saya ini recehan banget, sekadar beli bawang daun ke warung tetangga, atau beli pembalut di minimarket deket rumah. Jauh lah dari naik pesawat ke Paris buat ngeborong Chanel atau LV, atau minimalnya shopaholic itu nongkrong di GUCCI yang ada di mall-mall mentereng Indonesia, dan ngeborong juga. Apalah saya, ngeborong cokelat 500an sama ciki-cikian, paling banyak jajannya 20rebu aja, shopaholic apanya. Jadi sebelum diomongin orang, mendingan saya tau diri aja dan enggak ngaku-ngaku. Haha!
Tapi saya enggak selamanya cuma belanja bawang daun aja, kok! Kadang kalau rezeki lagi luang saya beli barang lain. Barang yang saya mau dan saya idam-idamkan dari lama. Tapi biasanya kalo punya barang yang ditaksir sejak lama, pas sekalinya duit buat beli terkumpul, eh malah naksir barang yang lain. Ini true story of saya sih seben…

Semangat Nabung Online Buat Aqiqah Anak Pakai Sobatku

Image
Kewajiban orangtua salah satunya adalah menyembelih kambing dalam waktu 7 hari setelah anak lahir, sebagai tanda syukur. Tapi untuk yang mampu aja sih itu, buat yang kurang mampu ya bisa ditahan dulu semampunya. Ya kayak saya ini. Anak sudah usia 8 tahun dan saya belum penuhi kewajiban saya yang satu itu, rasanya agak bersalah, padahal saya bukannya enggak mampu banget, ya kalau niatnya kuat dan maksain pasti bisa lah beli dua ekor kambing buat aqiqah. Tapi ya tetap saja, harus nabung dulu (maklum kerjanya serabutan, hihi)
Nah, untuk memenuhi kewajiban saya sebagai orangtua, maka saya memutuskan buat mengumpulkan uang dan beli kambing tahun depan, syukur-syukur pas bulan lahir anak. Dari informasi yang saya dapat dari website aqiqah online, untuk paket hemat saja harus menyiapkan 1,8 berarti kalau dua kambing ya harus siapkan 3,6 juta. Glekk! Buat saya itu adalah angka yang wow, hahaha. Tapi enggak boleh ngeluh dong ya, jangan pesimis juga. Niat saya bulat untuk menabung dan aqiqah-i…

Apartemen di Jual di Jakarta Timur Cicilan 2,9 Juta Perbulan

Image
Apartemen di Jual di Jakarta Timur Cicilan 2,9 Juta Perbulan - Kini, apartemen merupakan jenis hunian yang banyak di cari masyarakat. Banyak yang lebih menyukai tinggal di apartemen untuk menghindari bisingnya Kota Jakarta. Hal ini di sebabkan oleh lokasi apartemen sendiri yang mayoritas berada di tengah kota sehingga akan lebih mudah menjangkau tempat-tempat penting utamanya tempat kerja. Selain itu apartemen memang labih praktis dan lebih simple jika di bandingkan dengan rumah. Fasilitas yang Anda perlukan sehari-haripun telah di sediakan pihak penjual.
Untuk masalah harga, berbagai apartemen menawarkan harga yang bervariasi sesaui dengan kualitas dan fasilitas yang di tawarkan. Dalam pembeliannya ada yang di beli secara cash dan ada pula yang proses pembayaran secara kredit. Dan di wilayah Jakarta Timur banyak apartemen yang bisa Anda beli dengan sistem kredit tersebut. sedangkan jumlah cicilan perbulan untuk apartemen di jual di Jakarta Timur dengan sistem kredit pastinya Anda mem…

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Image
Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan kaum pria, kini banyak digemari kaum wanita. Dan dari tahun ke tahun, wanita penggemar boots juga semakin banyak. Nah, apakah anda salah satunya? Jika iya, maka yang berikut ini patut anda simak. Berbagai model sepatu boots wanita terpopuler akan kami bagikan kali ini spesial buat anda para penggila boots. Semi boot Sesuai dengan namanya, model sepatu yang satu ini memiliki tinggi sedang namun tetap bergaya boots. Sepatu ini punya banyak penggemar karena varian warnanya yang beragam sehingga bisa dipakai dalam suasana apapun baik formal maupun non formal. High boots Model sepatu boots wanita yang populer lainnya adalah high boots. Tingginya yang selutut cocok jika dipadukan dengan celana pendek ataupun celana panjang anda. Ankle boots Ankle boots mempunyai tinggi melebihi mata kaki namun tidak sampai selutut. Sepatu ini memungkinkan anda bergerak lebih bebas dan nyaman dipakai. Boots Style Boots style terbagi …

Yang Terbaru Dari Pertamina Dalam GIIAS 2017

Image
Yang Terbaru Dari Pertamina Dalam GIIAS 2017 - Pertamina adalah salah satu BUMN kesayangan masyarakat Indonesia, termasuk saya. Walaupun saya ini memang enggak secara langsung menggunakan jasa Pertamina, tapi saya yang boncengers ini tahu persis seberapa pentingnya Pertamina dalam melancarkan perjalanan dengan kendaraan bermotor.
Nah, dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau yang populer dengan singkatan GIIAS ini, Pertamina ikut andil untuk mengenalkan terobosan terbaru untuk mereka. Berlokasi di Surabaya, tepatnya di Grand City Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari, yakni mulai 20 sampai 24 September 2017. Disini berbagai brand besar saling berkompetisi untuk mempromosikan teknologi teranyar dan fitur terbaru mereka untuk menarik minat calon konsumen. 
Untuk Pertamina itu sendiri, mereka memiliki terobosan baru yang berupa aplikasi Pertamina GO dan juga adanya SPBU Pasti Prima sebagai upgrade dari SPBU Pasti PAS. Lalu sepe…

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Image
Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribut sama bos kamu? Atau kamu gak kuat kerja di tempat lama karena kerjaan korporat yang gitu gitu aja? Liat kertas, ngetik, pulang, nongkrong sampai tengah malam, ulangi setiap hari. 
Untungnya buat kamu yang gampang bosenan, perlu tantangan, punya kreativitas dan kemauan keras, banyak startup yang menyediakan tempat bekerja dimana kamu bisa berkembang dan belajar banyak hal, tidak seperti di korporasi atau perusahaan besar. 


Di artikel kali ini kami akan membahas startup mana saja yang terbilang top kualitasnya untuk insan insan bosenan seperti kamu, tapi tidak sembarang startup kami masukkan, kami hanya memilih startup yang kredibel, dengan tim yang kompeten, jelas, tidak hanya buang buang uang investasi dan foya-foya. 
Lanjutkan membaca untuk tahu 5 startup terbaik untuk bekerja dimana kamu bisa bekerja keras sambil mengembangkan kreativitas kamu

Cara Bayar PLN Online Via Smartphone Untuk Masyarakat Pedesaan

Image
Masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah pedesaan atau pedalaman tentu saja akan cukup sulit untuk bisa melakukan pembayaran listrik yang mereka miliki di rumah dengan mudah dan juga cepat, karena biasanya lokasi dari pembayaran listrik atau PLN yang ada di tengah kota yang banyak pengunjungnya. Hal tersebut tentu saja akan memberikan kesulitan bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk pergi ke kota hanya untuk membayarkan PLN listrik yang mereka miliki. Karena faktor itulah maka tercipta yang namanya sistem bayar PLN online yang bisa untuk dilakukan dan di akses oleh semua masyarakat Indonesia terutama sekali untuk memberikan bantuan dan juga kemudahan bagi masyarakat desa yang ingin melakukan pembayaran terhadap listrik mereka tanpa harus jauh-jauh pergi ke kota untuk membayar PLN karena sudah adanya sistem bayar secara online.

Hampir semua kebutuhan masyarakat di zaman sekarang ini memang sudah bisa untuk dipuaskan atau di dapatkan dengan sistem dan cara online yang member…

Jus Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga Lho!

Image
Jus Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga Lho! - Kelebihan berat badan adalah salah satu hal yang paling dihindari, terutama oleh kaum perempuan. Berat badan yang ideal adalah kunci rasa percaya diri, dan juga kunci untuk membuat penampilan senantiasa terlihat menarik di mata lawan jenis. Jadi jangan heran deh kalau perempuan akan berusaha dengan sangat keras untuk melakukan berbagai macam usaha supaya berat badan mendekati angka ideal. Dari mulai diet ala Dewi Hughes, OCD, DEBM, sampai dengan diet militer yang terkenal 'kejam' karena mampu turunkan berat badan dalam waktu singkat.
Tetapi jangan siksa dirimu sendiri, ya! Karena diet menurunkan berat badan itu tidak mudah, apalagi jika yang melakukan diet hanya diri sendiri saja di rumah, jadi saat keluarga yang lain makan makanan enak-enak dan berlemak, sementara kita cuma makan singkong rebus dan lalapan saja. Rasanya itu sedih banget, deh! Seriusan.
Maka karena itu, pilihlah metode diet yang tak akan me…

Macam-Macam Penyebab Kulit Bopeng

Image
Macam-Macam Penyebab Kulit Bopeng - Bopeng adalah kondisi dimana permukaan kulit menjadi cacat berlubang karena infeksi kuman. Bopeng rata-rata terjadi di bagian pipi, dan juga dagu karena jerawat yang infeksi. Selain membuat penampilan yang tak lagi mulus, bopeng juga merupakan cacat seumur hidup, lho! Tapi tahukah apa saja hal yang bisa menyebabkan kulit menjadi bopeng dan tidak mulus lagi? Kopek Jerawat. Yang satu ini adalah penyebab yang paling utama, kebiasaan iseng mengotak-atik jerawat akan menyebabkan kulit jadi iritasi dan terinfeksi bakteri, menyebabkan radang dan kulit berlubang.Memencet Komedo. Bukan cuma mengotak-atik jerawat yang bikin kulit bopengan, kebiasaan buruk memencet komedo dengan menggunakan jari juga bisa membuat kulit bopengan! Maka karena itu, hindari memencet komedo menggunakan tangan secara langsung, setidaknya gunakan porestrip atau peeling. Boleh juga pakai uap panas, lalu diusap dengan handuk lembut.Menggaruk Muka Terlalu Keras. Karena kulit wajah itu 1,…

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Image
Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dari TV di Indonesia. Apa bakalan jadi seseram dan seepik filmnya? Sekalian setoran ODOP Blogger Muslimah, mendingan langsung eksekusi aja deh! Lantas bagaimana kalau tiba-tiba Sadako muncul dari dalam TV masyarakat Indonesia? Kira-kira apa reaksi apa yang akan dilakukan ya?
·Ibu-ibu yang nonton serial India : Masih ingat fenomena Uttaran? Dimana televisi dikuasai ibu rumah tangga setiap jam tayang Uttaran. Berani pindahin channel, bacok! Bayangkan kalau tiba-tiba Sadako keluar dari TV saat jam tayang Anandhi atau Lonceng Cinta? Bisa-bisa dihajar sampai babak belur deh tuh! Opsi pilihannya ada dua, didorong masuk lagi ke dalam TV atau diajak nonton India bareng-bareng sambil makan ladoo.

Aktivitas yang Cocok Dilakukan IRT di Waktu Luang dan Menghasilkan Uang

Image
Aktivitas yang Cocok Dilakukan IRT di Waktu Luang dan Menghasilkan Uang - Kita tau dong ya kalo IRT itu punya waktu luang yang sedikit sekali, jadi karena alasan itu maka kita wajib mengisi waktu luang itu dengan hal yang baik dan bermanfaat, sukur-sukur bisa menghasilkann uang. Lumayan gitu yaaa, jadi IRT serba efektif dan efisien, setiap detiknya bermanfaat.
Untuk saya sendiri, waktu luang yang sering saya dapatkan itu pas anak pergi sekolah dan pas anak pergi ngaji. Moment-moment itu sering saya gunakan untuk beberapa hal yang sebisa mungkin menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Misalnya : uang.  Agak matre ya? tapi pasti deh IRT yang udah ngerasain banyak tagihan ini itu, tapi dananya cekak bakalan setuju kalo waktu luang yang kita miliki harus dimanfaatkan buat kerja sambilan. Hoho. Tapi tenang, kerja sambilannya enggak habiskan banyak energi kok, jadi kita masih punya banyak energi buat selesaikan kerjaan rumah tangga kita yang lain.

Terus, aktivitas apa aja yang paling cocok di…

ODOP Bismillah Dulu Sist!

Image
Ini adalah pertama kalinya saya memutuskan untuk ikutan ODOP alias One Day One Post. Bukan sekali dua kali saya liat program sejenis dari beberapa mastah dunia blogger, tapi karena saya yang yakin kalo saya ini enggak akan punya waktu buat mikir apa yang bakalan saya post rutin tiap hari, daripada mencederai (ahelah) komitmen ODOP, maka saya lebih memilih buat skip aja. Tapi ODOP dari Blogger Muslimah ini beda. Tanpa banyak mikir saya malahan langsung daftarin dua blog sekaligus. Hihi.
Saya awam pisan, enggak tau kalo ternyata cuma bisa satu blog aja dan akhirnya blog Magical Fingers yang satu ini yang saya daftarin ikutan ODOP. Seperti yang udah saya duga sebelumnya, "Kayaknya saya bakalan lupa nih musti setoran pertama hari ini." dan ya! Saya nyaris lupa -____-
Sekarang jam sembilan malam dan saya baru ketak-ketik di depan laptop buat ngeblog. Yes, karena dari tadi saya juga di depan laptop, biasa lah ngumpulin retjehan, bikin artikel pesenan tapi ya itu dia...kerjanya se…

Review Susu Peptisol Untuk Penyembuhan Setelah Operasi Tumor Payudara

Image
Bulan Ramadan tahun 2017 ini benar-benar berat untuk saya sekeluarga, khususnya untuk saya pribadi. Calon suami saya meninggal tepat sebulan sebelum bulan puasa karena tumor hati stadium akhir, dan di bulan yang sama mamah saya kena vonis tumor payudara. Aduh, hancur hati saya.
Enggak ada kejadian apapun tanpa izin Allah SWT, saya sekeluarga yakin bahwa yang terjadi ini adalah takdir kami dan ada makna yang harus kami resapi di balik semua kejadian yang seperti ini. Alhamdulillah, Allah juga berikan jalan supaya kami bisa berikhtiar mengobati mamah. Dari saran sodara, akhirnya mamah dibawa ke Purwokerto, ke RS Dadi Keluarga. Rumah sakit swasta yang terkenal sebagai solusi tercepat bagi penderita tumor dan kanker. Aslinya rumah sakit umum sih, tapi memang terkenalnya di masyarakat ya karena penanganan pasien tumor dan kankernya yang super cepat (plus ramah banget).
Sebelah payudara mamah saya diangkat, ikhlas, yang penting sembuh. Walaupun sekarang belum sembuh total, tapi kondisi mam…

Dengan Jarvis Store Semua Bisa Jualan Online!

Image
Sebenernya sih saya ini punya bakat dagang, dari turunan mamah itu semuanya pedagang. Mamah saya juga pinter jualan, apa aja (yang halal) bisa jadi duit di tangan mamah. Harusnya sih saya (atau anak mamah yang lainnya) bisa jualan dong, ya? Tapi boro-boro, ngitung duit kembalian aja kadang saya masih keblinger, gimana mau ngurus pembukuan toko yang seabrek-abrek duitnya?
Hadeh, sebelum apa-apa saya udah milih pingsan aja deh!
Saya kemudian lebih memilih buat menekuni bakat dan minat yang saya punya, yaitu nulis. Alhamdulillah udah lebih dari 20 judul novel teenlit terbit dan sempat beredar di berbagai toko buku di seluruh Nusantara. Tapi sayangnya sekarang sisa novelnya yang enggak sempat terjual sudah masuk gudang semua tuh, hicks. Sedih deh liat anak-anak kesayangan kepaksa masuk gudang gegara waktu display yang cuma 3-6 bulan doang.
Karena itu, saya jadi punya tanggung jawab buat membantu semua 'anak-anak' ketemu sama 'orangtua'nya masing-masing dengan cara menjual…

Chicken Stick Teriyaki So Good

Image
Resep yang mau saya share ini adalah resep warisan dari adik saya yang seorang veteran anak kost, udah berpengalaman kost lebih dari 8 tahun dan tanpa disadari jadi ahli buat ngolah makanan yang rasanya mantap dengan proses super sederhana. Maklum lah ya, namanya kost-kostan, bisa ada ricecooker yang bagus aja udah untung. Secara enggak langsung adik saya udah terlatih buat masak aneka jenis makanan dengan menggunakan ricecooker doang. Salah satunya ya Chicken Stick Teriyaki So Good yang satu ini.
Seperti nama masakannya, saya pakai bahan utama Chicken Stick So Good (So Good Siap Masak)yang enak pisan rasanya. Ayamnya kerasa banget, lembut dagingnya, enggak keras. Bosen tapi kan kalo digoreng melulu, makanya dibikin dengan cara yang beda. Tapi karena di rumah ada kompor, ya udah masaknya pake kompor aja dan enggak pake ricecooker ala-ala adikku pas di kostan. hihi.

Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood

Image
Penyebab Anyang-Anyangan yang Bikin Bete dan Bad Mood - Tau enggak sih kalau dalam bahasa medis alias kedokteran, anyang-anyangan itu disebut dengan Polakisuria, yakni sebuah kondisi dimana kandung kemih jadi tak mampu menampung urin lebih dari 500 ml dikarenakan lapisan mukosanya jadi meradang sehingga si penderita jadi sering kencing. Walaupun sering kencing, tetapi air seni yang keluar itu cuma sedikit-sedikit dan juga bahkan disertai dengan rasa sakit atau juga terasa panas seperti terbakar (disuria). Penyebab anyang-anyangan ini paling sering disebabkan oleh adanya infeksi bakteri atau juga yang dikenal dengan sebutan Infeksi Saluran Kemih (ISK), tetapi selain itu bisa disebabkan oleh kondisi lainnya juga.

Terus apa aja sih yang jadi penyebab anyang-anyangan?
- Kebiasaan Cebok yang Kurang Tepat. Ini adalah hal yang paling mendasar dan harus diketahui oleh semua perempua. Mengingat penderita anyang-anyangan ini 80% nya adalah kaum hawa, maka sudah jelas jika perempuan harus lebih …

Live to the Max Ala Emak Beranak Satu

Image
Live to the Max Ala Emak Beranak Satu - Lebih dari 7 tahun saya menjalankan peran sebagai orangtua tunggal buat si semata wayang, usianya 8 tahun saat ini dan Alhamdulillah enggak kekurangan kasih sayang ataupun perhatian, dia enggak pernah rewel walaupun cuma ada sosok ibu dalam hidupnya, tanpa ayah. Enggak gampang lho ya hidup sendirian kayak begini, apalagi ada satu badan kecil yang jadi tanggung jawab saya untuk dinafkahi. Makanannya, pakaiannya, pendidikannya, rekreasinya...semua-muanya saya yang handle. Wajar lah ya, kalo bukan saya yang banting tulang kerja, siapa lagi? Masa iya semuanya minta sama kakek neneknya, gengsi dong! Haha.
Yaa walaupun saya enggak 100% full mandiri tanpa bantuan kakek dan nenek si semata wayang (orangtua saya), tapi seenggaknya usaha saya udah 100% maksimal untuk ciptakan pundi Rupiah lewat keringat saya sendiri. 
Saya masih muda banget pas memutuskan jadi orangtua tunggal, emosi masih labil, sering baper, sering judes juga sama anak, hicks, jahat ya?…

Cara Aman Dapatkan Kredit Mobil Bekas Dengan Budget Pas – Pasan

Image
Kini memiliki kendaraan mobil sudah bukan lagi dianggap sebagai kebutuhan semata, namun juga dianggap sebagai gaya hidup atau status sosial bagi beberapa orang. Ada masyarakat yang memiliki deretan mobil ternama dengan harga puluhan juta di garasi rumahnya, namun tidak sedikit pula masyarakat yang kesulitan untuk menabung demi memenuhi kebutuhan transportasinya. Bila kamu termasuk masyarakat yang merasa sedikit kesulitan untuk melakukan transaksi jual beli mobil secara tunai, cobalah untuk mengajukan kredit mobil bekas. Kamu tentu tau bukan, bila cara ini bisa kamu lalui dengan cara KTA atau Kredit Tanpa Angunan.  Tidak sedikit lembaga keuangan yang bisa membantu kamu untuk memberikan layanan kredit mobil bekas. Seperti misalkan ke bank atau ke lembaga finance lainnya. Meskipun setiap tahunnya harga BBM di Indonesia mengalami kenaikan terus menerus, namun hal ini tidak lantas menyurutkan niat masyarakat untuk membeli kendaraan roda empat ini bahkan meskipun mereka hanya memiliki dana …

Jual Beli HP Bekas di Bukalapak, Penjual Senang Pembeli Pun Aman

Image
Di zaman yang serba teknologi ini, ponsel seolah sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi. Hal ini lantaran pentingnya komunikasi dimana ponsel bisa jadi sarana penghubungnya. Jika dulu fitur pada ponsel hanya sekedar bisa telepon dan SMS, namun sekarang sudah berbeda karena ponsel sudah berubah menjadi teknologi tinggi yang canggih dan disebut dengan smartphone. Namun dikarenakan oleh harga smartphone (apalagi harga smartphone dengan spesifikasi mumpuni)  cenderung tinggi, sehingga tak heran transaksi jual HP bekas di Bukalapak banyak diminati.
Bukalapak sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia menyediakan lapak khusus bagi UKM yang ingin menjual produknya secara online. Namun bukan hanya UKM saja karena perseorangan yang ingin menjual barang-barang bekasnya pun bisa juga melalui Bukalapak ini tanpa dipungut biaya apapun sehingga sangat menguntungkan. Terlebih dengan banyaknya penipuan penjualan online sehingga membuat pembeli harus lebih berhati-hati ketika b…

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Image
Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini kembar, walau saya enggak merasa kalau muka kami mirip. Huhu. Sejak kecil kami berdua ini tukang berantem, adik kakak tapi lebih sering berantemnya daripada akurnya. Ada aja deh yang bikin kami berantem, merasa ortu pilih kasih lah, karena beda pendapat lah, bahkan enggak sengaja nginjek kaki pun bisa bikin kami jambak-jambakan dengan hebohnya. Haha.
Begitulah, saya dan adik yang namanya Mutia ini ibaratnya Tom and Jerry versi manusia. Benci, tapi rindu. 
Kalau dipikir-pikir, baik saya maupun adik memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Hobby kami enggak sama, genre musik yang kami suka juga jauh berbeda, saya jatuh hati sama Prince Royce dan T.O.P BigBang, dia naksirnya sama Charlie Puth dan Tae Yang BigBang. Bahkan ideologi hidup kami juga berbeda sama sekali, salah satunya urusan berkarir. Saya adalah tipe perempuan yang ogah ribet, termasuk rib…

Kereta Bayi Multifungsi di Tahun 2017

Image
Memiliki bayi, yang notabene belum bisa berjalan dan anak-anak di bawah usia lima tahun bukan perkara enteng, terlebih saat kita brniat buat bepergian satu keluarga. Banyak yang harus dibawa, dari mulai barang keperluan si anak dan perbekalan keluarga yang lain. Menggendong anak saja sudah sulit, apalagi sambil membawa barang-barangnya? 
Karena itulah setiap keluarga butuh alat bantu yang mmapu membawa si anak, sekaligus membawa barang keperluan si anak. Salah satu yang dibutuhkan adalah kereta bayi multifungsi yang bisa membuat bayi berbaring dengan nyaman tanpa perlu digendong-gendong. Selain itu juga kereta ini bisa dibawa berpergian dengan praktis dan tidak repot  saat membawa anak kita yang sedang ketiduran atau sedang ingin duduk di kereta mereka.

Saat ini multifungsi ini merupakan salah satu yang diperlukan sekali dan akan membuat kita jadi lebih mudah pastinya. Berikut ini adalah beberapa fungsi yang biasanya ada pada kereta bayi ini antara lain:
1.Menidurkan bayi, ini merupak…

Cara Membuat Fidget Spinner Sederhana Untuk Anak-Anak

Image
Selama bulan puasa, anak saya jarang banget ada di rumah karena kebanyakan main di luar rumah. Apalagi sekolahnya libur panjang, jadilah dari pagi sampai sore hari aktivitasnya kebanyakan dia lakukan di luar rumah. Sepedaan, ngaji, dan kumpul-kumpul di depan rumah sama semua temannya. Sebelum puasa, biasanya mereka bakalan main kucing-kucingan, main bola, gobak sodor dan sesekali nonton Youtube bareng, tapi pas pada puasa jadilah mereka cari kegiatan yang menghemat energi yaitu main HP. 
Walaupun anak saya enggak punya gawai sendiri, tapi dia sering lama-lama nonton Youtube atau main game pas barengan sama teman-temannya itu dan hal itu lumayan bikin saya khawatir. Namanya alat elektronik, sinar radiasinya punya efek buruk buat kesehatan. Gimana kalo dia matanya jadi minus? atau jadi sakit kepala? dsb. 
Saat saya lagi cari cara buat ajak anak-anak mainan seru tanpa perlu pakai gawai apapun, eh si bocah minta dibelikan Fidget Spinner, itu lho mainan yang dijepit pakai jempol dan telun…