Tuesday, 20 December 2016

Kenapa Sih Harus Nonton Drakor Goblin?

Habis Descendants of The Sun terbitlah Goblin. Kenapa sih drama Korea bisa banget bikin perempuan-perempuan nyandu mantengin oppa-oppa negeri ginseng itu? Kalau cuma karena tampang ganteng dan badan yang bak roti sobek (baca : atletis) itu sih di Indonesia juga banyak sebenernya.

Eh, beda sih...tapi ya baik itu cowok lokal maupun cowok import memang punya esensi ganteng masing-masing yang enggak bisa disepelekan begitu saja. Ya kali mentang-mentang doyan drama Korea, jadi anti sama cowok lokal. Yakin situ bisa dapat oppa ganteng? Memangnya mereka mau? JLEB. Oke skip.

Seperti yang sudah disebut di atas, selepas DOTS sekarang lagi hype banget Goblin. Apa tuh? Ijo-ijo, bantet, hidung tajam yang pinter banget nilep duit? Yoi, Goblin pada dasarnya makhluk mitos western sana, yang sebelas dua belas sama tuyul. Sama-sama nilep duit, setan mata duitan. Tapi Goblin dari Korea ini ganteng dan bukan tukang nilep duit. Serius. Goblin disini maksudnya adalah perwujudan dendam dan sakit hati akibat dikhianati di masa lalu. Hayoloo yang sekarang sering disakitin sama mantan, dendaman, nanti enggak bisa mati dengan tenang. Makanya, maafin aja mantannya!
Malaikat Pencabut Nyawa dan Goblin Ganteng
Jadi drama Korea yang baru tayang 2 Desember 2016 plus populeritasnya melebihi DOTS ini menceritakan seorang Goblin yang hidup abadi untuk mencari calon istri (jomblo abadi ternyata beneran ada, padahal dia ganteng, cuman ya itu...dia goblin), dan si istrinya itu yang kelak bisa mencabut pedang legendaris supaya dia bisa mati dengan tenang. Ceritanya kocak, ada malaikat pencabut nyawa juga yang sama-sama ganteng (cabut nyawa adek bang! Cabut aja bang!) bos restoran ayam dan pewaris yang tengilnya enggak abis-abis.

Belum cukup kuat ‘hasutan’ buat nonton Goblin? Nih alasan yang bakalan bikin kamu nyari wifi gratis buat download drama Korea yang satu ini, cus!
1.       Kim Eun Sook dan Lee Eung Bok. Duet maut penulis skenario kawakan dan sutradara perfeksionis ini bikin serial drama Goblin berhasil memporakporandakan hati pecinta DOTS. Mau setia sama tentara ganteng yang romens abis atau main mata dikit sama abang Goblin yang panjang umurnya? Tapi enggak usah merasa selingkuh, sebab penulis skenario Goblin itu adalah penulis skenario DOTS juga, that’s mean keduanya masih kakak adik, masih sah buat di’fangirling’in sampai puyeng tanpa takut disebut fans yang enggak loyal.

2.       TvN memang paling jago bikin cerita yang unik dan lain daripada yang lain. Drama Korea ini dibidik khusus buat pemirsa usia 20-40 tahunan, dedek gemes dilarang nonton nanti baper (kalo maksa sih ya enggak apa-apa, kalo habis nonton jadi kejang-kejang minta dihalalin sama goblin, TvN enggak tanggung jawab ya *eyes rolling*). Jangan harap bakalan ada adegan jerit-jerit di tengah jalan saat mobil masih 5 kilometer jaraknya, terus pas ketabrak cuman kameranya doang ‘jeduk’ dan darahnya cuma setetes tapi amnesianya nyampe lupa anak bini. Plis, hentikan tontonan yang membodohi publik, mari beralih ke oppa ganteng saja (terus nanti jadi ngarep-ngarep ada orang Korea naksir gitu? Well damn, kalo gitu sih ya kita yang kurang cerdas ya. Sigh!)

3.       Bintang bertaburan bikin Goblin jadi serial yang ditunggu-tunggu. Kamu yang sudah nonton Train to Busan pasti enggak asing sama Goong Yo, spesialis film Korea Kim Go Eun yang juga ambil bagian dalam Cheese in the Trap, Sung Jae BTOB yang makin bersinar setelah main KBS School 2015 plus bintang lainnya seperti Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na. Ibaratnya makan Samyang, ditambah kimchi, sosis goreng, daging cincang dan mozarella, penutup mulutnya pancake durian. Sempurna!

Gimana? Masih ada yang belum ‘terprovokasi’ buat nonton Goblin? Oke, mungkin kamu musti baca artikel ini dua kali, atau tiga, empat kali juga boleh. Kalau masih belum mempan juga, mendingan coba deh download serial dramanya sekarang juga. Tonton! Mumpung baru sampai episode 6 nih! Cus ah, memanjakan mata bersama oppa-oppa ceria. Lupakan sejenak kerjaan yang menumpuk, pakaian yang belum dikucek dan rumah berantakan, yang penting fangirling-an dulu. Hello oppa! Im coming!

5 comments:

  1. Masuk List Drakor selanjutnya, kayaknya seru, sekarang tengah asik dengan lee min ho "the legend of the blue sea" kelar itu lanjut Goblin
    First time i drop by your blog mba, met kenal ya ;)

    ReplyDelete
  2. Ciiaaaaa......
    Sewaktu-waktu baca blognya Teh Nunik, baru kali ini nih (kayaknya) Teh Nunik bahas tentang drama Korea. Ada angin apa nih? Atau Teh Nunik sebenernya sudah terkontaminasi drama Korea dan oppa2 ganteng?

    Tapi harus diakui drama ini emang lagi hits banget.... cerita yang gak biasa dan bintang2nya yang keren bikin banyak orang yang sukaaa... bahkan rating drama ini jadi peraih rating tertinggi sepanjang sejarah dramanya TvN (koreksi kalau salah).

    Tapi sayangnya aku belum nonton nih drama.... :'(

    ReplyDelete
  3. wahahha ntar coba tak cek deh filmnya :3 hoho

    ReplyDelete
  4. Bikin penasaran ja ...
    #dikit😁

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...