Wednesday, 21 September 2016

Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer

Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer - Di zaman serba canggih ini, hampir tidak ada pekerjaan yang tidak melibatkan komputer di dalamnya. Dari mulai pendataan pegawai, sistem operasi kantor sampai dengan hal-hal kecil lainnya dilakukan dengan menggunakan komputer. Merekrut pegawai yang memiliki kemampuan pengoperasian komputer juga menjadi keharusan, pegawai yang cakap menggunakan komputer dan akrab dengan semua sistem di dalamnya akan mempermudah jalannya perusahaan.

Tetapi walau tidak bekerja di perusahaan atau kantor manapun, sekarang banyak freelancer yang bekerja di rumah dengan berbekal komputer atau laptop. Bahkan jam kerja para freelancer ini lebihdari jam kerja orang kantoran, dalam artian bekerja di rumah bisa sampai sehari semalam dan selama itu mata tetap menatap layar komputer. Radiasi, minim cahaya, kurangnya pemandangan yang alami, tentu akan menghasilkan keluhan pada kesehatan, salah satunya adalah keluhan pada kesehatan mata.

Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer
Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer

Nah, untuk mengurangi keluhan yang pasti akan menyusahkan anda yang bekerja dengan komputer, sebaiknya dicoba untuk melakukan senam mata, fungsinya adalah untuk menyegarkan mata, melenturkan otot mata yang kaku dan juga bisa menajamkan fungsi penglihatan. Berikut adalah step by stepnya :

1. Pertama-tama, gosokkan kedua telapak tangan anda selama beberapa saat, kemudian letakkan keduanya pada masing-masing kelopak mata dan rasakan hangatnya menjalari permukaan mata.
2. Kepala lurus ke depan, kemudian arahkan mata untuk melihat langit-langit, lalu ganti melihat lantai. Ulangi lima hitungan.
3. Sekarang gerakan mata ke kiri dan ke kanan, usahakan sejauh mungkin seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini dalam lima hitungan.
3. Gerakkan mata ke atas, tahan lima hitungan lalu gerakkan ke kanan atas, lima hitungan. Tarik ke sudut kiri atas, tahan lima hitungan.
4. Sekarang gerakkan mata ke bawah, ditahan lima hitungan dan setelah itu gerakkan ke kanan bawah, lima hitungan, kemudian ke kiri bawah, lima hitungan juga.
5. Setelah itu gerakkan mata dari sudut ke sudut yang berlawanan, dimulai dari sudut mata kiri bawah ke sudut kanan mata atas. Lakukan sebanyak lima kali hitungan saja. Setelah itu lakukan kebalikannya, dimulai dari sudut kanan bawah ke sudut kiri atas, lakukan selama lima hitungan.
6. Setelah semuanya selesai, gerakkan mata melingkar ke kanan sebanyak 5-10 hitungan. Kemudian lakukan kebalikannya, memutar mata ke kiri sebanyak 5-10 hitungan juga.

Lakukan senam mata ini setidaknya satu kali dalam satu hari, setiap selesai bekerja atau saat mata mulai terasa lelah akibat terlalu lama menggunakan komputer. Selain rutin melakukan senam mata, merawat kesehatan mata dengan menggunakan filter anti radiasi pada layar komputer dan juga menyantap makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin C juga sangat perlu diperhatikan.

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa baca juga Akhirnya Surveyor Leasing itu Menikah Juga.

6 comments:

  1. aku mau coba aaah... pekerjaan di komputer. Oohh pusing dan bikin pundak kaku juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo matanya diajak senam biar enggak pegel, hehe

      Delete
  2. Replies
    1. Boleh dicoba senamnya, siapa tau membantu

      Delete
  3. Sebagai blogger saya juga wajib mencoba hal ini nih mba ;-) yuk coba bareng-bareng ah :-)

    ReplyDelete
  4. Harus dicoba nih. Keseringan menatap layar laptop kadang mata suka pedas rasanya.

    ReplyDelete