Tuesday, 13 September 2016

Ario Kiswinar Anak Siapa?

Countdown to midnight...

Postingan ini aku buat untuk menanggapi postingan Mama Juna -> Belajar Dari Kasus Mario Teguh. Postingan Rohma-> Belajar Dari Madu & Racun, Aryo Kiswinar dan Sang Motivator.

Kalau mama kece yang satu ini melihat kasus pak MT dari sisi isu orang ketiga dan kesamaan kasus dengan yang pernah Mama Juna alami, maka aku akan bahas dari sisi yang lain, dari sisi Ario Kiswinar. Ahay!

Well, gimanapun juga kasus anak yang tak diakui atau bapak yang tak diakui memang paling bisa yak menarik perhatian publik? Sejak zaman Firaun masih demen chattingan pakai Mig33 sampai sekarang sudah belajar hacking Pokemon Go, isu yang satu itu paling mantap buat ngobok-ngobok emosi pemirsa di rumah. 

Kalau Mama Juna jadi follower Lambe Turah yang masih kinyis-kinyis, aku ini ibaratnya senior jadi follower disana. Sini Mama Juna salim dulu sama senior  Tapi kalau boleh jujur, ada disana jadi bikin enek sama semua selebriti Indonesia, semua sisi negatif dibahas disana. Kalaupun ada postingan positif, komentar di tiap postingannya ada saja yang mulai membahas jeleknya seleb yang ada di postingan positif tersebut.

Ario Kiswinar anak siapa?

Selama ini aku jadi follower pasif sih, istilahnya yaa CUKUP TAU AJA DEH! Toh ikutan komentar juga tak ada guna...Nambahi dosa saja! Huhu.

Oke, kembali ke topik pembahasan mengenai anak yang tak diakui oleh bapak. Beberapa menit aku bengong disini, coba mengingat kasus anak yang tak diakui. Yang muncul di ingatan malah kasus Titin Karisma yang minta pengakuan dari Adam Suseno, apa enggak ada yang lain yak? Ya ada, Ario Kiswinar Teguh yang jadi anak yang tidak diakui Mario Teguh. 

Di akun hosyiep yang sudah aku sebut di atas, jelas banyak bukti nyata dari saudari kandung MT dan orang-orang yang pernah mengenal pak MT (dan istrinya yang sekarang), memberikan pernyataan yang jika diringkas akan mengerucut pada sebuah statement, "MT dan Bu L yang salah". Terus terang, lihat semua itu simpatiku berpihak pada mas Kis, secara dia lho yang dari dulu minta tes DNA tapi bapaknya yang enggak mau dengan alasan yang entahlah.

Aku enggak mau banyak bicara tentang kasus ini, sebenarnya aku enggak peduli-peduli banget sama kasus ini, this is not my bussiness. Kenapa? kasus ini mengingatkanku pada kasus yang terjadi pada diriku sendiri. Bukaaan, bapakku masih mengakui dengan sadar aku ini anaknya, kok! Cuma ya itulah, memang Ario Kiswinar ini bikin aku inget sama seseorang. Yang jelas sih, aku mendukung mas Kis dapat pengakuan dari Pak MT sebagai anaknya (tanpa diembel-embeli tuduhan perselingkuhan dari pihak ayah ataupun pihak ibu) dan baik mas Kis atau Pak MT bisa kembali rukun. Rukun enggak berarti harus selalu bersama, betul?

Kembali hidup di alam masing-masing, dengan susunan keluarga baru yang sudah saling menguatkan tapi dengan pengakuan anak dari pak MT, itu juga rukun lho!

Tetapi, kalaupun ternyata bapak MT tetap pada pendiriannya dan mas Kis enggak dapatkan apa yang tengah diperjuangkan, no problemo. Mas Kis sudah jadi lelaki kuat yang mampu hidup dengan kedua tangan dan kakinya sendiri, ibaratnya gawean, pengakuan anak ini semacam side job saja. Diakui syukur, enggak juga toh kejadiannya sudah lama. 

Waktu sudah membantu sembuhkan luka yang pernah ada.

Semangat mas Kis, salam pak MT. Salam bahagia buatku sendiri dan semua follower Lambe Turah! Hidup akun kesayangan emak-emak!!  *lah*

26 comments:

  1. Menurutku pribadi Pak Mario malah nggak terkesan bijaknya di kasus ini, terlebih melihat quote motivasi yang dia bangun selama ini. Aku bukan folower beliau dan terbilang nggak ngikutin acara GW di metro. Tapi dari caranya seakan 'ogah' mengakui itu ... aneh. Terlepas anak kandung atau bukan, aku pikir kata anak itu harusnya tetap ada mengingat dulu pernah bersama dalam satu keluarga meski pada akhirnya pisah. Ketika wawancara Ario kan tidak membeberkan banyak hal, namun dari cara Pak Mario mencari pembenaran dengan mengatakan mantan istrinya bla ... bla ... dan lain-lain, akunya jadi kurang respect. Sebenarnya nggak ada untungnya juga sih ya buatku. Buat apa juga ngurusin hidup orang. Haha. Tapi dari kasus ini ada sejumlah hal yang bisa dipetik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah...aku setuju sama kamu Ko, istilah 'mantan anak' yang beliau ucapkan itu kayaknya kurang bijak buat orang selevel beliau. Tapi entah deh yaa, kita mah nulis aja nulis, buat sangu sehari-hari...hihi

      Delete
  2. Loh? Teteh abis nonton yang di Channel mana, Teh?
    Dua channel dua pe dapat loh teh :D
    Dan aku sebagai orang awam... lebih masuk akal pernyataan MT. Soalnya dengan adanya kemunculan Kis, membuat spekulasi baru.. kasihan ibunya jadi dibalik.. berarti dulu ada dugaan berbagi ranjang dengan pria lain. Gity sih logikaku...

    Dan harusnyaaa hal sensitif begitu, dibicarainnya kekeluargaan.. gak langsung di media haha... Artinya sengaja mencari perhatian. Itu sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kasus luama banget sih sebenernya, sok aja maen ke IG Lambe Turah, dijamin jeder dehhh, hihi

      Delete
    2. Tadi main ke sana.. haha provokasi sekali di situuu.. hahaha.. ya uda tinggal ditonton aja deehh... siapa yg benar. Wkwk

      Delete
    3. Palingan nanti seminggu dua minggu lagi juga udah tenggelam nih berita, hihi

      Delete
  3. Duh, aku jadi kepo soal anak yg ggdiakui dan hhbungannya sama teteh... heheh


    Eh, lambe turah di laporin ke polisi sama bu linna...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busettt, seriusan? akun satu itu emang langganan dilaporin ke polisi sih sama artis-artis, hihi

      Delete
  4. Aku mau kepoin lambe turah, eh nggak taunya, akunnya juga diprivat. nggak jadi dah tau itu seluruh bentuk post nya di sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo difollow, ayooo difollow, *ngomporin

      Delete
  5. Kabar sedih loh mba Lambe Turah dilaporin ke Polisi sama istrinya MT bakalan kehilangan minceu yang suka nyemil batako ni klo di block :( wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya kalo beneran ditindak sama Polisi? hiyaaa dadah dadah sama mince atuh :'(

      Delete
  6. Berarti mari kita tunggu hasil tes DNA nya untuk mengungkap kebenaran. Tapi apapun itu harusnya anak tetep diakuin alias disayang karna anak kan nggak tau apa2 waktu lahir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu deh, apalagi tadinya mereka kan sempat hidup bahagia bersama. Kemana kenangan indah itu pergi? hicks

      Delete
  7. Teh, jujur saya mah gak ngikutin perkembangan kasus ini.

    Tapi kalau dilihat secara sekilas yaa tindakan bapak MT kurang bijak kalau beberin 'aib' istrinya yg dulu di media.

    Sebenernya Mas Kis ini muncul di media cuma krn mau diakuin sbg anaknya Pak MT kan?
    Dan aku yakin sih, sebelum Mas Kis ini memutuskan utk bawa masalah tidak (belum) diakuinya dia sbg anak Pak MT, dia pasti udah ngelakuin berbagai cara biar Pak MT akuin dia jadi anak tapi Pak MT emoh.

    Tauk aahh lama2 pusing sayaa...

    Balik nonton drama Korea aja biar tetep pusing (tapi terhibur sama oppa2 ganteng) :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itulah, kayaknya sekarang jadi makin drama ini berita. Kita mah cuma penonton, betuuuul?

      Iyes, oppa ganteng jauh lebih menggodahhh

      Delete
  8. buka-buka lamber turah perasaan biasa aja ya, tp ya emang begitulah, akun gosip, ada aja kata-kata yang bisa bikin si artis sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat kita yang netral mah biasa aja, cukup tau. Hihi

      Delete
  9. Dan berita Kiswinar jadi sama tenarnya sama kasus kopi sianida ehehe. Lama-lama aku bosan. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadar enggak sih, di TV udah enggak ada berita ini lagi...hihi

      Delete
  10. Yang aku baca sih ibunya Kis yg nolak dilakukan test dna ya..lagian sejak awal dia juga bilang ke mario bahwa kis bukan anak mario. Aku pikir pantas sih mario benci..krn berarti masih nikah aja udah diselingkuhi oleh istrinya sampe lahir Kis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tau sih,
      apapun dan bagaimanapun kejadian yang sebenarnya, kita mah cuma lihat doang, enggak bisa dan enggak boleh ngapa-ngapain, lha bukan urusan kita :p

      Delete
  11. Sekarang jadinya gimana? udah ga ramai ya? ketutup sama jessica dan pilkada? hehe

    ReplyDelete
  12. Ditambah sama adanya demo jd beritanya malah tenggelam wuihhha. Botakaya pak mt tu karena terus kepikiran sama hartanya,, takut klo kis minta2 duit x yak hehehe... pak mt beli rambut palsu dunxz kaya sule noh spy kelihatan keren dikit hihihi

    ReplyDelete

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini k...