Saturday, 23 April 2016

My Very Soon Life Goals in 2016

What is my life goal? Masuk syurga lah! apa lagi?

Eh, apasih...baru muqadimah sudah main urat aja. Maaf-maaf, kebanyakan baca The Tales of Unusual jadinya begini nih, *pijit kepala*

Oke deh, lanjut yuk ah ke inti ini. Tentang apa sih yang jadi life goals-ku di tahun 2016 ini? Sebenarnya beberapa life goals tahun ini sama kayak tahun-tahun yang lalu, serupa nasi semalam diangetin lagi gitu deh. Resolusi tahun lalu (dan tahun-tahun yang lalunya) diperbaharui setiap pergantian tahun.

Itu bentuk kegagalan atau apa ya? Enggak tahu deh, yang jelas aku sih berusaha semampuku untuk sampai ke life goals yang sudah aku tetapin, tapi Allah juga yang menentukan. Mungkin pencapaian hidup yang aku susun tahun-tahun lalu itu belum cukup umur kudapatkan, butuh waktu untuk menggodok diriku sendiri supaya pijakanku enggak goyah (sombong, takabur, riya) saat semua life goals-ku berhasil digenggam.



Sini-sini, aku bagi tahu apa saja tujuan hidup yang sangat ingin aku capai di tahun ini, 1 tahun ke depan, 5 tahun ke depan dan puluhan tahun yang akan datang. 

- Eksis di dunia literasi : seperti animasi bergerak di atas, yang pertama adalah eksis di dunia literasi. Aku suka menulis, apapun itu. Novel, cerpen, puisi dan berbagai artikel non fiksi. Bahkan corat-coret di blog pun sudah jadi salah satu kegiatan harianku, sekalipun untuk saat ini lagi down semangat ngeblognya, sih.

Harapan yang ini mungkin tak akan bisa kucapai dalam waktu yang singkat, melainkan harus menunggu bertahun-tahun dan menikmati semua prosesnya. Apa yang kulakukan untuk sampai ke tujuan ini? ya terus menulis! Seburuk apapun tulisanku, kalau terus belajar, banyak baca tulisan orang dan dipahami, diterapkan di tulisan sendiri, suatu saat aku bisa hasilkan sebuah masterpiece yang bikin namaku dikenal di dunia literasi.

- Kukuh hijrah demi ridha Allah : yang satu ini wajib hukumnya. Hijrah jadi pribadi yang lebih baik dan bukan cuma hijrah penampilan dari jilboob ke jilbab lebar. Hijrah penampilan itu gampang, tinggal pakai gamis dan jilbab sepinggang, sudah! tapi hijrah sampai ke hati? cuma orang yang benar-benar takut murka Allah yang mau lakuin itu semua.

Aku belum hijrah sepenuhnya, sebagian jiwaku masih ada dalam zaman jahiliyah. Masih suka gosip, nyinyir dan suudzon, menghambur-hambur waktu untuk hal yang tak perlu, dan kadang nanti-nantiin waktu shalat. Aku tahu itu salah, aku tahu aku harus berubah dan insyaallah, sekarang lagi berproses kesana. Walau belum tentu sempurna solehah, tapi seenggaknya aku berusaha dan aku enggak akan berhenti jadi muslimah yang lebih baik sampai usiaku habis. 

- Punya rumah tangga yang Islami : Ingin segera membina rumah tangga kodekeras *UHUK* Hehe. Jadi begini, umat Islam mana yang enggak mau punya keluarga Islami? dekat dengan agama dan takut Allah sampai ke sumsum, bukan cuma di kulit ari.

Mimpiku suatu saat kelak bisa punya keluarga kecil yang hobinya baca Al-Qur'an, yang semua anggota keluarganya menutup aurat dengan sempurna dan selalu berusaha jadi hamba Allah yang taat. Aku juga mau jadi anak yang solehah untuk kedua orangtuaku, juga berusaha mendidik anak-anakku jadi soleh-solehah. Ini dia nih, yang akan bantu kita meringankan beban di alam kubur kelak.

Nah, itu dia beberapa life goals yang harus aku capai.Semuanya lagi aku kejar, lagi aku perjuangin dengan sungguh-sungguh. Semua life goals-ku serupa investasi jangka panjang, yang bukan hanya setelah aku capai terus hilang nilainya. Enggak, justru setelah berhasil mendapatkan life goals-ku itu, maka hidup akan terasa lebih berharga dari sebelumnya. Nilai-nilai kehidupan yang kudapat makin besar dan bikin aku jadi orang yang makin bersyukur atas semua proses yang sudah kulalui.


21 comments:

  1. Semoga trcapai smua harapan smean di tahun 2016 ini ya mbak..
    Amiinnn

    ReplyDelete
  2. Semoga diberi kelancaran untuk segera menikah ya Teh.

    ReplyDelete
  3. Emang benar hijrah hati itu tak mudah ya. Nggak segampang pakai jilbab dan gamis saja :). Amiin atas keinginannya ya, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, syusyaahh

      aamiinn aamiiin, makasih ^^

      Delete
  4. Replies
    1. Aamiinn tapi jangan panggil senior aah, kesannya gimanaa gtu, hehe

      Delete
  5. Replies
    1. *sodorin minum*
      *tepok-tepok punggung*
      *jorokin*

      Delete
  6. Semoga lancar dan tercapai ya teh aamiin :) aku juga pengen punya buku banyak kayak teh nuniek #siapayangnanya #curcol

    ReplyDelete
  7. semoga goalnya tercapai mbak Lina :)

    ReplyDelete
  8. punya keluarga yang tutup aurat yang suka ngaji Quran. saya juga mbak.

    ReplyDelete
  9. Semoga trcapai ya cita2nya, trutama punya kluarga yg islami, amin. Salam blogger, kunjungan baliknya ya ?

    ReplyDelete
  10. Semoga dapat segera terwujud ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. Do'aku cuma semoga keinginannya kecapai semua ya teh :)

    ReplyDelete
  12. wsemoga terwujud semua cita-citanya, sama aku juga ingin eksis di dunia leterasi, tapi aku gak ingn pake jilbab hahah.... aku juga pengen keluarga yang islami, sama dong, berkeluarga yuk hahha

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...