Wednesday, 6 April 2016

Cara Cek Jumlah Unique Content Dalam Artikel

Sekarang sepertinya teman-teman blogger sudah tahu ya kalau menulis artikel itu harus original dan unik. Jangan sampai ada kalimat yang meniru artikel lain, atau parahnya lagi sampai menjiplak plek semua isi artikel tersebut. Teman-teman yang sudah biasa nulis artikel untuk agensi sih kayaknya sudah paham betul peraturannya, kan?

Klien tak mau artikel dengan unique content yang kurang dari 70%. Bahkan kebanyakan 70% saja dirasa kurang. Setidaknya sebuah artikel itu punya 80% unique content atau isi yang orisinil dan berbeda. Apalagi kalau sampai 100% unik, wah! makin bagus ranking artikel tersebut di mesin pencari.

Tapi bagaimana sih caranya untuk mengecek jumlah unique content dalam artikel kita? Bisa pakai macam-macam aplikasi gratis di internet. Tapi jika ingin lengkap dengan info berapa persen unique content-nya ya lebih baik pakai fitur Plagiarism Checker di SmallSEOtools.com saja!

Aku tahu web ini sekitar 3 tahun lalu, pas pertama kali melamar jadi penulis artikel freelance. Sejak saat itu, Plagiarism Checker sering kupakai untuk ceki-ceki, seberapa orisinilkah tulisanku? Ada rasa bangga tersendiri saat hasil ceknya menunjukkan tulisanku 100% unik.

Caranya gampang banget, tinggal klik alamat websitenya di kolom pencarian dan akan diarahkan pada tampilan seperti ini :

tampilan halaman utama SmallSEOtools


Ada banyak menu yang bisa dipilih di halaman utama, dari mulai Keyword Position, Grammar Checker, Alexa Rank Checker, Backlink Maker dan masih banyak lagi. Semua perentilan SEO dan tulis menulis postingan blog ada disini. Lengkap buanget!

Nah, kalau mau cek orisinalitas tulisan maka klik saja Plagiarism Checker dan secara otomatis kita akan disuguhi tampilan macam begini :


Plagarism Checker

Copy tulisan yang akan kita cek, paste di kolom kosong dan masukkan beberapa huruf security code untuk mengecek bahwa yang menggunakan fitur ini benar-benar manusia (bukannya robot atau alien nyasar). Tunggu beberapa saat sampai hasil pengecekan muncul.

Gampang banget kan Cara Cek Jumlah Unique Content Dalam Artikel? Tunggu apa lagi? cobain yuk!

Jangan lupa baca juga Kumpulan Resep Masker Madu DIY. Terima kasih sudah mampir ^^

12 comments:

  1. pernah coba.. :3 aku tapi coba yg praktis kaya copyscape. masukin url blog, ntarvkedetect siapa yg copy paste artikel kita secara keseluruhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah nyoba mbak...tapi pengen nyobain ah,

      Delete
  2. Terimakasih mba infonya langsung coba ^^

    ReplyDelete
  3. Waah.. aku barusan nyoba mbaa.
    Dan hasilnya alhamdulillah 100% unique..
    ga nyangka juga..:)

    ReplyDelete
  4. Wah, belum nyoba nih...

    Coba ah!

    Thanks infona, Mbak

    ReplyDelete
  5. Wah, belum nyoba nih...

    Coba ah!

    Thanks infona, Mbak

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai plagiachekers itu mba

    ReplyDelete
  7. Aku jg pakai ini waktu jadi penulis hantu, Mba.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih mba informasinya.

    Salam kenal dari Bandung :)

    ReplyDelete

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkha...