Wednesday, 30 March 2016

Sebenarnya Kenapa Aku Ngeblog?

Pertama kali ngeblog tahun 2012, waktu itu usiaku masih kembar angka 2 dan tahu apa itu blog dari adikku. Karena iri lihat tampilan blog dia yang kece bener, jadilah aku pun ikut-ikutan daftar blogger dan ingat betul blog pertamaku itu isinya tentang resep-resep masakan. Hehe

Kemudian penyakit lama kumat, yaitu lupa sama password dan terpaksa aku buat blog baru yang kuberi nama Magical Fingers. Yaaa yang ini nih! Diisi satu dua postingan, penyakit lama yang satu lagi (males) juga kumat, akhirnya terbengkalai lah si blog STD ini. Lama, sekitar tiga tahun.

Jika bicara tentang visi dan misi ngeblog, apa yang membuat aku kembali buka blog ini bukan cuma karena kangen saja. Tapi karena ada beberapa misi yang kupikul secara rahasia dan tertutup dari endusan media *APASIH

kenapa aku ngeblog


Oke, inilah beberapa alasan kenapa aku ngeblog. Dimohon untuk tidak baper ya? karena beberapa poin mengandung emosi yang sedikit melankolis, seenggaknya siapkan tisu. Ditemani Hymn for the Weekend, well, let's start!

- Ingin curhat tapi segan : aku bukan tipikal orang yang bisa bicara dengan benar, sekalinya bisa bicara susah direm cerewet dan bawel Saat pengen curhat, paling sulit cari seseorang yang bisa dengarkan aku, yang bisa paham dengan masalah yang kualami dan kalaupun aku memaksakan diri buat curhat, yang ada malah melenceng jauh dari topik pembicaraan. 

Curhat terakhirku itu sekitar satu tahun yang lalu, kepada seseorang yang bahkan baru kukenal. Menyesalnya bukan karena telah memilih dia sebagai tempat bercerita, yang kusesali itu karena curhatanku yang RANDOM dan bikin aku terlihat seperti perempuan emosional dengan mental disorder.

Akhirnya kuputuskan curhat dengan tulisanku saja, ya via blog ini! Yang mana curhatanku? ada deeeh!

- Pengen punya tujuan yang ingin dicapai : iya serius! aku ini orang yang pasrahan dan super let it flow banget. Jarang ambil resiko untuk lakukan sesuatu, sekalipun untuk masa depan diri sendiri. Akhirnya apa yang terjadi? ibaratnya masak nasi, aku ini masih berbentuk beras yang belum dicuci, masih kumel dan putih-putih bikin gatel sementara teman-teman seangkatan (bahkan yang umurnya di bawahku) sudah pada jadi nasi liwet yang uenak. 

Terpaculah daku untuk sedikit semangat menata masa depan, salah satunya dengan aktif mengutak-atik rumah maya. Alhamdulillah, jadi tahu banyak hal tentang blog, istilah-istilah dalam ngeblog, sopan santunnya dan lain sebagainya. Sempat menjajal Google Adsense juga tapi ah lambaikan tangan ke kamera saja lah! susah kalau tanpa didampingi mastah!

- Money : kenapa? salah kalau aku pengen dapatkan uang dari blogku ini? atau dari blogku yang satu lagi easycrafttutorial.blogspot.co.id. Walau tidak dari Google Adsense, seenggaknya masih banyak pintu rezeki yang bisa kubuka melalui blog ini, insyaallah. Giveaway, Alhamdulillah ada yang nyantol (walau baru dua biji), job review, someday...maybe kalau semua persyaratannya sudah terpenuhi. Hohoho.

Tapi untuk blogku yang satu lagi tuh, yang crafting Alhamdulillah sudah dapat beberapa orderan dan  bisa merasakan dapat uang dari blog *senyumlebarbanget

Karena Hymn for the Weekend sudah berganti dengan History-nya One Direction, sepertinya postingan ini harus kuakhiri *lah hubungannya apaa? Enggak, memang sekarang sudah menjelang tengah malam dan mata sudah makin perih, minta tidur. Selain itu memang untuk saat ini hanya itu saja yang mendorongku untuk ngeblog, kalau ada alasan lain nanti kuedit deh postingannya. 

So, thank you for reading dan jangan lupa baca juga Samsung Galaxy S7 : Soulmate Keluarga "Masa Gini?"

13 comments:

  1. hwa ternyata mba Nunik punya dua blog, dan sudah bisa menghasilkan uang dari blognya. Blog yang ini juga postingannya oke-oke, ngga bosenin *menurut aku :) Aku malah belum nemu postingan yang curhat yang sebelah mana hehe

    @gemaulani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, makasih Gilaaang~~
      postingan curhatnya tersembunyi :p

      Delete
  2. Punya penyakit sama, lupa sama pasword Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kalo sudah lupa ituuuu, huh bikin kesel :D

      Delete
  3. Yang poin pertama itu juga salah satu alasanku pertamaku ngeblog, aku nggak terlalu suka curhat sama orang entah apa sebabnya, mungkin karena aku memang nggak punya bakat dalam melisankan apa yang ada dalam kepala, hati, dll kali yak? hahah. makannya itu aku tuangin curhatannya dalam bentuk tulisan. Lah ini malah jadi curhat. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makhluk ajaib semodel kita memang cocoknya nulis saja daripada curhat, hihi

      Delete
  4. Wah hebat bisa dptin uang hihi jd ngiler dengernya mba hehehe..semoga sukses sll y mba, salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, baru dapet recehan. Gepokan masih lama :D

      salam kenal juga yaaa

      Delete
  5. dengarkan curhatkuuu ~tapi segaan~

    ReplyDelete
  6. Wah bagus ni jualan produk sendiri ya bu? Keren2. Semoga semakin lancar dan berkembang blog dan usahanya. Yang penting tetap semangat.
    @ge1212y

    ReplyDelete
  7. blog memang jadi ladang untuk promosi mbak
    aku juga sering promosi lapak lewat blog hehee

    ReplyDelete
  8. Saluut neh Mbak, blognya super aktif. Sdh one day one post tuh. *ngintip archieve*

    @ririekayan

    ReplyDelete

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini k...