Tuesday, 22 March 2016

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu

Review Downy Parfum Collection Mystique : Wanginya Awet Sampai 2 Minggu - Masih dalam rangka review dan testimoni pribadi pemakaian produk. Aku ini termasuk orang yang suka banget sama pelembut dan pewangi pakaian, hampir setiap produk sudah aku coba dan hanya satu dua saja yang cocok.

Aku mencari produk yang bisa awet wanginya dan punya aroma yang khas banget, sebelum Downy resmi rilis di pasaran Indonesia, aku pakai produk lain yang lebih dulu wara-wiri di pasar. Itu loh produk yang suka panas-panasan, yang satu rilis produk sekali bilas, tak lama kompetitornya juga rilis produk sekali bilas dengan harga yang lebih hemat. Tertebak? Hehe.

Aku dulu pakai Downy Passion (merah) aromanya khas, lembut dan agak manly (menurutku)

Nah, pas ada Downy aku penasaran untuk pakai juga. Tanggapan awal tentang produknya itu : aromanya tak terlalu kuat. Agak kecewa sih, secara produk yang kupakai sebelumnya aromanya lebih tajam. Tapi ternyata ada kelebihan lain yang tak kusadari dari Downy ini, apa coba? aromanya awet banget!

Memang aromanya tak setajam yang lain, tapi selalu tercium saat aku pakai baju yang sudah direndam Downy. 

Nah, baru-baru ini kan ada varian Downy Parfum Collection, ada empat varian yaitu :     

Downy Romance

Sebuah perpaduan menarik aroma bunga, aroma citrus serta aroma Romance alami dari Downy, warnanya cokelat tapi agak pink-pink sedikit.

Downy Mystique    

Nah, seperti namanya Downy yang satu ini punya wangi misterius yang memikat. Warnanya hitam, dengan detail kelopak anggrek ungu kehitaman. 

Downy Fusion

Kalau yang satu ini mempersembahkan keseimbangan aroma alami pepohonan dan aroma bunga yang cocok untuk wanita dan pria. Alias unisex. Warna packagingnya toska.

Downy Passion

Sementara yang ini aromanya memikat dan dijamin semangat sepanjang hari. Packagingnya merah marun.

Downy Mystique yang kupakai


Seperti judulnya, aku pakai Downy Parfum Collection Mystique, bukan hanya karena aku suka warna hitam tapi karena aromanya itu unik banget, beda dengan yang lainnya. Sempat coba Downy Romance juga, cuma terlalu feminim untukku yang agak macho *BHAKK APA INI

Aku biasa beli Downy sachet, sekali belanja bisa beli dua atau tiga renceng ukuran 20ml. Satu sachet bisa digunakan untuk melembutkan dan mewangikan kurang lebih dua puluh potong baju. Cara pakai Downy juga sangat mudah, sama saja seperti produk lainnya tak perlu sampai bakar menyan atau bikin sajen kembang tujuh rupa. Cukup tuang satu sachet Downy ke dalam bilasan terakhir cucian kita, biarkan dulu sekitar setengah jam, lalu peras dan jemur deh!

Tapi ingat, jangan tuang pelembut dan pewangi pakaian (merk apapun) langsung ke pakaiannya. Kenapa tidak boleh menuang pewangi langsung ke pakaian? karena bisa menimbulkan bekas seperti minyak di permukaan kain, dan itu susah banget dihilangkan! Aku sudah jadi korban nih, sebelumnya aku enggak peduli-peduli amat dengan peringatan itu, kupikir aman-aman saja kalau kutuang langsung, eh tak tahunya malah ada noda bekas softener. Hicks.

Ah iya, kenapa aku makin jatuh cinta dengan Downy? karena wangi parfumnya ini awet sampai dua minggu! Jadi aku pakai pakaian yang sedikit terlupakan, beberapa waktu kemudian baru kupakai lagi, pas keluar dari lemari, "Lho kok masih wangi begini?".

Percaya tak percaya aku sampai cium-cium berulang kali, amazing karena iklan sesuai dengan bukti nyatanya. Hihi, maklum yang dulu-dulu agak 'tergesa' habis wanginya. Makin jatuh cinta deh sama Downy. Mak-emak pakai Downy yang mana nih?

31 comments:

  1. Punyaku yg hitam masih ada. Aku jadi pengen coba yang lain yang fresh. Kemarin ngidam manis, skarang ngidam yang fresh! Fusion kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang toska mbak, coba aja..aku belum nyoba sih, disini belum nemu (aku belum nyari juga sih, :p )

      Delete
  2. dulu pas kuliah aku sering pakai pewangi. sekarang nggak lagi. selain karena sering laundry *bukan karena banyak duit, tapi karena emang ada gratisan :D* yang begitu terima udah wangi. juga karena aku pikir boros. kan udah ada parfum tuh. nah kalau pakaian dikasi pewangi, trus akunya pakai parfum lagi, yang ada wanginya ntah apa-apa jadinya.

    @Penovediah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi wanginya cucian dari laundry juga awet lho, huhu...

      Delete
  3. mamaku nih yang suka pakai downy.. habisnya wangi banget

    ReplyDelete
  4. belum pernah nyoba yang seri ini. saya pakai downy kalau lagi musim hujan ga tentu gitu. atau lagi banyak-banyaknya. eh emang datang bulan? maksudnya kalo cucian buanyak trus terancam ga bisa langsung dijemur karena harus ngantri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, musim ujan itu musim ngetes pewangi...sesuai sama iklannya apa enggak nih bisa hilangin bau bacin

      Delete
  5. Wah downy memang produk pewangi kesukaan keluarga saya terutama saya karena keluarga saya pakai downy karena rekomendasi saya yang mengenalkan produk pewangi ini ke keluarga saya dan alhamdulillah diterima dengan baik dan tetap digunakan sampai sekarang.

    ReplyDelete
  6. mamaku kalau nggak yang merah ya yang item. wanginya emang gak terlalu nusuk kek produk tetangga sebelah. tapi awet sampe 2 minggu kadang lebih.

    ReplyDelete
  7. best seller downy passion dan romance

    ReplyDelete
  8. Saya dah nyobain Mystique, passion, Fusion. Paling enak si Mystique. Jadi sekarang pake varian itu terus. Pleeees walo jemurnya ga kena matahari, pakaian tidak bau apek ��

    ReplyDelete
  9. Downy apa sih yang paling wangi? Mau nyoba nih... :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai downy mystique.aku suka bgt sama wanginya beda sm downy yg lain

    ReplyDelete
  11. Tapi kok downy susah banget larut di air. Aku sdh coba, tp masih aja susah,, klo dikocok malah jd berbusa. Bagi tipsnya dong,, soalnya suka bgt wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting udah nyampur di air, enggak larut banget juga gpp kok..

      Delete
  12. Ini pewanginya ada alkoholnya gaa?

    ReplyDelete
  13. Pewanginya ada alkoholnya engga?

    ReplyDelete
  14. Senang aromanya downy passion aroma manisnya apel merah.

    ReplyDelete
  15. Mbak, mystique dengan bubble enakan mana mbak?

    ReplyDelete
  16. wanginya downy emang enak banget, seger dan awet

    ReplyDelete
  17. Udah gag pernah pake parfum, cukup pake downy, serius dulu2 sblm ad downy ketika dicuci mesti pake pelembut pakaian dlu, uda kering pake yg semprot lg, ud gitu pake parfum lg, rempong, downy harumnya awet

    ReplyDelete

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...