Sunday, 7 February 2016

Tips Atasi Baper Saat Valentine Bagi JOMBLO

Tips Atasi Baper Saat Valentine Bagi JOMBLO - Valentine alias hari kasih sayang tinggal beberapa hari lagi. Bagi yang sudah punya pacar, pastinya sudah mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk menyambut tanggal 14 Februari. Orang yang tak punya pacar alias jomblo pun tentunya mempersiapkan sesuatu untuk Valentine Eve. Iya, mempersiapkan hati biar tak baper lihat orang pacaran.

Tips Atasi Baper Saat Valentine Bagi JOMBLO
Tips Atasi Baper Saat Valentine Bagi JOMBLO


Well, bagi yang single-single dan tak tahu harus bagaimana untuk menghadapi malam Valentine tanpa punya pacar, yuk simak tips atasi baper saat valentine di bawah ini :


- Jangan lihat tanggal : Lupakan tanggal 14 Februari. 14 Februari itu tak ada! 14 Februari itu hanya mitos! Setelah tanggal 13 Februari adalah 15 Februari! Oke? FIX. Tanamkan itu dalam benak kamu wahai para jomblo.

- Tidur Seharian : Jika masih melihat tanggal 14, maka ambil opsi yang satu ini - TIDUR SEHARIAN - Yap, lebih baik tidur seharian dan jangan buka media sosial karena akan banyak share tentang Valentine, foto-foto momen romens tanggal 14 dan sebagainya. Jangan memaksakan diri jalan-jalan keluar juga, karena ada banyak spanduk warna pink milik tempat-tempat wisata atau tempat belanja, tentang event khusus hari kasih sayang atau pesta diskon Valentine. Nanti baper!

- Cari Kegiatan : Kedua opsi di atas tak mempan? lebih baik cari kegiatan sendiri deh! apa kek. Bikin acara sama teman-teman (sesama jomblo biar tak ada yang pacaran di tengah acara), makan-makan atau sekedar nonton DVD bareng. Asyik kok! Lebih hemat pula.

- Manfaatkan Diskon : Selalu ada diskon mengikuti hari Valentine, diskon macam-macam cokelat, manisan dan permen sampai boneka-boneka serta aneka barang lainnya. Kalau ada uang berlebih, lumayan tuh buat beli barang-barang yang kita suka dan kebetulan sedang didiskon. Jika tak ada orang (pacar) yang bisa diberi hadiah, ya berikan barang itu pada diri kita sendiri. Ya kan?

- JANGAN LEBAY : Yap, jangan LEBAY. Mentang-mentang media membesarkan tanggal 14 Februari sebagai hari kasih sayang, semua orang tiba-tiba baik dan penuh kasih sayang di tanggal itu. CUMA di tanggal 14 Februari. Kasihan. Orang-orang begini yang latah, tiba-tiba jadi sosok penuh belas kasih dan dermawan (traktir pacar ini itu, hadiahi macam-macam barang mahal untuk kekasih. Emak Bapak apa kabar? sudah dikasih apa nih?). Im just like...really? hanya ada satu hari untuk menunjukkan kasih sayang? apa kabar dengan ratusan hari lainnya dalam satu tahun? Ayolah, setiap hari adalah hari kasih sayang. Setiap hari adalah hari untuk berkasihsayang dan menunjukkan cinta pada semua orang. Terutama keluarga kita. Makanya, jangan LEBAY deh. Tak punya pacar di tanggal 14 memangnya kenapa? ya biarlah, takut gengsi? takut dikira tak laku? Jadilah single yang bermartabat!

Yap, jadilah single yang bermartabat. Tak perlu sedih karena tak punya pacar di malam Valentine. Memangnya mau apa kalau punya pacar tanggal 14 Februari? Yakin cuma pengen tukeran cokelat dan kado sama pacar? Lho, memangnya sama sahabat dan keluarga sendiri tak bisa? 

Yakin bukan karena ingin 'indehoy' di kost-kostan? karena sekarang 14 Februari itu seakan jadi malam 'legal free sex'. Yang punya pacar tak hanya beli cokelat dan bunga, tapi juga satu pak kondom serta booking kamar biar tak ada yang ganggu semalaman, berduaan. NAUDZUBILLAH!

Gimana? masih merasa sengsara karena Valentine sendirian tak ada pacar? harusnya merasa beruntung dong, terbebas dari kemungkinan 'indehoy sebelum halal' yang tak ada positifnya (terutama buat cewek). Mending kalau sama pasangan 'indehoy' kamu itu awet sampai nikah, lah kalau kelar Valentine langsung putus? KELAR HIDUP LU!

Makanya, mendingan lupakan tentang malam Valentine tanggal 14 Februari. Tak ada malam valentine ya. Tak ada tradisi bagi-bagi coklat buat pacar dan free sex semalam suntuk. Jangan berdalih "Cuma ngasih hadiah kok gaboleh sih? itu sih yang free sex orang lain, aku kan cuma pegang doang, dikit." BEUHHH dibilangin kok ngeyel.

Sudah-sudah, mendingan habiskan malam 14 Februari bareng teman dan keluarga. BBQ-an di rumah, terus main UNO atau nonton DVD. Atau, cek deh PR kamu, guru di sekolah tak peduli malam valentine lho yaaa...PR harus tetap dikerjakan. 

Hehe, judul kemanaaaaa bahasannya kemana. Tapi maksudku cuma ingin menghilangkan "14 Februari waktunya menunjukkan kasih sayang dan yang tak punya pacar atau pasangan tak bisa menikmati malam ini dengan bahagia)" Begitu.

Well, dari umurku belasan baru kenal puber aku memang tak Valentine-an, tak ada tradisi ini di keluargaku kok. Setelah dewasa dan baca-baca banyak informasi, ternyata dalam agamaku tak ada tradisi ini. Simpel, tak usah diikuti. Tapi kalau menikmati diskonnya mah boleh cynttt. Hayu lah single-single bermartabat dan jomblo ngene (usap air matamu) kita belanja cokelat dan marshmallow, kita pesta manis-manisaann!


2 comments:

  1. Saya Muslim (+ jomblo). Karenanya saya tidak merayakan palentin. Jadinya ga baper deh... hehe :D

    ReplyDelete
  2. Muahahaha tips nya ngehe-ngehe lah haha. Tapi emang bener juga sih, buat jomblo valentine itu kalo ga tidur seharian, beli barang-barang yang di diskon, kalo engga ya cari kegiatan atau nyibukin diri sendiri. :D

    ReplyDelete