Sunday, 14 February 2016

Tips Agar Sukses di Usia Muda

Tips Agar Sukses di Usia Muda - Postingan ini lahir dari kegelisahan hati memikirkan usaha yang masih jalan di tempat. Ibaratnya level, masih berjalan di level -2 alias belum ada apa-apanya. Postingan kali ini sengaja dibuat untuk menyemangati diri sendiri, sekaligus menyemangati rekan-rekan di luaran sana yang juga ingin sukses.

tips agar sukses di usia muda


Tips agar sukses di usia muda ini disusun dari postingan 5COG (Link aslinya klik saja). Apa saja sih tips agar bisa sukses di usia muda? yuk simak di bawah ini :


- Manfaatkan waktu! jangan cuma main-main terus. Fakta di diriku sendiri, saat membuka laptop untuk mengerjakan blog dan artikel, malah menyasar di beranda Facebook dan random suggest-nya Youtube, atau malah menyasar di memecenter sampai berjam-jam. Akhirnya? pekerjaan terbengkalai dan terpaksa begadang menyelesaikan tugas tersebut.

- Beli sesuatu untuk menjadi kaya, bukannya membeli sesuatu untuk menjadi gaya! well, kalau yang satu ini agaknya sudah sering kulakukan. Sejak dulu memang bukan termasuk seseorang yang suka belanja buat gaya, aku membeli suatu barang selalu melihat fungsi dan kegunaannya. Misal : membeli laptop, karena aku suka menulis dan ingin kujadikan hasil tulisanku menjadi pemasukan. Alhamdulillah, walau belum sampai tahap kaya, tapi setidaknya tak perlu meminta-minta pada orangtua lagi.

- Yakin pasti bisa, bukannya sekali gagal langsung menyerah. Iya, saat ini saja aku sedang berusaha keras meyakinkan diri, kalau aku bisa sampai ke titik yang dituju itu. Pasti, cepat atau lambat! Aku menolak untuk menyerah, aku takut kalau-kalau titik terendahku ini adalah batas akhir jatah kegagalan, dan selangkah di depan adalah gerbang sukses. Sayang kalau berhenti!

- Be unique. Seperti namaku yang memang artinya unik dan berbeda. Aku berusaha jadi diri sendiri dan tak mau gampang terpengaruh orang lain. Me just one, my name is Nuniek. Thank you (Dijah yellow kali ah, eh dia apa kabar? dia juga unique loh hihi). Orang yang unik akan mudah ditemukan, mudah dikenali dan juga punya kreatifitas sendiri yang beda dari yang lain. Kalau bikin produk, pastinya beda dari yang lain dan berinovasi. Makanya banyak orang yang sukses itu orang yang unik-unik cenderung nyeleneh juga buanyak! mau bukti? Menteri Susi, nyentrik banget bukan? tak sedikit yang menghina-hina beliau sebagai perempuan preman yang tak berpendidikan. But, see! apa yang terjadi? semua orang kenal beliau, semua orang tahu beliau dan kegigihannya membangun usaha benar-benar luar biasa!

Nah, itu dia Tips Agar Sukses di Usia Muda. Semoga bisa menginspirasi ya? Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blogku ini, misalnya Perangkat Wajib di Tasku. Terima kasih.


7 comments:

  1. Salut sama kebiasaan kamu yang ini : Beli sesuatu untuk menjadi kaya, bukannya membeli sesuatu untuk menjadi gaya! <--- Anak Indonesia banget ini ya... Gengsinya digedein.

    Semoga sukses dengan usahanya ya...... Jalan tidak mudah tapi TIDAK untuk menyerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, beli ini beli itu biar gaya duit mama papa, :v

      aamiin, makasih yaa
      sukses buat kamu juga~

      Delete
  2. Yang penting modalnya panjang ..haha..ya kan Mba.

    ReplyDelete
  3. Tidak meminta minta lagi ke ortu itu sudah termasuk kaya menurutku. Bukan uang sih, tp kebanggaan dan kebahagiaan. :)

    ReplyDelete
  4. Semangat untuk berproses, salam sukses!

    ReplyDelete
  5. Hidup itu harus luar biasa, harus beda dari yang lainnya, harus melakukan yang lebih, karena kalau hanya hidup saja, binatang juga bisa.. ayo, kita semua pasti bisa sukses! Kecantikan88.com

    ReplyDelete

Walau Berbeda Beda Tapi Satu Cinta Jua

Saya memiliki dua adik, tapi yang paling deket itu sama adik yang pertama. Usia kami terpaut dua tahun, dan kata orang-orang sih kami ini k...