Thursday, 18 February 2016

Saipul Jamil Terbelit Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur?


Kasus Saipul Jamil


Tak tega rasanya menuliskan judul itu, walaupun secara pribadi aku tak kenal sama bang Ipul, tapi aku sering melihatnya wara-wiri di layar kaca belakangan ini. Melihat dia setiap hari, menjadikan bang Ipul sosok yang tak asing, seakan sudah mengenalnya secara dekat. Pribadinya periang (walau lebay), juga taat beribadah. Selain itu beberapa kali juga sering terlontar statement mengenai kriteria istri idamannya, yang harus berjilbab dan mau dibimbing agar solehah. 

Walau tiap ada kesempatan--dalam kondisi apapun, selalu menyanyi, tapi mendengar kriterianya mengenai istri idaman jelas-jelas bikin adem. Selain itu bang Ipul juga dermawan dan lelaki yang penyabar. Walau dijudesin, dijutekin atau bahkan diejekin sesama juri di D Academy Indosiar atau rekan-rekan sesama pelakon di layar kaca, bang Ipul tetap tersenyum dan menunjukkan pribadinya yang pemaaf.

Kemudian...DAR!

Tiba-tiba ramai di timeline mengenai kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh Saipul Jamil. Pertama aku pikir cuma HOAX atau kabar twist yang judul sama isi artikel itu beda sama sekali. Tapi nyatanya bukan. 

Kurang lebih lima atau enam jam yang lalu berita ini mulai naik ke permukaan, dari salah satu portal berita online yang aku baca saja, berita mengenai tindakan mesum Saiful Jamil ini sudah dishare sekitar 500 netizen. 

Tak usah lah aku sebutkan kronologis kejadian seperti apa, benar-benar tak tega dan tak percaya membacanya. Apa iya? Tapi bang Ipul sendiri sudah mengakui kekhilafannya tersebut. Entahlah, wallahu'alam...


Yuk kita doakan agar korban dan keluarganya diberi kesabaran, diberi ketabahan. Semoga tak meninggalkan trauma untuk si anak yang masih remaja itu. Sementara untuk bang Ipul sendiri, semoga tak terulang lagi kejadian seperti ini (Saipul Jamil mengaku bahwa ia memang mencabuli anak tersebut).

Kelakuan itu memang tak bisa dibenarkan, akan tetapi tak berarti kita bisa men-judge bang Ipul sebagai orang yang paling berdosa dan paling bejad. Ada banyak kemungkinan mengapa hal itu terjadi, dijebak? bisa jadi. Ingat kasus Gigih dan Indra Bekti? ada banyak kejanggalan dalam kasus itu.

Wallahu'alam. Aku sama sekali tak mendukung siapapun, aku bersimpati pada korban juga merasa kasihan pada pelaku. Keduanya dirugikan, keduanya mendapat malu. Keluarga ikut stres, keluarga ikut mendapat aib. Astagfirullahaladzim...

Pertebal iman, kembali pada Al-Qur'an dan hadits. Pilihlah majelis yang bisa membantu kita kembali pada jalan yang lurus, selalu berpegang teguh pada syariat. Tapi yang tampangnya alim juga mesum tuh! Memang kita tak bisa men-judge seseorang dari penampilannya, yang tampang alim tak berarti suci hati, yang brewokan dan tattoan tak berarti hatinya biadab. Akan tetapi selalu ada serpihan positif yang bisa kita ambil dari tumpukan hal negatif yang mereka miliki. 

Ambil yang baiknya, buang yang jeleknya. Jangan cuma menghakimi tanpa berkaca pada diri sendiri. Lebih baik ambil pelajarannya, jangan cuma permalukan aibnya. Akhir kata, semoga aku, kamu, kita dan semua keluarga selalu dilindungi dari hal-hal negatif, aib-aib yang mempermalukan dan orang-orang jahat bermuka manis. Aamiin.

5 comments:

  1. kok cwo2 yg (maaf) melambai cenderung lgbt yah

    ReplyDelete
  2. amiiinn... ngaminin doanya.
    waah aku malah baru tau, ternyata emeng beneran kirain cuma kabar iseng aja.
    duuh kasian ya. emang iya sih gak kita gak bisa liat cuma dari tampangnya, penampilanya apalagi gak kenal cuma tau aja. hemm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kasihan...gampang banget mau runtuhin nama seseorang itu..

      Delete
  3. Hukum positif harus tetap berlaku. Ini adalah kejahatan. Walaupun artis, kita harus lihat masa depan dan trauma korban. Sangat merusak.

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...