Friday, 5 February 2016

Ritual Unik Untuk Melihat Hantu ala Jepang

Ritual Unik Untuk Melihat Hantu ala Jepang - Sudah menjadi kodratnya jika manusia selalu merasa penasaran. Tentang hal-hal yang baru, tentang macam-macam hal yang tak biasa, serta sesuatu yang tak masuk di akal sehat. Termasuk tentang hantu.

Nah, di Jepang ternyata ada sebuah ritual khusus untuk mengetahui apakah ada 'penghuni' tambahan di sebuah rumah. Hal ini jadi sebuah kegiatan paranormal yang bikin gengsi meningkat, soalnya dilakukan sendirian saat tak ada siapapun di rumah tersebut. Supaya aman, lebih baik praktekan cara ini di rumah sendiri ya? jangan di rumah tetangga, apalagi di rumah mantan yang sudah menikah dengan anaknya Lurah. Oke, skip.

Bagaimana sih caranya melihat hantu? Cukur kedua alis sampai botak, niscaya akan bisa melihat hantu dengan telanjang mata. Salut dengan teteh-teteh dan ibu-ibu yang mencukur botak alis demi bisa melukisnya pakai pensil tiap dandan, mereka pasti hidupnya enggak tenang, karena bisa melihat dedemit dimana-mana. Hahah. 

Kembali ke ritual untuk melihat hantu ala Jepang, kita fokus saja ya biar cepat selesai.

Cara pertama adalah yakinkan bahwa di dalam rumah hanya ada kita saja, tak ada siapapun lagi. Kemudian cari tempat yang sepi atau jarang dijamah dalam rumah. Bisa di teras belakang, nyempil di sofa pojok atau di dalam kamar. Yang penting sepi.

Ritual Unik Untuk Melihat Hantu ala Jepang
Ritual Unik Untuk Melihat Hantu ala Jepang

Nah setelah itu duduklah, atau bisa juga tiduran. Kemudian tutup mata dan bayangkan rumah dimana kita tinggal. Tetap rileks, tenang...Bayangkan kita tengah berada di luar rumah, perlahan maju untuk membuka pintunya dan masuk ke dalam rumah.

Setelah itu, bayangkan kita memasuki rumah (tetap dengan mata terpejam ya, masih bayangan. Coba kelilingi salah satu ruangan sesuai dengan jarum jam, buka setiap jendela dan pintu. Setelah semua dibuka dalam imajinasi, Diam sejenak, setelah itu berkeliling rumah lawan arah jarum jam, tutup kembali semua pintu dan jendela.

Nah, setelah yakin semua pintu dan jendela sudah ditutup, langsung keluar rumah dan tutup pintu utama. Sudah deh, kita bisa buka mata dan mengingat-ingat apa saja yang ada dalam bayangan tadi saat melakukan ritual. Jika yang kita lihat hanya memori bangunan rumah saja, maka rumah dicap clear dari makhluk halus.  Tapi jika ada bayangan hitam yang berkelebat, bisa dipastikan rumah kita penghuninya ada yang ghaib! Hii~

Terlepas dari benar atau tidaknya ritual ini, yang penting adalah kita selalu menjaga diri dengan beriman kepada Allah SWT, perbanyak dzikir agar batin selalu bersih dan senantiasa ingat akan kematian, jadi tak ada waktu deh buat takut sama makhluk halus dan sebangsanya.

Nah, demikian adalah Ritual Unik Untuk Melihat Hantu ala Jepang, yang berani dan penasaran, silahkan coba sendiri di rumah yaa~


8 comments:

  1. Wah, ternyata caranya gampang yah.

    Tapi biarlah walau pun ada ga usahlah aku mencari-cari mereka. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan saja yaa kita masing-masing, hihi

      Delete
  2. enggak mau! haha...
    tp kalo merasa ada 'sesuatu' di rumah pernah sih mbak. biasanya pas anak2 jadi dmkn susah diatur. sepertinya ada pengaruhnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aku juga gamauuuuuu

      iya kali, aura negatifnya kerasa sama anak-anak..

      Delete
  3. Hahaha ada-ada saja dan caranya murah lucu....

    ReplyDelete