Friday, 19 February 2016

Manfaat Mainan Blog Bagi Dedek Gemes Berseragam OSIS

Manfaat Mainan Blog Bagi Dedek Gemes Berseragam OSIS - Untuk menunjukkan kesungguhan sebagai generasi detlener sejati, maka aku putuskan untuk memposting artikel tema untuk LBI 2016 ini menjelang DL tanggal 20 Februari. Greget sekali ya? Hehe.

*UPDATE*ternyata form pendaftaran sudah ditutup semalam pukul 22.00. Jadilah minggu ini aku enggak post tema. Yasudahlah, bubur tak bisa jadi nasi lagi. Nikmati saja pakai kerupuk dan cakwe,

Enggak deh, jadi begini...alhamdulillah selama satu minggu ini pesanan artikel lancar jaya, tiap hari ada saja yang pesan dan DL sehari-sehari, jadi hampir tak ada waktu untuk urus blog sendiri, termasuk postingan tema ini. Kalau postingan bebas sih sudah sejak lama, dan page viewnya juga lumayan walau minim yang komentar.

 



Baiklah, mari kita bahas apa saja manfaat mainan blog bagi dedek-dedek gemes berseragam SMA? Istilah dedek gemes ini meminjam dari pak Edy (CEO DIVA Press). Kata benda yang merujuk pada sekumpulan anak abege baru puber dan lagi ijo-ijonya buat dilirik. Dedek gemes ini adalah sebuah fase dimana ego mereka sebagai anak manusia, mengalahkan tingginya gunung Kilimanjaro. Pencarian jati diri jadi isu sensitif yang tak jarang menggiring geng dedek gemes ke lembah hitam pergaulan.

Lalu bagaimana caranya supaya abege baru puber ini enggak terjerumus ke lembah berduri? manfaatkan waktu untuk hal positif dan bisa menghasilkan uang. No, bukan 'hal' yang menghasilkan positif, melainkan hal positif yang bisa bermanfaat buat masa depan si dedek gemes. Salah satunya mainan blog.

Tak hanya mamah muda yang dapat banyak manfaat dengan ngoprek blog, melainkan anak-anak sekolahan yang matanya melek saat lihat teknologi. Beberapa mungkin mengenal blog karena senang membaca di dunia maya, cari-cari artikel ini dan itu hingga menemukan banyak blog yang asyik buat dibaca. Ada juga yang mengenal blog karena diperkenalkan oleh guru TIK di sekolah (yang biasanya masih muda dan ganteng), sebagai tugas akhir semester.

Apa saja manfaat ngeblog bagi pelajar aka dedek gemes?

- Bikin keren : yap, orang keren itu yang melek teknologi. Yang pakai medsos bukan buat debat kusir di IG tentang mana yang lebih keren, si Boy atau Super Dede. Jika dedek gemes punya blog, maka bisa menyalurkan fanatikme terhadap sesuatu atau seseorang dengan cara yang lebih terhormat. Buatlah sebuah blog yang berisi semua tentang hal yang disukai, bahas dengan gayanya sendiri dan tak akan ada yang melarang jika memasukkan ajakan halus untuk suka dengan selera si dedek. Jadi saat dedek suka Super Dede ketimbang si Boy, curahkan di blog. Jelaskan kenapa suka Super Dede dan nilai positif apa yang bisa didapat dari sinetron tersebut. Belum lagi kalau artikel tentang Super Dede buatan si dedek gemes jadi top rank, bisa dishare banyak orang dan blog jadi makin populer. Akhirnya si dedek jadi blogger abege yang popyuler deh.

- Bikin wiser : bisa bikin lebih bijak. Sekalipun medsos dibuat untuk curahan hati si pengguna, but doesn't mean si user bisa seenak jidat curhat habis-habisan tanpa *tiiit* alias sensor. Bisa-bisa kena bully netizen seantero Indonesia! Belum lagi kena jerat UU ITE. Medsos dibekukan sih masih oke, lah kalau yang punya akun ikut dibekukan di kerangkeng besi? piye? Masa abege itu masa sebodo amat, bicara apapun yang penting hati puas. Tapi sekalipun demikian, enggak berarti tanpa tata krama ya. Sindir menyindir itu biasa, tapi jangan frontal menyebut nama, instansi atau lembaga tertentu, apalagi sampai menyebarkan hate speech kemana-mana. Bisa tamat riwayatmu, dek! Ada banyak contoh user media sosial yang kena karma akibat jempol yang tak bisa direm. Maka, dengan punya blog sendiri dan melihat contoh-contoh anak alay mainan blog itu, tentunya bisa lebih bijak menyusun kata-kata dalam postingan mereka. Ingat, sekali di-publish seluruh dunia bisa lihat dan semua orang bisa menyimpan bukti tulisan para dedek.

- Bikin tajir : siapa yang tak mau tajir? apalagi sejak usia masih muda. Bisa beli si cupang merah pakai duit sendiri, bisa beli make up merk Nyu Yok Siti ori gak pake KW-KWan, bisa koleksi OOTD ala-ala selebtagram dari olshop langganan hartis dsb semua pakai duit sendiri dan bukannya hasil manja-manja sama si om *woops* Ada kebanggaan bagi seseorang yang bisa menafkahi dirinya sendiri, walaupun bukan duit yang berlimpah. Jangan dulu deh bisa beli cupang merah, enggak minta duit jajan terus terusan dari orangtua juga sudah hebat banget buat dedek gemes. Agree? dengan mengelola blog mereka dengan profesional, jelas niche-nya, berkualitas tulisannya dan originalitasnya terjaga, lambat laun blog akan dikenal. Semakin dikenal sebuah blog, semakin naik page rank-nya dan semakin besar kemungkinan diendorse suatu produk dan tawaran job review. Artinya uang-uang-uang!

Nah, itulah dia Manfaat Mainan Blog Bagi Dedek Gemes Berseragam OSIS. Masih ada anak SMP dan SMA yang bergalau ria di medsos? tak zaman! Ayo jadi remaja modern yang bijak menggunakan medsos. Jangan cuma FB-an dan Twitteran, ngeblog juga. Hayu!

11 comments:

  1. Emang benar, mainan blog itu banyak manfaatnya. Selain melatih menulis, juga melatih dalam memilih kata yang pas, dan tentunya menambah teman, ilmu, dan tentu menambah pendapatan (kalo ada jobreview)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp, kalau dikerjakan dengan serius bisa menghasilkan uang :D

      Delete
  2. Ah aku berarti keren yaa.. aku udah ngeblog dari putih abu-abu ihihiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dedek gemes yang sudah ngeblog sejak dahulu kala, hihi

      Delete
  3. wkwkwkwk dede emesh^^

    Hmm...Aku mainan blog sejak kelas 8 smp :D Iya emang bermanfaat banget, bisa nambah temen dan nambah pengetahuan jugaa

    ReplyDelete
  4. duh saya dah 2 bln udah digantung GA

    ReplyDelete
  5. saya dedek gemes itu, dan ngeblog dari jaman seragamnya belum OSIS :)

    ReplyDelete
  6. Saya juga mulai main blog sejak SMP waktu ada tugas bikin blog dari guru TI makin ketagihan sih, tapi ya masih gini-gini aja..

    Dayu | PR.JA

    ReplyDelete
  7. Aku pertama bikin blog pas SMK. gegara sinetron kepompong :D baru posting sekali langsung terabaikan dududu.

    ReplyDelete
  8. Saya awal ngeblog tahun 2008, fluktuatif sih semangatnya dan sempet juga gonta ganti nama blog hahaha

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...