Friday, 5 February 2016

Kepada Hujan yang Kini Turun Pukul Tiga

Kepada Hujan.



Hallo hujan, sedang apa?


Biar kutebak saja deh, kamu pasti sedang duduk santai sambil menurunkan air setetes demi setetes ke bumi. Betul kan? Hehe. Soalnya di Banjar sedang hujan nih, dari tadi sebelum Ashar. Jalanan di bawah sana mulai tergenang air, tanah merah di belakang komplekku terbawa air hujan ke jalan, membuat jalan licin dan becek.

Hujan, tadi kamu turun pukul tiga kan? Tahukah? pukul tiga itu aku tengah berada di trotoar alun-alun Banjar, berdiri menunggu becak yang lewat. Becak belum lewat, eh keburu hujan deras! Sedih deh. :(

Aku tak bawa payung, kamu tahu kan payungku rusak?


Ya sudah untuk sekian menit aku berteduh di gapura tanaman rambat, bersama beberapa anak sekolahan. Hihi, setidaknya aku tidak sendirian hujan-hujanan. Beruntung, tak lama ada bapak becak lewat, langsung saja kuberhentikan dan menumpang.

Mau tahu tadi aku kemana? aku pergi ke rentalan komputer, aku mau ngeprint sesuatu. Printerku kan dibawa adik yang sedang skripsi. Jadi ya kalau ada dokumen yang harus diprint, mau tak mau harus turun ke Banjar dan datang ke rentalan komputer. Fiuhhh, walau agak basah sedikit, sampailah aku di rentalan komputer dan langsung menyelesaikan urusanku. Kemudian setelah membeli 5 buah amplop coklat besar dan sebuah double tape, aku pun pulang dengan menumpang angkot. 

Sudah dulu ya hujan? aku harus menyelesaikan packaging boneka jualanku, besok mau kukirim ke costumer. Selain itu aku juga mau pergi ke Batukaras besok, nanti kuceritakan petualanganku disana ya? Seru deh pasti!

Sampai jumpa hujan, sampai bertemu besok (eh, besok jangan dulu turun deh. Libur dulu ya sehariiiii saja).





Salam



Ummu Fathir

No comments:

Post a Comment

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...