Wednesday, 24 February 2016

Citra Abadi Muslimah Bercadar

ilustrasi


Assalamu'alaikum, mbak.



Perkenalan kita masih hitungan bulan, itu pun hanya sekedar di blogwalking dan mention di Twitter. Selain itu, tak ada komunikasi antara kita. Eh, pernah beberapa kali berbalas komentar di kiriman LBI 2016, yang tentang VLOG. Saat itu mbak sedikit kebingungan, bagaimana membuat VLOG selfie karena mbak mengenakan cadar dan merasa kurang nyaman untuk menunjukkan itu di depan khalayak.

Karena malu untuk minta info langsung, jadilah aku stalking (maaf ya mbak, hehe). Blog dan Facebook, semuanya blass tak ada foto diri. Yang ada hanya ilustrasi gadis bercadar dan beberapa lagi ilustrasi pendukung dakwah via gambar. Saat itu pula aku tersadar, mbak punya fanpage yang sama dengan nama FB  dan teman-temanku sudah LIKE lho. Kemana saja aku ini? batinku malu.

Lepas Facebook, aku beralih ke blog. Dengan background biru langit, cerah ceria plus segelas smoothie di bilah kiri halaman, sebuah gambar suasana pantai. Isn't it? Aku suka pantai! mbak suka juga? Hehe.

Maaf lho aku jadi sok akrab begini, jadi sok tahu juga. Tapi kan katanya harus me-review lawan duel di tema ketujuh, jadinya yaaa...begini deh! Oh iya, blognya mbak juga membahas mengenai hal-hal yang memberi banyak manfaat untuk pembaca, keagamaan, keluarga dan berbagai review produk. Sungguh beda jauh dengan blogku yang isinya masih labil-labilan. Selain itu mbak juga dapat penghargaan "Blogger Muslimah Terbaik : One Day One Post". Membanggakan sekali~ *big hug

Tak banyak yang bisa kuceritakan tentang mbak, lagipula kalau aku terlalu banyak bicara mengenai pencitraan mbak menurut versiku sendiri, nanti bisa-bisa berbau palsu dan dibuat-buat, membacanya pun tak asyik, bukan?

Inti dari semua celotehanku tentang mbak adalah, aku bangga mengenal mbak. Sekalipun tak akrab, tapi setidaknya aku punya referensi nyata mengenai 'muslimah' di dunia nyata. Yang tetap berkarya dan berjilbab dengan sempurna. Sekian saja mungkin dariku, semoga tak ada kata yang menyinggung ya Mbak? kalau ada yang sedikit menyinggung atau kurang tepat koreksi saja ya? nanti aku perbaiki kok.

Sampai jumpa, senang berkenalan dengan mbak Ahliah Citra. ^^





Nuniek KR.

11 comments:

  1. Hwuaaa... Nuniiiiik. Aku jadi terharu dapat surat cinta darimuuuu...

    ReplyDelete
  2. Kerenn uyy ..

    Stalking, "sok akrab" (dengan maksud yang positif) , menulis surat (untuk benar benar mengakrabkan diri).

    Btw mbak, ukuran font di paragraf pertama dan paragraf berikutnya beda yaa ?? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, gara-gara aku edit-edit html tapi gak paham benerinnya gimana...eh jadinya begitu deh

      Delete
  3. Wah, kayak surat nih. DIbalas ga suratnya? Hihihi. :D

    ReplyDelete
  4. waah dikirimin surat cinta, aku jadi terharu :) eh salah ya? hehe ikut terharu maksudnya :) keren ya otu yang muslimah one day one post :)

    ReplyDelete
  5. One day one post, cool...:)
    @ge1212y

    ReplyDelete
  6. Unik yah... jarang ada loh. tulisannya juga cukup inspiratif

    @Leon_Sps

    ReplyDelete
  7. wah sangat misterius....kepada siapanya..

    ReplyDelete

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkha...