Sunday, 21 February 2016

5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung

5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung - Pembahasan tentang apa saja yang bisa membuat blog jadi favorit pembaca memang tak pernah ada ujungnya. Setiap blogger pasti ingin rumah maya-nya menjadi page one di mesin pencari, apabila blog seseorang bisa muncul di page one maka sudah tentu pengunjung akan terus meluncur tiap hari, sekalipun tak dioptimasi tiap waktu.

Berikut ini adalah 5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung, yang biasanya menjadi senjata para master dalam menjaring banyak visitor blog. Yuk disimak dan coba diterapkan dalam postingan kita berikutnya :

 

5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung


1. Artikel yang Berkualitas

Jangan asal menulis artikel. Jangan jadi hamba 'iklan' yang hanya mementingkan klik pada kolom-kolom advertising saja. Hindari copy paste dari blog lainnya, meniru boleh tapi jangan sama persis. Tema artikel boleh sama, tapi tulislah artikel sendiri agar unik dan berkualitas. Bahkan untuk teman-teman yang bermain Google Adsense, tak boleh hanya cari akal agar banyak visitor datang, tapi bagaimana caranya agar para visitor itu mau berlama-lama di dalam blog. Google tak suka blog yang cuma dibuka sedetik dua detik lalu cuss ditutup, karena artikelnya tak asyik.

Pernah kan baca sebuah blog yang isinya cuma keyword yang SEO friendly, artikel yang tak nyaman dibaca gara-gara keyword berjejalan dalam postingan tersebut. Nah, jangan sampai blog kita dicap blog iklan saja, nantinya visitor kenal nama blog/website kita dan malas klik karena tahu isi blog cuma iklan doang.

2. Pakai Tata Bahasa yang Baik

Apapun itu akan lebih indah dengan sentuhan seni. Begitu pula dengan menulis artikel di blog. Tak akan ada yang mau baca sebuah artikel yang EyD berantakan, atau bercampur bahasa daerah tanpa terjemahan. Pembaca malah malas dan akhirnya buru-buru menutup blog kita. Menulis artikel juga harus tahu klimaks dan antiklimaks, harus bisa berikan clue-clue sepanjang artikel yang bikin pembaca penasaran untuk terus baca sampai tamat.

5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung


3. Pakai Ilustrasi

Jangan sampai postingan kita jadi mirip kamus Oxford. Cuma ada tulisan, tanpa gambar atau sentuhan lain yang bikin menarik. Gambar boleh ambil di internet (asal cantumkan sumbernya), bisa juga menggunakan foto milik sendiri. Pengambilan foto sendiri pun tak boleh asal jepret, tapi momentumnya pun harus tepat agar sesuai dengan postingan kita. Tak melulu harus foto, gambar atau kartun, menggunakan video juga oke.

4. Tandai Kata yang Penting

Misalnya saja keyword, diberi tanda dengan bold, italic atau underline. Tujuannya agar pembaca konsentrasi kesana. Selain itu memberi ciri pada kata asing, baik itu kata-kata berbahasa Inggris maupun bahasa daerah sekalipun. Fungsinya untuk memberikan perhatian khusus pada kata-kata tersebut, bahwa kata-kata tersebut penting.

5 cara agar blog menarik dan banyak pengunjung


5. Template yang Eyecatching

Pemilihan template tak boleh sembarangan, jangan cuma mencari template yang kita suka, namun juga harus memikirkan apakan template ini lama dimuat atau tidak. Ada banyak kok template yang user friendly tapi lucu-lucu, tinggal dipilih saja mana yang sesuai dengan selera kita. Tapi untuk Google Adsense itu sendiri ada template khusus yang sudah jadi syarat tak tertulis agar permohonan GA-nya diaccept.

Nah, itu dia 5 Cara Rahasia Agar Blog Menarik dan Banyak Pengunjung, bagaimana? Tertarik untuk mencoba? yuk coba deh, aku juga lagi belajar nih biar bikin blog populer. Bukan karena ingin dilirik berbagai perusahaan buat job review dan iklan, tapi lebih ke kepuasan pribadi saja. Tapi kalau ada yang mau ngiklan atau kasih job review pun aku tak akan menolak. Hehe

18 comments:

  1. terima kasih banyak tipsnya. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Siaap. Makasih tipsnyaa, mba. Aku sih jarang pakai yang bold atau italic kata2 tertentu. Makasih ya. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sama-samaaa..semoga bermanfaat yaaa

      Delete
  3. hemm dari ke lima tips tersebut satu pun gak ada yang masuk dalam blogku. tips bagus ini perlu di perbaiki lagi berarti blogku.
    berarti ini bukan rahasia lagi ya mba?
    jadi udah pada tau.

    ReplyDelete
  4. trims mba... perlu perjuangan keras lagi nih blog saya

    ReplyDelete
  5. Saya setuju dengan post ini :)
    Terutama pada poin tulisan yang berkualitas. Jadi makin semangat belajar blogging

    ReplyDelete
  6. Memberi bold, italic, sama underline adalah hal yang selalu gue pikirkan ketika menulis suatu tulisan :3

    ReplyDelete
  7. Setuju..apalagi kalau saling BLOGWALKING dengan berkomentar juga di Blog Sahabat..hee

    ReplyDelete
  8. Niat dan terus nulis huehehe, makasih tipsnya kak

    ReplyDelete
  9. Jadi semangat ngeblog setelah membaca ini

    http://webartikelinformasi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. makasih mas atas info nya akan saya coba,
    manfaatpropolis.net

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...