Saturday, 9 January 2016

The Forest : Mengungkap Misteri Hutan Aokigahara

The Forest : Mengungkap Misteri Hutan Aokigahara - Kebudayaan Jepang memperbolehkan seseorang untuk bunuh diri, demi membela kehormatannya sendiri. Harakiri adalah sebuah tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh para Samurai saat merasa malu, atau bahkan saat mereka tak memiliki tuan lagi (seorang Samurai tanpa tuan adalah aib). Seiring berjalannya waktu, sekalipun Jepang sudah menjadi negara yang berkuasa dalam bidang tekhnologi dan pengetahuan, ternyata budaya bunuh diri ini tidak lekang.



Hutan Aokigahara adalah salah satu tempat favorit untuk orang-orang depresi yang putus asa. Letaknya di kaki gunung Fuji dan merupakan sebuah tempat yang indah. Pepohonan tinggi dan angin semilir, cahaya matahari yang menerobos dedaunan serta aneka burung yang berkicau merdu. Namun entah siapa yang memulai, akhirnya hutan yang terletak 100 km sebelah barat laut Tokyo ini menjadi lokasi populer untuk mengakhiri hidup. 

Hutan yang biasa disebut sebagai Jukai (lautan pohon) oleh masyarakat lokal, telah mencapai angka 105 kasus bunuh diri di tahun 2003, angka tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Adanya krisis global dan berbagai masalah ekonomi lainnya di Jepang membuat angka itu terus bertambah hingga saat ini. 

Aroma mistis hutan Aokigahara membuat Hollywood tertarik untuk memolesnya menjadi kisah asyik untuk ditonton. Mitos lokal Jepang berpadu racikan Hollywood membuat film The Forest menjadi film horor yang patut untuk ditonton bersama orang terdekat. Film debut sutradara Jason Zada dan diproduseri oleh sosok yang juga menjadi produser Man of Steel, Blade dan The Dark Knight yaitu David.S Goyer ini akan tayang awal tahun 2016. Hanya saja untuk pengambilan gambar hutan Aokigahara tidak dilakukan di hutan itu sendiri, karena merupakan hutan larangan maka pihak pemerintah setempat tidak mengizinkannya. Akan tetapi syuting dilakukan di sebuah hutan di Serbia yang memiliki kekayaan ekosistem yang mirip dengan Aokigahara Jukai.

Dibintangi oleh Natalie Dormer (sebagai Sara&Jane, tokoh kembar), Taylor Kinney (Aiden) sebagai seorang jurnalis dan Yukiyoshi Ozawa (Michi) yang bermain peran sebagai pemandu lokal. Mereka masuk ke dalam hutan Aokigahara karena mencari tokoh Jane yang mengilang di hutan tersebut, tak ada pemerintah lokal yang mau mencari Jane. Hal itu dikarenakan semua percaya, jika ada orang yang datang ke hutan tersebut, dipastikan akan melakukan bunuh diri. Tak tahu jika sengaja bunuh diri atau tidak, karena ada makhluk mitos yang menyesatkan orang-orang bernama Yuurei

Ketiga tokoh ini akhirnya harus mengaku jika mereka telah mengambil keputusan yang salah. Karena ternyata semua cerita mistis itu menjadi nyata.

Bagi kamu yang penasaran, bisa melihat trailernya di bawah ini :


Whatever you do...

Stay on the path...

9 comments:

  1. wah film baru mbk? saya tahu budaya harakiri pas nonton 47 ronin kereeen...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di negara asalnya tayang tanggal 8 kemarin. Di Indo masih lama, hehe

      Delete
  2. Duh penasaran kayak gimana ya .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kemaren udah tayang di bekasi loh..

      Delete
  3. Wuah nunggu filmya tayang di kotaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah tayang bikin review ya mbaakkk, aku juga penasaran nih. Hihi

      Delete
  4. Wah kayaknya nih film seru *-*
    Kalaupun udah tayang pasti tetep gabisa nonton, ga ada bioskop di tempatku soalnya. Huah T_T

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...