Friday, 22 January 2016

Sarapan Kenyang Pakai Nasi Goreng Ikan Asin

nasi goreng ikan asin
Nasi Goreng Ikan Asin


Sarapan Kenyang Pakai Nasi Goreng Ikan Asin - Kalau bikin sarapan pagi itu suka pengen yang cepet dan gampang, makum namanya sisa begadang badan masih lemes, jadi pagi-pagi enggak fit buat masak yang agak ribet. Lagian pagi-pagi semuanya juga suka makanan yang simpel-simpel aja kan?

Nah, kali ini aku bikin Nasi Goreng Ikan Asin, ada yang suka bikin enggak? ada yang belum tau? boleh deh dicoba nih resepnya, enakkk banget. Tapi buat yang alergi makanan kampung mendingan enggak usah maksa deh. Heheh.

Cara membuat nasi goreng ikan asin itu gampang banget, karena cuma tinggal goreng ikan asin saja dan sisa minyaknya yang bercampur remah-remah daging ikan asin itu ditambah nasi. Kalau aku sendiri bikinnya kayak begini nih :

Bahan-bahan :

1 ekor ikan asin (asin Peda)
dua siung bawang merah diiris tipis
pete (sesukanya)
nasi satu piring
penyedap rasa secukupnya (kalau suka)

Cara membuat nasi goreng ikan asin :

Goreng ikan asin dengan dua sendok minyak goreng, sampai ikan asinnya matang dan menyisakan remah-remah daging di dalam minyak. Angkat ikan asin, sisihkan (buat makan lain kali, hoho).

Masukkan bawang merah dan petai lalu tumis sampai wangi, kemudian masukkan nasi dan tambahkan sedikit penyedap rasa biar gurih. Enggak perlu pakai garam, udah asin.

Yap, selesai! Nasi Goreng Ikan Asin sudah siap disajikan. Rasanya asin-asin gurih, belum lagi aroma ikan asinnya itu yang bikin gak tahan. Keluargaku menyebut nasi goreng ini KOKOLEH. Hihi. 

Selamat mencoba yaa buat yang mau mencoba. :p

10 comments:

  1. wooo nasi goreng makanan favorit, ooh jadi cuma pake minyaknya aja yang habis buat goreng sama rempahnya, kirain ikan asinya ikut. simpel ya bisa lah besok tak praktekin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo aku minyaknya aja...klo sama ikan asinnya susah ah banyak durinya, hehe

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Aku syuka ikan asyiiiinn.... Coba aahh~

    ReplyDelete
  4. Simple juga bikinnya ya, Mbak Khar. Orang yang suka ikan asin tapi nggak bisa masak kaya aku mungkin bisa masak makanan ini :D

    ReplyDelete
  5. Enak banget nasi goreng ikan asin. :)


    ReplyDelete
  6. Ikan asin perpaduan yang menggoda ^^

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...