Friday, 15 January 2016

Polisi Ganteng Teror Bom Sarinah : Classy Style dan Akun Palsu

Polisi Ganteng Teror Bom Sarinah : Classy Style dan Akun Palsu - Dua hari belakangan Indonesia gempar, tagar prayforjakarta jadi trending topic di berbagai media sosial. Adanya Serangan Jakarta 2016 merupakan serentetan peristiwa berupa sedikitnya enam ledakan, selain ledakan itu juga penembakan di daerah sekitar Plaza Sarinah, tanggal 14 Januari 2016. Ledakan terjadi di dua tempat, yang satu di tempat parkir Menara Cakrawala, letaknya di gedung sebelah utara Sarinah, satu lagi di sebuah pos polisi di depan gedung tersebut. Untuk korban sendiri, ada tujuh korban yakni lima pelaku penyerangan dan dua warga sipil. Selain korban tewas ada 23 orang yang luka-luka akibat serangan ini. Organisasi Negara Islam Irak dan Syam mengklaim bertanggung jawab sebagai pelaku penyerangan, dan tujuh orang menjadi eksekutor Bom Sarinah ini.

Di balik aneka kejanggalan Bom Sarinah, ada banyak sekali tagar baru yang muncul dan menghebohkan jagat dunia maya. Misalnya saja tagar kamitidaktakut dan tagar kaminaksir. Wait, kenapa ini ada hastag kaminaksir segala macem ya? siapa yang naksir sama pelaku pengeboman? plis gitu ya, bikin heboh seIndonesia dengan cara norak begitu kok ditaksir -___-

Terlepas dari semua kontroversi Bom Sarinah yang katanya settingan dan bla-bla-bla, hastag kaminaksir ini asyik juga buat dikulik.

Saat googling di embah Gugel, then I found this ----->
 
Polisi ganteng bom Sarinah


Bahkan Ivan Gunawan si master fashion juga komentarin style bapak Polisi ganteng ini


Ini ada aja gitu ya yang keburu motret dari depan? -_-

Wow, sekali lihat saja langsung aware sama style classy-nya bapak-bapak Polisi ini. Bapak Polisi keren yang tertangkap kameran ini mengenakan polo shirt hitam, sepatu bermerk, kacamata bagus dan sepatu yang harganya bikin gerah. Mau tahu kisaran sepatu bapak Polisi ganteng bom Sarinah ini?


Yang kiri pakai sepatu Adidas Camo plus tas ransel Coach, sementara yang kanan mengenakan Gucci sneaker. Gucci sneaker dan ransel Coach model ini sudah tidak dipasarkan lagi alias limited edition kakak~ Tapi kisaran harganya sih masih bisa diintip kok, Gucci sneaker dijual sekitar 7,3 juta Rupiah, ransel Coach dijual mulai 6,4 juta Rupiah, sementara Adidas Camo masih bisa digrab fast mas bro mbak sist di situs resmi Adidas dengan bandrol harga 1,2 juta Rupiah. Well, a man has style, ya kan? Keberanian mereka berdiri terdepan saat baku tembak dengan si dia yang bawa ransel isi bom, tanpa rompi anti peluru dan tektek bengeknya, patut diapresiasi. Plus lagi style mereka yang beuuuhhhh fashionable banget!

Ini dia penyebab adanya tagar kaminaksir, dan netizen perempuan semua klepek-klepek dengan bapak-bapak ini. Wanita suka lelaki yang manly dan punya style, ya kayak mereka ini lah. Hehe.

Sudah tahu foto dan style, pasti penasaran dengan identitas asli mereka kan? akhirnya mulai searching lah akan identitas bapak-bapak ini dan, ENG ING ENG. Muncul screenshoot-an akun medsos seseorang yang katanya salah satu bapak di atas (yang pakai ranses Coach). Namanya Reno Soedarjo. 




Tapi ada banyak hal yang ganjil dari akun-akun ini (Facebook dan Twitter), karena akun ini baru dibuat kurang dari 24 jam dan foto-foto yang diunggah pun baru beberapa biji, itu pun foto-foto yang banyak beredar di internet. Percaya kalau akun ini akun asli bapak Polisi yang di atas? kalau aku sih enggak. 

Kita main logika saja, apa mungkin seorang yang habis berjibaku sama kasus yang heboh dan serius, malah bikin akun media sosial? memangnya tak ada urusan lain selain internetan? Polisi gitu loh, bukan pengangguran alay kebelet pacaran yang bikin akun FB palsu -_-

Ternyata memang benar, nama asli bapak ganteng ransel Coach ini adalah Teuku Arsya Khadafi. Beliau ini seorang perwira menengah di Polda Metro Jaya. Bahkan bapak ganteng ini pangkatnya Komisaris. Kini menjabat Kepala Unit 3 Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Sering muncul di media juga, karena beberapa kali menangani kasus besar.

Sekalipun sudah jelas kalau akun Rino Soedarjo ini adalah akun palsu yang entah siapa yang pegang, tapi masih banyak saja yang ketipu. Takutnya nanti ini akun malah dimanfaatin buat kepentingan pribadi oknum tak bertanggung jawab. Misalnya saja nanti jadi polisigantengmintapulsa atau polisigantengngajakketemuan, eh gataunya pas ketemuan dimacem-macemin, dibawa kabur, diperlakukan yang enggak enak entah sebenarnya enak dan viral lagi di media, bapak Teuku Arsya deh yang kena imbasnya. Padahal kan gara-gara si calon korban kelak kurang teliti dan terlalu mudah terperdaya dengan kata manis orang di balik foto ganteng bapak Teuku Arsya. Lagian sudah tahu pas ketemuan mukanya beda, kok masih mau aja diajak nyewa losmen? -__-"

Anyway, tetap waspada dan jangan mudah terperdaya mulut manis akun fake, daripada rugi nantinya? mendingan kita berteman dengan orang yang sudah jelas saja real-nya. Cara membedakan akun yang real dengan yang fake gampang kok. Akun asli dibuat sejak lama, seenggaknya sudah enam bulan lah eksis (hal ini enggak berlaku buat orang yang baru bikin akun medsosnya yaa), lihat koleksi foto yang ditag teman-temannya di media sosial. Akun palsu biasanya yang ditag cuma foto yang jualan kamera atau jualan HP (itu juga olshop fake). Album fotonya cuma sedikit, kalaupun banyak ya cuma foto selfie dia, dan bukan foto bareng-bareng teman (yang biasanya lengkap dengan mention atau tag akun temannya). Akun asli enggak akan dengan bodohnya minta pulsa pada orang yang tak dikenal atau menyebar link virus video/apapun, atau juga lebay dengan status-status atau caption yang berlebihan cenderung tak masuk akal.

Nah, demikian celotehanku tentang Polisi Ganteng Teror Bom Sarinah : Classy Style dan Akun Palsu, jelas banget kalau Rino Sedarjo bukan akun polisi ganteng yaaa, jangan mau dibodohi ya teman-teman~~~

Jangan seperti ini ya? tengsin ngemention akun abal-abal :p




26 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. iya nih, harus semakin hati2... orang2 udh banyak yg berniat jahat sekarang -__-"

    ReplyDelete
  3. hahaa... ada-ada aja malah baru tau aku kalo ada yang heboh di dunia lain (dunia maya).
    lah noh berhati-hatilah terutama bagi mahluk yang paling mulia. hahaa *ini apaan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. abisnya di beranda banyak yang posting polisi ganteng katanya, hihi

      Delete
  4. kalo terorisnya ganteng juga, gimana ya mbak? haha

    ReplyDelete
  5. Kalau nonton berita kasus Sarinah, pas disorot para polisi. Berasa nonton film action. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, ahahaha
      kan jadinya malah nunggu episode dua, wkwk

      Delete
  6. Ini Indonesia, teror bom menghasilkan idola baru dunia maya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, untung bapak polisinya sadar fashion yak, jadi langsung jadi idol. hehe

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. salah neror ni orang.. jadi teroris, mati.. terus dibikin meme. wuahaha.

    ReplyDelete
  9. Hashtag kaminaksir ini memang lebih mantap dibandingkan hashtag kamitidaktakut, karena: 1. Jelas-jelas salah fokus ... eh, menggiring efek rasa takut keluar dari fokus masyarakat; 2. Menunjukkan rasa cinta produk dalam negeri (nggak naksir bule-bulenya khan); 3. Menunjukkan rasa cinta ... bukan, rasa peduli terhadap kepolisian - walau cuma kepada salah satu anggotanya saja.

    ReplyDelete
  10. Ish -,- Ngapain juga kepoin polisi ganteng. Gantengan suamiku juga. -,-

    #gakbolehprotes

    ReplyDelete

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia

Begini Jadinya Kalo Sadako Keluar di TV Indonesia - Habis Nonton The Rings, tetiba kepikiran gimana jadinya kalo Sadako keluar dar...