Thursday, 21 January 2016

Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016

Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016 - Pagi ini buka Google disuguhi ilustrasi profesor berjas Lab, memegang sebutir cabe dan ada tombol play di pojok kanan bawah. Mengundang minta di-klik.

google doodle tentang apa


Nah, pas udah di-klik si profesor memasukkan cabai itu ke mulutnya. Terus ada yang menyodorkan es krim untuk meringankan rasa pedes. Tak lama ada info mengenai cabai yang disantap. Cabai pertama yang muncul itu sejenis Bell Pepper alias paprika.

Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016


Nah, menurut infonya Bell Pepper ini memiliki nilai nol Scoville heat units. Scoville adalah ukuran untuk kepedasan sebuah cabai. Maka karena paprika memiliki nol Scoville heat unit, itu artinya paprika sama sekali enggak pedas.

Setelah si info, kemudian muncul sebuah game simpel. Antara sebuah es krim dengan tiga skup es diatasnya dan sebuah cabai. Ini adalah game lempar-lemparan dan kita wajib menghentikan lingkaran merahnya tepat di tengah, agar attack dari si eskrim bisa langsung membekukan si cabai. Kalau paprika sih sekali lempar juga langsung beku. Hehe.

Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016

Cabai kedua adalah Jalapeno Pepper. Cabe ini termasuk cabe luaran yang agak familiar di telinga kita bukan? karena sering muncul jadi salah satu tanaman di Plants Vs Zombie, yang merah dan bisa meledak itu lohhh. Tahukah? ternyata cabai Jalapeno ini cabai pertama yang pergi ke luar angkasa! Wow aku tercengang. Liat roket saja belum aku mah, apalagi pergi ke luar angkasa. Kalah sama si Jalapeno. :'(
Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016

Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016
Ini adalah cabe yang biasa kita gunakan untuk masak
Pecinta Pedas Wajib Tengok Google Doodle 22 Januari 2016
Selain pedas ukurannya juga gedong, panjangnya bisa selebar telapak tangan cynt!
Cabai paling pedas dan dilihat dari bawah seperti mawar. Pedesan mana sama masa lalumu? :3

Nah, itu dia macam-macam cabai yang diuji coba tingkat pedasnya oleh si profesor. Ada apakah dengan cabe-cabean di Google doodle? ternyata oh ternyata, Google doodle hari ini bukan semata-mata membahas cabe-cabean yang menggigit lidah, akan tetapi sosok lelaki berjas lab itu. 

Dia adalah sosok Wilbur Scoville.  Beliau ini adalah seorang ahli kimia asal Amerika. Terlahir 151 tahun yang lalu, di hari Jumat. Persis seperti sekarang ini.  Bapak yang satu ini adalah yang bertanggung jawab akan "Scoville uji organoleptik" pada tahun 1922. Sejak saat itu satuan skala Scoville heat units mulai berlaku untuk tiap-tiap cabai.

siapa wilbur scoville
Wilbur Scoville


Mantap! Berkat bapak profesor yang satu ini, akhirnya kita semua bisa tahu cabai mana yang paling pedas tanpa perlu menyantapnya satu per satu. Nah, Trinidad Moruga Scorpion Pepper dibikin seblak asyik kali ya? wooooohhh!


Baca juga : Trend Foto Alay Geng Pegasus


6 comments:

  1. Teteh memang Seblak Queen, apa apa diseblakin. Liat cabe... mau bikin seblak, ya Allaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak bang, bisa keluar api nanti mulutnya

      Delete
  2. wah cabe ternyata bertingkat yaxx

    ReplyDelete
  3. Yang paling sering ya cabe merah itu...maklum belanja di warung qiqiqi...salam kenal mbaak..

    ReplyDelete
  4. Aku malah baru tahu kalo pedas cabe ada tingkatannya. Biasanya kalo makan ya langsung makan aja.

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...