Sunday, 17 January 2016

Cemilan Enak Marie Stoberi

Cemilan enak Marie Stoberi
Cemilan enak Marie Stoberi


Cemilan Enak Marie Stoberi - Ada cemilan lagi nih, enak dan gampang banget bikinnya. Kali ini aku bikin agar-agar campur biskuit marie. Kebetulan baru beli cetakan agar-agar, jadi penasaran pengen ngejajal gitu deh. Hehe

Cara bikinnya juga super easy, cuma yang agak ribet mungkin ngeremukin biskuitnya saja kali  ya? Ah, tapi enggak seribet nyukur kumis baplangnya mas Adam Suseno kok! jadi masih bisa dihandle ya bu-ibu.

Bahan Marie Stoberi :

Sepuluh keping biskuit marie
Mentega secukupnya
Sebungkus agar-agar
Satu sachet minuman stoberi instan
Gula secukupnya

Cara Membuat :

Hancurkan biskuit marie sampai halus, kalau aku sih caranya dengan masukin biskuit ke dalam kantong plastik, terus aku pukul-pukul pakai ulekan. Setelah jadi pecahan kasar, aku gerus-gerus sampai halus betul. Kalau punya food processor sih enakan pakai begituan, aku ada sih tapi malas bersihinnya lagi nanti. Emak Pemalas

Setelah biskuit hancur, campur dengan mentega sampai bisa dicetak. Masukkan setengah sendok makan adonan marie ke dalam cetakan, padatkan. Sebenarnya tergantung tinggi cetakan agar-agarnya ya? karena aku pakai cetakan yang kecil-kecil, jadi pakai setengah sendok adonan saja. Yang penting jadi setengahnya cetakan gitu. 

Cemilan enak Marie Stoberi


Setelah semua cetakan diisi adonan, masukkan ke dalam freezer biar mengeras.

Masak agar-agar dengan air yang sedikit dikurangi. Misalnya biasa empat gelas, cuma pakai tiga gelas saja. 

Keluarkan cetakan dari freezer, tuang sedikit agar-agar sampai penuh. Diamkan hingga mengeras.

Setelah mengeras dan dingin, cungkil keluar dengan menggunakan tusuk gigi. (Maafkan hasil karya kreatornya sendiri yang berantakan begitu, itu nyungkilnya pakai garpu, bengkok pula garpunya. Buahahah)


jual kado anniversary


5 comments:

  1. Ngapain banget dah ibu ibu cukur kumis si Adam Suseno.

    Huhuhu nyesal banget blogwalking tengah malam gini. Lapeeeer.. Tanggung jawab woi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi tukang kwetiauw terdekat, wkwk

      Delete
  2. wah makasih resepnya, ide bagus untuk bekal anak

    ReplyDelete
  3. mauuu dong,,, seperti kakak saya hoby banget buat kayak ginian, kalo aku cuma hoby masak sayuran, belum bisa masak roti, cookies dll huhu

    ReplyDelete
  4. Huahhh enak nih ... paketin dong ke Malang. ;D

    ReplyDelete

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan  - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribu...