Tuesday, 20 December 2016

Kenapa Sih Harus Nonton Drakor Goblin?

Habis Descendants of The Sun terbitlah Goblin. Kenapa sih drama Korea bisa banget bikin perempuan-perempuan nyandu mantengin oppa-oppa negeri ginseng itu? Kalau cuma karena tampang ganteng dan badan yang bak roti sobek (baca : atletis) itu sih di Indonesia juga banyak sebenernya.

Eh, beda sih...tapi ya baik itu cowok lokal maupun cowok import memang punya esensi ganteng masing-masing yang enggak bisa disepelekan begitu saja. Ya kali mentang-mentang doyan drama Korea, jadi anti sama cowok lokal. Yakin situ bisa dapat oppa ganteng? Memangnya mereka mau? JLEB. Oke skip.

Seperti yang sudah disebut di atas, selepas DOTS sekarang lagi hype banget Goblin. Apa tuh? Ijo-ijo, bantet, hidung tajam yang pinter banget nilep duit? Yoi, Goblin pada dasarnya makhluk mitos western sana, yang sebelas dua belas sama tuyul. Sama-sama nilep duit, setan mata duitan. Tapi Goblin dari Korea ini ganteng dan bukan tukang nilep duit. Serius. Goblin disini maksudnya adalah perwujudan dendam dan sakit hati akibat dikhianati di masa lalu. Hayoloo yang sekarang sering disakitin sama mantan, dendaman, nanti enggak bisa mati dengan tenang. Makanya, maafin aja mantannya!

Sunday, 4 December 2016

Pemenang Giveaway Sejuta Views Bangroll : Semua Dapat Hadiah! Yaaay!



Assalamu'alaikuuuuuum~~~


Maunya sih tanggal 7 nanti ya pengumumannya, tapi biar cepat tunai tugas dan enggak tergoda buat membelanjakan sejumlah uang dalam rekening (punya oraaaang), pengumumannya dipercepat aja deh! Hehe.

Alhamdulillah, Giveaway Sejuta Views Bangroll udah kelar, Alhamdulillah ada yang ikutan! Padahal tadinya pesimis gitu deh, jangan-jangan enggak ada yang mau ikutan, kan syedih. Hicks. Kebetulan yang ikut ada 13 orang, terima kasih banyak buat teman-teman yang ikutan yaaah~~

Karena cuma 13 orang yang ikutan, jadi semuanya dapet hadiah juga, yipeeeeee!! Karena hitungannya pas, jadi pulsa 10K untuk lima peserta pertama diganti buat hadiah hiburan yaahh :D

Walaupun hadiahnya enggak seberapa, semoga bisa bermanfaat, hehe. Hayuuuk hayuuk dicek, yang ikutan giveaway kemarin mana suaranyaaa?

Juara 1
500K
Pilihan Bang Roll nih, tau aja nih si euceu tentang Pokemon legend dkk

Juara 2
300K
I know that feel, dilarang beli jajanan. Setelah kita besar baru tau deh, kenapa kita dilarang beli jajanan instan

Juara 3
200K
Turut berduka cita atas ayam bakarnya yang sedikit basi, hicks.

Pulsa 50K

- Nikmatus Solikha
- Arina Mabruroh
- Witri Prasetyo Aji
- Siti Faridah
- Yustrini 
Anisa Nichan

Pulsa 25K

- Irna Rachmawati
- Eni Lestari

Demikian, mohon maaf kekurangannya, semoga maklum ya temaaans. Semoga kita bisa ketemu di giveaway selanjutnya dengan hadiah yang lebih banyak~~

Thursday, 24 November 2016

Wanita Simpanan Lain, Suami yang Selingkuh dan Istri yang Disakiti

Pernah denger tentang perceraian akibat isu selingkuh? atau kasus KDRT alias kekerasan dalam rumah tangga yang disebabkan si suami yang punya simpanan? Bukan satu kali dua kali saja perselingkuhan bikin ijab qabul di awal pernikahan jadi sia-sia. Perselingkuhan itu semacam bangkai yang terkontaminasi bakteri mutan, yang bukan cuma bau tapi juga bisa merusak siapapun yang berani-berani dekat sama dia.

Iya, perselingkuhan juga merusak, banget. 

Merusak janji setia suami-istri, iya. Merusak indahnya pernikahan, banget. Merusak perekonomian keluarga, ya iya laaah secara buat simpenan biasanya lebih banyak tuh jatahnya. Merusak perjuangan istri yang berusaha keras tetap setia dan tegar sekalipun banyak kekurangan dari suaminya, ini nih...ini yang paling enggak manusiawi.

Gimana bisa seorang suami lupa sama semua pengorbanan istri untuk nikah sama dia, untuk jadi istri yang sempurna, merawat anak dan suami dengan ikhlas walau jatah 'me time' dan belanja belenji kurang total, kurang 'malaikat' apa lagi coba istri yang begitu? tapi si suami, kena lirikan perempuan gatel langsung kepincut dan buta.

Aku disini ngebahas tentang perasaan istri yang didua suami yah, sekelompok suami-suami kurang ajar yang enggak tahu diri. Disayang-sayang, diurus, didukung mati-matian sama istri, pas berjaya atau senang dikit, eh langsung punya simpenan. Minta ditabok banget enggak sih? Gemes!

Tak ada asap kalau tak ada api, enggak bakalan ada hosyiep kalau enggak ada bukti-bukti yang menjurus ke situ. Ada hosyiep yang paling sip tentang perselingkuhan wanita simpanan lain dari dunia selebriti, semacam Mulan Jameela-Ahmad Dhani jilid kedua. Awalnya enggak ngaku, lama-lama serumah juga.
Sudah dengar Ayu Tingting, Raffi Ahmad dan hosyiep perselingkuhan mereka? 

Awalnya aku juga kurang peduli ya sama kedekatan mereka (sekarang juga sebodo amat sih sebenernya, aku bikin postingan ini sekadar buat kasih contoh kasus wanita lain doang, wkk), setelah ngeliat dan mengikuti akun-akun semacam aytingnyablaknemplok di Instagram, aku merasa tercerahkan *apasih

Selain tau macam-macam skandal tentang mereka(katanya sih bener, tapi auk deh), aku jadi ngeliat banyak hal yang juga sama kayak yang terjadi di lingkunganku sendiri. Aku juga coba memahami kejadian ini dari tiga sudut pandang, dari si wanita simpanan, suami yang selingkuh dan si istri yang tersakiti. 

Suami yang diduga berselingkuh, biasanya bakalan over acting buat nutupin perselingkuhannya itu, pencitraan. Jadi sering upload-upload foto bareng istri dan anak, mesra-mesraan di depan umum sampai nyosor-nyosor, dsb. Tapi di rumah, berubah dingin sedingin es sama anak istri. 

Si wanita simpanan biasanya punya percaya diri yang kuat banget, pandai ngomong dan berani banget nyablak. Kartu truv si suami ada di tangan dia, karir, keluarga, kehormatan ada di genggaman dia. Berani melawan sama si simpanan, hancurlah semua.

Istri yang tersakiti, lahir batinnya tersiksa. Ngeliat kasih sayang suami yang palsu, lain di muka lain di belakang, rasanya lebih sakit daripada gosip perselingkuhannya itu sendiri. Belum lagi teror batin yang ia dapat tiap denger kabar burung tentang perselingkuhan suami, ditambah lagi selalu ada pihak yang bakal judging bahwa dia itu istri yang tak becus jaga suami, sampai-sampai suami malah selingkuh. Eh hellaaaw! itu laki yang kagak tau diri!

Aku enggak mau komentar tentang ATT dan Raffi Ahmad yang katanya sih sudah main belakang dari Gigi, takut jadi fitnah. Hahahah. Yang jelas ada beberapa hal yang menyebabkan perselingkuhan dan wanita simpanan itu naik puncak. 

- Bosan. Ini hal pertama yang bikin para suami (atau istri) memilih untuk selingkuh. Tadinya bosan dengan rutinitas hubungan yang begitu-begitu saja, akhirnya cari yang asyik-asyik chattingan atau BBMan sama teman kantor, atau random via aplikasi cari jodoh. Niatnya biar enggak bosan sama istri, biar ada variasi, enggak taunya malah tambah bosan sama istri.

- Kurang puas. Sibuk urus rumah tangga bikin istri jarang dandan dan enggak kinclong lagi, suami kurang puas dan merasa butuh hiburan. Jadilah dedek gemes yang belom kenal susahnya ngurusin anak dan rumah tangga dipilih jadi hiburan yang asik-asik. 

- Dendam. Bisa jadi si pelaku selingkuh pengen balas dendam sama pasangan, karena pernah diselingkuhin, tapi kalau pasangan sudah tobat dan balik setia, masa iya mau diselingkuhin juga? Situ waras?

- Kena hasut. Selalu ada orang brengsek di dunia ini, yang brengsek luar dalam dan seneng banget menghasut orang. Rumah tangga yang baik-baik aja, adem ayem bisa berantakan gara-gara hasutan orang macem ini nih. Wujudnya bisa lelaki, bisa juga perempuan.

- Suaminya sengklek. Punya istri cakep, setia dan pintar ngurus bodi plus rumah tangga, tapi malah kesengsem sama cewek kumel yang dandanannya norak abis. Gila, iya kan?

Begitulah, ada banyak penyebab selingkuh itu bisa terjadi. Dari mulai faktor internal sampai faktor eksternal macam dihasut teman tadi. Yang paling penting untuk menghindari perselingkuhan adalah komunikasi terbuka antara suami dan istri. Bicarakan semua dengan baik, apa yang diinginkan, apa yang enggak disukai, jangan lupa terima kasih untuk perjuangan yang sudah dilalui berdua.

Satu lagi, tundukkan pandangan dari yang haram! Kalau sudah biasa ngeliat yang haram (istri orang, dedek-dedek gemes Instagram atau video-video blue), yang halal langsung hilang nikmatnya, hilang indahnya, hilang cahayanya. Akhirnya ya itu tadi, selingkuh tiada henti.

Naudzubillah, semoga rumah tangga kita terhindar dari semua benih-benih perselingkuhan. Aamiiin. 

Sunday, 20 November 2016

Taman-taman Cantik Sekitar Shangri La Hotel Jakarta

Shangri La, nama yang menjanjikan sebuah kedamaian ya. Shangri La, artinya surga yang ada di bumi. Kurang lebih suasana itulah yang ingin di hadirkan Shangri La Hotel Jakarta. Hotel luxurius ini memang memiliki lingkungan yang mendukung. Keasrian pepohonan hijau, kerapihan, dan kebersihan lingkungannya.

Shangri La Hotel Jakarta berada di Kota BNI Jalan Jenderal Sudirman kavling 1, Jakarta. Meskipun hotel ini berada di pusat Kota Jakarta, namun suasana damai dan tenang melingkupi hotel, karena lingkungan sekitar hotel cukup luas area hijaunya. Selain memberikan jarak yang cukup dari hiruk pikuk kota, area hijau juga menyejukkan, seperti oase di tengah kota. Menjadi filter terhadap polutan yang memang banyak sekali di Kota Jakarta.

( baca juga Sudah Saatnya Mamah Pergi Holiday)

Satu hal lagi yang menjadi andalan utama sebuah Shangri La adalah stafnya yang ramah. Seperti inspirasi penamaan Shangri La, dari sebuah novel lama berjudul “Lost Horizon” yang ditulis oleh James Hilton. Salah satu petikannya adalah.”hospitality to stranger”. Keramahan ini telah ditradisikan oleh Shangri La Hotel Jakarta. Segera booking diTraveloka untuk merasakannya.

“Surga di dunia” ini juga dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas lain yang luxurious. Kamar-kamar yang luas dan nyaman, ruang loby yang hangat, berbagai pilihan conference hall yang menawan. Dilengkapi juga fasilitas fitness, spa, ruang sauna, lapangan tenis, kolam renang anak-anak dan dewasa. Di sini juga terkenal akan restorannya yang lezat dengan beragam pilihan menu.

Hotel ini didesign cantik dengan tema bauran design Indonesia kontemporer dengan batik Jawa, serta tetap tampil menawan, modern, dan mewah. 
Loby yang mewah di Shangri La Hotel Jakarta. Sumber : sangria-la.com
Selain itu semua, Shangri La Hotel Jakarta dekat ke tujuan manapun, karena letaknya memang di pusat kota seperti telah tersebut di atas.
Jangkauan menuju bandar udara pun mudah. Sekitar 45 menit tamu dari bandar udara sudah bisa mencapai hotel. Lokasi hotel juga dekat dengan stasiun kereta rel listrik. Dan nanti lokasinya pun tak jauh dari halte MRT Dukuh Atas yang mana disitu merupakan halte Trans Jakarta. 
Di sekitar hotel juga dekat dengan beberapa taman. Jarak menuju taman Monumen Nasional juga sangat dekat. Sekitar 4 kilometeran. Begitu juga menuju Taman Menteng, Taman Suropati, dan Taman Situ Lembang. 
Monumen Nasional, tentu semua orang mengenalnya. Monas adalah landmarknya Jakarta sebagai ibukota negara. Menara besar yang kokoh dengan puncak berbentuk nyala api dilapis emas. Selain tamannya yang luas, di area dalam Monas sendiri-di bagian dasar monumen- merupakan museum dengan diorama perjuangan Bangsa Indonesia.
Monumen Nasional. Sumber : wikimapia.org
Pengunjung bisa juga mencapai puncak monumen dengan menaiki elevator. Dari puncaknya, kita bisa melihat pemandangan ibu kota antara lain, Istana Merdeka, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Museum Nasional, serta stasiun kereta api Gambir.

Taman Menteng juga taman yang cantik. Berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Taman yang semula adalah stadion Menteng ini memiliki koleksi 30 spesies tanaman yang berbeda. Taman ini memiliki beberapa rumah kaca. Taman juga difungsikan sebagai daerah resapan air, dengan adanya sumur-sumur resapan. Selain cantik dengan keanekaragaman spesies, taman ini juga di fasilitasi oleh adanya lapangan olah raga. 

Tak jauh dari Taman Menteng, ada Taman Suropati. Taman yang juga cantik ini telah ada cukup lama sejak jaman penjajahan Belanda. Semula taman ini bernama Burgemeester Bisschoppiein, diambil dari nama walikota Batavia pertama GJ Bisshop. Setelah berpindah tangan ke Indonesia, taman berganti nama menjadi taman Suropati. Taman ini berada di persimpangan Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Imam Bonjol.
Taman Suropati. Sumber : beritaskrg.blogspot.co.id

Beberapa tahun lalu, taman dijadikan lokasi peletakan monument-monumen yang dibuat oleh seniman-seniman negara anggota ASEAN atau Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara. Monumen pahatan seniman Malaysia menyimbolkan “perdamaian, harmoni, dan bersatu”. 
Hasil patahan seniman Indonesia menyimbolkan “perdamaian”. Seniman asal Singapura menampilkan monumen yang menyimbolkan “semangat ASEAN”. Lalu seniman asal Thailand mempersembahkan monumen yang menyimbolkan “persaudaraan”, seniman asal Philipina monumen yang menyimbolkan “kelahiran kembali”, dan seniman asal Brunai menyajikan monumen “keharmonisan”.

Thanks for reading, jangan lupa baca juga Rekomendasi HP Murah di Bawah 500 Ribu.

Thursday, 10 November 2016

Giveaway Sejuta Views Bang Roll Cabang Youtube


Giveaway Sejuta Views Bang Roll Cabang Youtube - Alkisah, ada seorang 'trainer' Pokemon yang kebetulan bisa ngegambar, bikin channel Youtube. Pada awalnya sih isinya random, dari mulai video dia nyanyi soundtrack GGS sampai bikin video lipsync Kun Anta. Kemudian dia mulai deh bikin tutorial ngegambar pakai Corel Draw dan dari situ mulai keliatan deh active viewer di channel-nya dia bertambah. 

Beberapa waktu kemudian, 'trainer' Pokemon yang satu ini bikin video Pokemon Fusion (menggabungkan dua/tiga jenis Pokemon jadi satu jenis yang baru), fusion dari Pikachu, Squirtle, Bulbasaur dan Charmander yang kemudian diberi nama Pikacharquirtlesaur.

Saat viewernya mulai bertambah dari hari ke hari, ada janji yang terucap : Sebagai wujud syukur dan terima kasih buat semua subs, bakalan ada giveaway dengan hadiah sekurang-kurangnya satu juta juga.

Monday, 31 October 2016

Rekomendasi HP Murah di Bawah 500 Ribu Advan Hammer R3D

Rekomendasi HP Murah di Bawah 500 Ribu Advan Hammer R3D - Lama enggak update blog, sekalinya update bawa rekomendasi HP murmer yang highly recommended buat yang suka bawa HP banyak biar kelihatan sibuk biar HP pinternya enggak cepat rusak. Beneran, sekarang kan memang zamannya bawa HP lebih dari satu, fungsinya buat backing supaya ponsel yang lebih mahal enggak cepat rusak. Jadi buat sosmed-an dan chatting pakai smartphone, untuk telponan dan SMS darurat atau sejenisnya pakai HP nyitnyit, alias HP murah.

Biasanya HP yang favorit jadi HP sampingan itu Samsung Champ, atau Blackberry, ada juga yang pakai Samsung yang dilipat itu lho, lupa aku nama tipenya. Karena memang kebanyakan hanya untuk telpon dan SMS, buat jaga-jaga kalau smartphone kehabisan baterai, maka fitur yang ada dalam HP itu enggak terlalu penting.

Tuesday, 18 October 2016

Sudah Saatnya Mamah Pergi Holiday

Sudah besar dan masih kena omelan mamah?

Itu sih aku banget, dalam satu minggu bisa sekitar dua atau tiga kali aku kena omelan, padahal aku ini udah 26 tahun, bukan anak-anak lagi yang harus diomelin karena belum cuci sepatu atau lupa cuci baju. Urusan rumah tangga seperti bebenah, masak, cuci jemur sampai setrika pakaian itu sudah tanggung jawabku sebagai anak tertua dalam keluarga. Selain itu aku juga numpang tinggal lagi dengan orangtuaku, masa iya aku mau ongkang-ongkang kaki aja? sebisanya aku kerjakan semua pekerjaan rumah selain kewajibanku sebagai tukang bikin artikel freelance, huhu. Tapi ya itu dia, kadang ada satu atau dua hal yang terlewat antara males dan lupa, dan memancing bakat alamiah mamah dalam mengomel.

Marah? Kesinggung? ya enggak lah! durhaka kali ah kalau sampai aku kesinggung diomelin mamah, lha orang beliau begitu karena aku yang kurang berbakti kok. Kalau aku anaknya rajin banget dan cepet tanggap, kerjaan rumah gaakan ada urusannya ketunda-tunda, mamah senang aku pun riang. Tapi kadang aku punya kerjaan yang gak bisa aku tinggal dan kerjaan rumah terpaksa kupending dulu, kadang aku enggak bisa jelasin seberapa urgent-nya kerjaan yang lagi dikerjain itu dan akhirnya salah paham pun terjadi. Mamah marah dan ngomel-ngomel seharian.

Thursday, 6 October 2016

Rasa Iba dan Prasangka Baik (Hampir) Enggak Berlaku Lagi Sekarang

Rasa Iba dan Prasangka Baik (Hampir) Enggak Berlaku Lagi Sekarang - Ada yang enggak bisa bawa motor sendiri? kalau ada, ayo tos sama aku. Soalnya aku juga enggak bisa bawa motor sendiri. Gimana ya, aku sih mikirnya selama masih bisa dibonceng ngapain bawa motor sendiri? hehe. Prinsip males ribet banget gitu yaaa.

Tapi susahnya enggak bisa bawa motor sendiri bakalan kerasa kalau ada perlu, tapi enggak ada yang bisa boncengin. Jangankan tukang ojek ganteng yang wangi dan suka traktir beli bakso di warungnya Mang Hamid sambil ngemodus minta nomer HP, tukang ojek rese dan suka naikin ongkos pas lewat jalan nanjak aja enggak ada. Satu-satunya pilihan yang paling mungkin ya naik angkutan umum, kalau di daerahku pakai angkot alias angkutan kota. Ongkosnya cuma 3.000-5.000 doang.

Jadi inget deh ada satu kejadian yang bikin dongkol pas aku naik angkot, kalau sekadar supir yang minta tambahan ongkos atau ibu-ibu bodi big yang demen duduk deket pintu dan ngalangin jalan sih syudah biasa. Kejadian yang satu ini bikin aku banyak-banyak istigfar dan heran sendiri, rasa iba dan prasangka baik kayaknya udah mulai enggak berlaku lagi sekarang.

Sunday, 25 September 2016

Happy 1500 Subscribers the Master of Pokemon Fusion!

Bang Roll Cabang Youtube


1500 mungkin hanya sekadar angka yang tak seberapa, tapi tidak untuk abang-abang Youtuber yang satu ini. Aku tahu betul awal-awal Bang Roll mainan Youtube, (sudah lama sih tapi baru kemarin-kemarin ini dia makin intens dan gencar optimasi channel-nya sendiri) subscribersnya masih sebiji dua biji, itu pun anak-anak Hirawling Kingdom yang dipaksa ikhlas untuk jadi subs. Big thanks buat kalian, y'all the real MVP gaess.

Menurut abang, subscriber itu semacam pemandu sorak dan motivator. Keberadaan subscriber jadi penyemangat untuk bikin video yang lebih bagus dan lebih baik lagi supaya mereka tetap puas, saran dan kritik yang datang dari teman-teman subscriber juga harus didengar, bukannya malah bikin video haters *eh* Sebab adanya saran dan kritik (selama masih positif dan enggak menyimpang) tentu maksudnya baik, untuk kemajuan channelnya si abang ini. Begitulah, subscriber bisa dibilang teman-temannya, karena itu juga abang suka luangin waktu untuk bales komen dari teman-teman sebagai tanda terima kasih. 
Semangat Bang! Ditunggu 10K subs, 100K subs dan 1M subs-nya!

Well, passion abang itu di gambar dan otomatis channelnya hampir 80% diisi video tutorial gambar pakai Corel Draw. Belakangan ini, passion lain sebagai Profesional Pokemon Trainer muncul kembali, akibat Pokemon GO! yang bikin seluruh dunia jadi rajin jalan-jalan buat nangkepin Pokemon. Abang juga ikutan main, dan tapi setelah dirasa capek jalan sana jalan sini, akhirnya dia lebih memilih buat bikin Pokemon Fusion saja. Tinggal duduk, gambar, beres!

Pokemon Fusion adalah menggabungkan dua atau beberapa jenis Pokemon yang berbeda sehingga menghasilkan satu jenis Pokemon baru. Nah, abang ini ahlinya mixing satu jenis Pokemon ke jenis yang lainnya, dan hasilnya KEREN BANGET!

Sekarang video-video terbarunya itu bikin makhluk-makhluk mitos dari seluruh dunia, dengan pakai Pokemon Fusion. Wii, keren ya? Suka kebayang enggak sih, gimana bentuknya Kirin kalau jadi Pokemon? Griffin kalau dalam bentuk Pokemon? Chimmera? Nah, di channelnya abang ada!



Berbeda dengan kebanyakan tukang Poke Fusion yang lain (semacam BretUltimus dan sebagainya), Pokemon Fusion buatan abang ini lebih natural dan ngeblend komposisinya, secara bukan cuma dicut dan paste tempel-tempel saja, tapi digambar ulang dan disesuaikan ukuran Pokemonnya, sehingga hasil akhirnya alami banget!

Enggak percaya? Ini dia beberapa Pokemon Fusion abang yang aku suka,


- Pokemon Fusion "ARBONIDODRILL" (Arbok + Nidoking + Mega Beedrill) 


- POKEMON FUSION: CHARIZARD + BLASTOISE + VENUSAUR 

Sekarang, abang bukan cuma bikin Pokemon Fusion yang sesuai dengan keinginan dia saja, tapi juga bikin Pokemon Fusion dari requestan teman-teman subscriber lho! Jadi monggo, teman-teman sesama penggila Pokemon yang pengen Pokemon Fusion idamannya jadi nyata, ceki-ceki ke Bang Roll Cabang Youtube ya! Jangan lupa subs, comment dan share juga lho ya...

Thanks for reading. Baca juga Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer.

Wednesday, 21 September 2016

Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer

Gerakan-Gerakan Senam Mata Untuk Pekerja Dengan Komputer - Di zaman serba canggih ini, hampir tidak ada pekerjaan yang tidak melibatkan komputer di dalamnya. Dari mulai pendataan pegawai, sistem operasi kantor sampai dengan hal-hal kecil lainnya dilakukan dengan menggunakan komputer. Merekrut pegawai yang memiliki kemampuan pengoperasian komputer juga menjadi keharusan, pegawai yang cakap menggunakan komputer dan akrab dengan semua sistem di dalamnya akan mempermudah jalannya perusahaan.

Tetapi walau tidak bekerja di perusahaan atau kantor manapun, sekarang banyak freelancer yang bekerja di rumah dengan berbekal komputer atau laptop. Bahkan jam kerja para freelancer ini lebihdari jam kerja orang kantoran, dalam artian bekerja di rumah bisa sampai sehari semalam dan selama itu mata tetap menatap layar komputer. Radiasi, minim cahaya, kurangnya pemandangan yang alami, tentu akan menghasilkan keluhan pada kesehatan, salah satunya adalah keluhan pada kesehatan mata.

Tuesday, 13 September 2016

Ario Kiswinar Anak Siapa?

Countdown to midnight...

Postingan ini aku buat untuk menanggapi postingan Mama Juna -> Belajar Dari Kasus Mario Teguh. Postingan Rohma-> Belajar Dari Madu & Racun, Aryo Kiswinar dan Sang Motivator.

Kalau mama kece yang satu ini melihat kasus pak MT dari sisi isu orang ketiga dan kesamaan kasus dengan yang pernah Mama Juna alami, maka aku akan bahas dari sisi yang lain, dari sisi Ario Kiswinar. Ahay!

Well, gimanapun juga kasus anak yang tak diakui atau bapak yang tak diakui memang paling bisa yak menarik perhatian publik? Sejak zaman Firaun masih demen chattingan pakai Mig33 sampai sekarang sudah belajar hacking Pokemon Go, isu yang satu itu paling mantap buat ngobok-ngobok emosi pemirsa di rumah. 

Kalau Mama Juna jadi follower Lambe Turah yang masih kinyis-kinyis, aku ini ibaratnya senior jadi follower disana. Sini Mama Juna salim dulu sama senior  Tapi kalau boleh jujur, ada disana jadi bikin enek sama semua selebriti Indonesia, semua sisi negatif dibahas disana. Kalaupun ada postingan positif, komentar di tiap postingannya ada saja yang mulai membahas jeleknya seleb yang ada di postingan positif tersebut.

Friday, 9 September 2016

Akhirnya Surveyor Leasing Itu Menikah Juga

Jadi begini, aku ini bukan termasuk cewek yang bikin cowok jatuh cinta pada pandangan pertama. Perlu dipandang berkali-kali supaya jatuh cinta beneran *apasih*. Enggak, memang aku ini bukan golongan cewek kece jelita yang bikin cowok klepek-klepek. Kan kalau cewek cantik lewat mah, cowok-cowok pada suit-suitin kan ya? nah kalau aku yang lewat, mereka malah istigfar dan baca ayat Kursi bareng-bareng. Ya kaleeee aku ini dedemit. Sedih.

Jadi, sekalinya ada cowok yang tetiba kirim SMS dan ngajak kenalan, rasanya itu...ruaaarrr biasahhh!

Dia adalah surveyor leasing dimana aku memutuskan untuk akad kredit laptop, orangnya tinggi besar dan brewokan tipis. Kita panggil saja namanya IHIR. Nah, si Ihir ini mengaku kalau sejak tanda tangan akad kredit, sudah perhatiin aku, cuma ya itu akunya cuek-cuek saja. Bukannya sok cool gitu yaa, cuma aku mau ngapain coba sok jaim sok imut? enggak pernah ada cowok yang perhatiin aku kok!

Tuesday, 30 August 2016

Kenapa Tas Sekolah Anak SD Sekarang Berat-Berat? Ini Penyebabnya!

Flashback ke zaman-zaman dimana seragam putih merah jadi pakaian rutin dari Senin sampai Kamis, saat itu yang jadi isi tas paling cuma buku empat biji, itu pun sudah termasuk buku cetak. Jadi tak heran kalau tas yang dipakai itu kecil-kecil, bahkan makin kecil sebuah tas, makin gaya anak SD tempo itu (di sekolahku sih, enggak tau kalau di tempat lain sih, mueheh). Pakai tas besar itu sebuah aib dan sebisa mungkin dihindari, soalnya nanti diejek teman sekelas, disebut bawa-bawa lemari lah! disebut mau pindahan lah! diisengin teman pakai sampah bekas jajanan dan sebagainya.

Penyebab tas anak SD berat-berat
dok.pribadi

Tapi anak SD zaman sekarang, tasnya sebesar-besar baligo Alpamareth! enggak deng, enggak sebesar itu tapi memang gedong bingit jika dibanding tas yang dulu aku pakai pas SD. Selidik punya selidik, rupanya tak cukup buku tulis dan buku cetak saja untuk belajar di SD era kekinian. Sejak masih mengajar les di Tanah Sereal, aku sudah lihat anak-anak SD yang terbungkuk-bungkuk gendong tas yang besarnya hampir sama dengan ukuran badan mereka, isinya? tiga buah buku tulis untuk satu pelajaran (buku catatan, tugas sekolah dan buku PR), buku cetak pelajaran, LKS dan buku ulangan (untuk ulangan harian atau ulangan dadakan). Belum lagi kotak pensil yang serba bisa dan serba ada sebesar batako kelurahan, rautan mekanik dan kotak bekal. Ditambah lagi kalau ada ekskul, makin bertambah beban si anak membawa seragam atau perlengkapan ekskul mereka. Kasihan..berat!

Wednesday, 17 August 2016

Beli Sepatu yang Harganya Lebih Murah? Cek Harga Dulu di Priceza.co.id



Jadi begini, tanggal 27 Agustus nanti adikku diwisuda dan selain si sarjana yang dibikin pusing cari outfit yang pas dengan kebaya dia nanti, seluruh keluarga juga dibikin heboh mencari outfit kembaran. Untuk menghindari pengeluaran yang bengkak, maka mufakat lah kami sekeluarga untuk pakai sarimbit saat Ied Fitri saja. Tetapi, walau untuk busana sudah beres, tetap saja ada masalah yang bikin aku kleyengan sendiri. Apa itu? Sepatu.

Maklum lah, terakhir kali beli sepatu itu setahun yang lalu, itu pun sepatu yang harganya di bawah gocap, wajar banget kalau sekarang bentuknya sudah tak beraturan dan tak layak diajak kondangan. Setelah diem-diem menyisihkan uang belanja, akhirnya terkumpul juga sejumlah Rupiah untuk beli sepatu baru (emak-emak pasti paham deh kenapa harus diem-diem ngumpulin recehan untuk beli sesuatu, hihi). Tapi ternyata masalah tak berhenti sampai disitu, saat cuzz ke toko sepatu, ternyata si model idaman harganya back to normal! Sementara Rupiah yang aku kumpulin itu sesuai harga pas diskon Lebaran dulu. Hicks sedih banget deh.

Tapi the show must go on, aku harus bisa move on dari sepatu yang kece itu dan cari sepatu yang lain. Berat, yang ada malah kebayang-bayang terus dan galau total. Mau kumpulin lagi, sudah enggak ada waktu, mau dipaksa beli, kan enggak cukup.

Thursday, 11 August 2016

Yuk Cobain Rasanya Nu Teh Tarik dan Nu Milk Tea!

Hola-hola!

Buset dah, sebulan lebih enggak isi blog. Bener-bener capek badan, habis pikiran buat kerjaan dan sampingan nulis artikel, jadilah blog terbengkalai *maafkan emak*

Tapi ya sudahlah, menjelang tengah malam ini sudah bertekad bulat untuk bikin satu postingan. Postingan tentang sesuatu yang udah bikin aku jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Iyaa jatuh cinta sama rasanya, maklum lah tukang ngemil mah begini. Ada makanan enak, jatuh cinta. Ada minuman enak, jatuh cinta juga!

Seperti kali ini, pulang kerja mampir dulu ke Indomaret untuk beli sesuatu *you know lah perkakas tamu bulanan perempuan*. Karena tukang ngemil, niat belanja apapun pasti harus dibarengi dengan beli sesuatu kriuk atau sesuatu nggleser di tenggorokan. Pas lirik manja ke showcase, lho-lho...apakah itu gerangan? dua botol bantet-bantet dengan warna ceria menarik mata.

Sunday, 10 July 2016

Gimana sih Cara Main Pokemon Go?

Belakangan ini santer banget topik tentang Pokemon Go, terutama di kalangan anak cowok dan bapak-bapak muda yang masa kecilnya ditemani animasi Pokemon. Gimana enggak? Adanya game realistik ini seakan jadi mimpi yang jadi nyata. Hal-hal yang hanya bisa dilihat dan dilakukan dalam animasi atau game, seperti menangkap Pokemon, bertarung, atau tuker-tukeran koleksi Pokemon, sekarang bisa dilakukan di dunia nyata! *papi Pokemon girang, mimpinya jadi Pokemon trainer pro akhirnya terwujud juga*

Tapi sayangnya game augmented-reality ini belom bisa kita donlot di PlayStore, katanya sih masih dalam tahap pengembangan. Kalau mau coba download APK Pokemon Go, boleh coba di link yang ini nih, klik aja enggak apa, bukan jebakan Betmen kok! Ini link buat HP android yaak (minimal versi 4.4 Kitkat, targetnya sih buat versi 6.0 Marshmallow), aku juga sudah coba download tuh. Kalo nanti yang officialnya resmi rilis, tinggal uninstall yang APK dan donlot yang officialnya, hehe. Hitung-hitung latihan curi start  Tapi buat temen-temen yang sudah main game ini di Nintendo DS atau Gameboy Advance, pasti gak akan asing deh, soalnya sama persis kayak versi 2D-nya katanya sihhh aku sendiri gak pernah pegang keduanya huhu, bedanya yang ini kita harus aktif keluar rumah buat berburu.

Monday, 27 June 2016

5 Trik Rahasia Agar Terlihat Langsing di Foto



5 Trik Rahasia Agar Terlihat Langsing di Foto
5 Trik Rahasia Agar Terlihat Langsing di Foto


Dunia fotografi menjadi belahan jiwa wanita masa kini, terutama swafoto atau selfie. Ditambah lagi makin banyak perangkat canggih yang menanamkan kamera resolusi tinggi sebagai fitur utama, wanita seakan makin dimanjakan untuk mengeksplorasi kecantikan mereka melalui fotografi. Tetapi, bukannya tak ada masalah, sebab muncul masalah utama perempuan dalam berfoto, yaitu terlihat gemuk. Apalagi Lebaran tinggal hitungan hari, di hari raya kelak pasti banyak sesi foto-foto dan tak ada yang mau merusak foto hari istimewa dengan pose yang gemuk, kan?
Tapi tenang saja, hal itu bisa diatasi dengan beberapa trik rahasia yang digunakan oleh fotografer profesional, dan tak perlu membayar mahal demi trik tersebut, sebab disini akan dibahas tuntas 5 trik agar terlihat langsing di foto. Yuk disimak!
1.                        Perhatikan posisi berdiri : Ini hal pertama yang harus diperhatikan, jangan berdiri dengan posisi yang menghadap kamera. Usahakan memiringkan/memutar badan sekitar 45 derajat dan posisi tangan di pinggang yang menghadap ke kamera. Hal ini berfungsi untuk membuat pinggang terlihat lebih langsing dan menonjolkan bagian bokong.

Tuesday, 31 May 2016

Cerpen Remaja : Seminggu Menuju Tahun Baru


Senin, 25 Desember.
Malam Natal, saat teman-teman Kristianiku tengah berkumpul penuh kebahagiaan dengan semua sanak keluarga, biasanya aku akan menyelinap keluar pada tengah malam. Untuk apa? Untuk melihat apakah ada setangkai bunga di depan gerbang rumah.
Sejak aku tahu ada mitos cinta sejati yang akan memberikan setangkai bunga tiap tengah malam selama satu minggu, menuju tahun baru. Dimulai dari malam Natal dan berakhir di malam tahun baru. Mitosnya, seseorang yang memberikan bunga itu berarti seseorang yang bersungguh-sungguh dengan perasaannya dan hubungan yang terjalin setelah tahun baru itu akan menjadi hubungan yang kekal hingga kakek nenek.
Tapi tak pernah ada setangkai bunga pun yang kudapati di depan gerbang, bahkan selama bertahun-tahun sejak kudengar mitos itu. Jika kupikir-pikir lagi betapa bodohnya aku, menunggu hingga lewat tengah malam untuk seseorang yang tak pernah ada. Kupikir aku cukup manis untuk ditaksir seorang anak cowok, tapi nyatanya tidak. Aku tak punya siapapun yang menyukai atau bahkan menaksirku sama sekali. Aku ini jomblo. Sejak lahir hingga aku berusia 17 tahun.

Thursday, 12 May 2016

Siapa Daeng Soetigna? Orang Sunda Wajib Tahu!

Sudah buka Google Indonesia hari ini? Kita akan disuguhi doodle bernuansa warna kuning kecokelatan, yang memuat tulisan Google dari bilah-bilah bambu, lengkap dengan seorang pria tinggi kurus dengan setelan resmi dan sepasang bocah lelaki perempuan, satu hal yang sama dari ketiga ilustrasi tersebut adalah benda yang mereka pegang, apakah benda itu? Angklung.
Siapa Daeng Soetigna?

Seperti yang kita tahu, angklung itu alat musik dari Jawa Barat. Terbuat dari bambu dan dilubangi serta diraut sedemikian rupa hingga menimbulkan bunyi-bunyian khas saat digoyangkan ke samping. Angklung tradisional awalnya hanya memiliki nada pentatonis, yaitu hanya memiliki lima nada pokok. Tangga nada ini berlaku untuk Karawitan Sunda dan Jawa (da, mi, na, ti, la, da). Jadi dulu, angklung hanya bisa memainkan kawih-kawih Sunda saja.

Nah, pria yang ada di Google Doodle hari ini yang mendobrak tradisi dan menciptakan angklung modern dengan tangga nada diatonis (do, re, mi, fa, sol, la, si, do). Sehingga angklung tak hanya bisa memainkan kawih tradisional, namun juga bisa memainkan lagu-lagu internasional! Wow!

Siapakan sosok tersebut? Beliau adalah Daeng Soetigna. Seorang keturunan bangsawan Sunda kelahiran Garut, 13 Mei 1908. Beliau memodifikasi angklung pentatonis menjadi diatonis, serta menjadi komposer untuk banyak sekali lagu-lagu angklung. Musik-musik indah yang dialunkan dengan menggunakan alat musik bambu saat ini, salah satunya tentu hasil aransemen pria yang wafat 8 April 1984 ini. 

Semasa hidupnya, Daeng Soetigna merupakan seniman yang total mengabdikan hidup sebagai pecinta seni Sunda, setelah pensiun sebagai PNS beliau mengajar angklung ke berbagai sekolah dan juga aktif dalam berbagai pentas orkestra angklung. Berkat totalitasnya, pemerintah menggelari beliay dengan Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden RI.


Friday, 6 May 2016

Patah Hati Oleh si Pacar Pertama

Dulu pernah jadi ABG yang labil banget antara idealisme "High Quality Jomblo" dan pengen pacaran. Di satu sisi aku berusaha terlihat happy dan bangga dengan statusku yang sendirian wae, tapi di sisi lain ngiri berat lihat teman-teman sudah mojok tiap jam istirahat tiba. Dulu aku juga punya mimpi pengen curhat ke teman tentang pacar, iya...mimpi sederhana yang agak menyedihkan.

Masa-masa pengen ditaksir dan menaksir layaknya remaja puber mulai muncul saat SD kelas 6. Waktu itu, aku yang bongsor bukan golongan cewek 'godaineable' ya iyalah lha wong badannya saja bulat memanjang persis tas golf dan waktu itu bisa iseng jahil-jahilan sama anak cowok yang cakep sudah bersyukur alhamdulillah. Sungguh, bahagia di masa kecil itu sederhana banget...batal-batalan wudhu sama anak cowok ganteng saja rasanya sudah dapat fee artikel dua bulan. Uhuk!

Friday, 29 April 2016

Fenomena Dear Mantan : Kenapa Harus Minta Maaf?

sumber : tertera di pict

Pernah lihat meme sejenis di timeline Facebook? atau yang lebih dulu heboh di Instagram dengan #mintamaafsamamantan? Apa sudah ikut bikin juga? Menyatukan dua foto, before dan after, lalu diberi caption di foto, "Dear mantan, maafin aku yang dulu yah?"

Rata-rata yang dipajang itu foto jadul yang masih kumel dan kucel, disandingkan sama foto kekinian yang sudah glowing dan di touch up oleh puberty. Banyak yang sukses menyandingkan foto transformasi masa culun ke masa gahoel, tapi tak jarang pula banyak yang failed. Dari yang fail dikit-dikit (beda foto dulu sama sekarang bedanya cuma karena pake aplikasi edit foto), sampai yang fail bangettt (foto dulu sama sekarang sama sekali enggak ada bedanya, atau malah jadi makin butek penampilannya).

Sunday, 24 April 2016

5 Jenis Usaha yang Cocok Untuk Jomblo yang Ingin Maju

Bicara mengenai usaha dan status hubungan (jomblo), memang sedikit sensitif dan terkadang ada beberapa pihak yang kelewat menghayati sampai akhirnya baper sendiri. Jadi sebelum membongkar tuntas jenis-jenis usaha yang cocok untuk para single, sebaiknya disimak terlebih dulu peringatan di bawah ini :

Disclaimer : Mohon jangan baper atau tersinggung dengan kata-kata sensitif semacam jomblo, mantan dan ditinggal nikah yang tercantum disini. Percayalah, tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri kaum minoritas (atau mungkin mayoritas?) yang masih sendiri, supaya menjalani hidup yang lebih berkualitas dan terbebas dari phobia pertanyaan "Kok masih jomblo?" atau yang lebih ekstrim "Kapan kawin?". Psst, dengan menyimak tuntas artikel ini, siapa tahu dapat inspirasi untuk cepat melepas masa lajang!
Bagaimana? sudah siap? Yuk mari kita mulai bongkar satu per satu dari 5 jenis usaha yang cocok untuk mereka yang masih single. Gelar tikar, siapkan berondong jagung dan jangan mengobrol!

Saturday, 23 April 2016

My Very Soon Life Goals in 2016

What is my life goal? Masuk syurga lah! apa lagi?

Eh, apasih...baru muqadimah sudah main urat aja. Maaf-maaf, kebanyakan baca The Tales of Unusual jadinya begini nih, *pijit kepala*

Oke deh, lanjut yuk ah ke inti ini. Tentang apa sih yang jadi life goals-ku di tahun 2016 ini? Sebenarnya beberapa life goals tahun ini sama kayak tahun-tahun yang lalu, serupa nasi semalam diangetin lagi gitu deh. Resolusi tahun lalu (dan tahun-tahun yang lalunya) diperbaharui setiap pergantian tahun.

Itu bentuk kegagalan atau apa ya? Enggak tahu deh, yang jelas aku sih berusaha semampuku untuk sampai ke life goals yang sudah aku tetapin, tapi Allah juga yang menentukan. Mungkin pencapaian hidup yang aku susun tahun-tahun lalu itu belum cukup umur kudapatkan, butuh waktu untuk menggodok diriku sendiri supaya pijakanku enggak goyah (sombong, takabur, riya) saat semua life goals-ku berhasil digenggam.

Wednesday, 20 April 2016

Cara Bikin Cheese Cream Rumahan yang Murah Meriah

Cara Bikin Cheese Cream Rumahan yang Murah Meriah - Niat hati mau eksekusi resep cheese cake lumer, apa daya lihat harga krim keju di supermarket bikin eungap. Kalau untuk porsi seorang dua orang, sebotol ukuran 250 gram oke lah masih bisa dibagi-bagi, lah buat enam orang? dengan porsi makan yang luar biasa? bisa jebol celenganku, sampai ke remah-remah (recehnya) juga ikut diangkut.

Nah, insting IRT ngiritku mulai kenceng...gimana caranya biar bisa bikin cheese cake lumer yang full keju, tapi biayanya lebih irit. Pemikiranku ini juga diprovokasi postingan jual cheese cake lumer punya temen FB. Harganya untuk kotak satu liter itu cuma 35 atau 47 ribu gitu, murah banget kan? Enggak mungkin kalau mereka pakai krim keju aselik.

Hmm pasti ada konspirasi di balik ini semua, hmmm *zoom in-zoom out* *dung tararara dung* Apasih? Gini nih kalau tiap hari dicekoki backsound Uttaran...terngiang-ngiang terus!

Alhasil aku googling dan ketemu deh beberapa resep cheese cream rumahan, hayuk dicatat-catat dulu siapa tahu ada yang butuh juga. Selain buat kue keju lumer, bisa juga buat tambahan saus spagheti atau topping pizza, kok!


Thursday, 14 April 2016

Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris

Manisan agar-agar kering ini salah satu jajanan kesukaanku lho! Pasti teman-teman seangkatan (90an) juga pada tahu deh cemilan warna-warni ini. Dulu sih aku belinya di Mak Uri, tukang pecel langganan keluargaku. Bungkusnya pakai kotak plastik yang bening itu lho, yang kanan kirinya suka pakai steples biar rapet. 

Manisan Agar-Agar Kering (image:catatan Lyvie)

Harganya aku lupa, soalnya waktu itu masih kecil buanget, umur 3-5 tahun. Setelah pindah ke Cipaku, aku makin jarang ketemu cemilan ini, cuma sesekali saja aku santap. Nah, baru saja aku jalan-jalan di beranda Facebook, eh ada yang ngeshare resep Agar-Agar Kering Legendaris! 

Monday, 11 April 2016

Daftar Lagu Paling Baper Buat Galau Tengah Malam

Sebenarnya judul yang kutulis masih kurang panjang, hasrat hati masih ngebet pengen nambah 'mengenang masa lalu yang kelam dan barisan para mantan yang minta dicuci tujuh kali pakai air tujuh sumur' Tapi urung. Nanti yang baca pada jiper duluan sebelum baca satu paragraf pun dalam postingan tengah malamku ini.

Iya, tengah malam.

Sebenarnya postingan ini lahir karena aku sendiri yang galau. Gara-gara ada teman yang bikin status tentang mantan di Facebook dan aku yang kebanyakan minum kopi kena insomnia. Enggak bisa tidur dan suasana sepi? GALAU lah!

Friday, 8 April 2016

Sudah Coba Minute Maid Apple Crush? (review+testimoni)

Minute Maid memang jagonya minuman buah yang enak. Mulai dari Minute Maid Pulpy Orange sampai Minute Maid Nutriboost bikin jatuh cinta semua! Sampai saat ini, produk minuman dari anak cabang The Coca Cola Company yang paling kusuka adalah Nutriboost Strawberry. Susunya creamy dan stoberinya asem-asem manis. Seger banget!

Saat ini, Minute Maid Indonesia lagi gencar-gencarnya rilis varian baru minuman dengan bulir asli dan potongan buah. Diawali dengan bulir Orange, sampai Aloe Vera. Apa saja sih macam-macam variannya? Ini dia :

Wednesday, 6 April 2016

Cara Cek Jumlah Unique Content Dalam Artikel

Sekarang sepertinya teman-teman blogger sudah tahu ya kalau menulis artikel itu harus original dan unik. Jangan sampai ada kalimat yang meniru artikel lain, atau parahnya lagi sampai menjiplak plek semua isi artikel tersebut. Teman-teman yang sudah biasa nulis artikel untuk agensi sih kayaknya sudah paham betul peraturannya, kan?

Klien tak mau artikel dengan unique content yang kurang dari 70%. Bahkan kebanyakan 70% saja dirasa kurang. Setidaknya sebuah artikel itu punya 80% unique content atau isi yang orisinil dan berbeda. Apalagi kalau sampai 100% unik, wah! makin bagus ranking artikel tersebut di mesin pencari.

Sunday, 3 April 2016

Kumpulan Resep Masker Madu DIY (Tutorial)

Madu adalah rajanya obat, semua penyakit bisa diikhtiarkan dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Yang menariknya dari madu ini adalah, tak akan kedaluwarsa! Bahkan madu yang sudah berusia 100 tahun masih bisa disantap dan rasanya masih segar lho! Ternyata penyebab madu bisa awet sampai puluhan tahun itu karena kecilnya kemungkinan mikroorganisme berkembang, sebab kerendahan aktivitas air dalam madu yang hanya sekitar 0,6 saja. 

kumpulan resep masker madu DIY
Kumpulan resep masker madu DIY

Madu ini dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga, bentuknya kental seperti sirup. Warnanya bervariasi, dari kuning cerah, oranye kecokelatan, sewarna emas hingga kehitaman (madu pahit). Adanya unsur Monosakarida fruktosa dan glukosa dalam madu, membuat rasa si madu ini unik dan berbeda dengan gula atau pemanis sejenis. 

Selain oke untuk dijadikan obat, campuran jamu dan berbagai olahan sehat lainnya, madu juga bisa dijadikan skincare juga lho! Mau tahu caranya? Yuk simak beberapa resep masker madu yang bisa dibuat sendiri di rumah. Gampang banget kok!

Macam-macam warna madu

- Masker Untuk Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit

Bahan yang dibutuhkan adalah setengah butir lemon matang (yang berair banyak), dan dua sendok kecil madu. Peras lemon dalam sebuah mangkuk kecil lalu campur dengan madu. Setelah tercampur rata oleskan merata pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama kurang lebih dua puluh menit lalu bilas dengan air bersih.

- Masker Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Hampir sama seperti bahan untuk masker sebelumnya, hanya saja ditambah dengan minyak kelapa. Jauh lebih bagus kalau minyak kelapa yang digunakan adalah VCO alias Virgin Coconut Oil.

- Masker Untuk Kulit Berminyak

Nah, kalau yang ini untuk kulit berminyak nih. Siapkan satu sendok makan madu murni, campur dengan satu buah kuning telur (ayam kampung). Lalu campur sedikit oatmeal sampai menjadi pasta yang lumayan kental, oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama setengah jam lalu basuh dengan air hangat.

- Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Yang satu ini cocok banget untuk aku nih, hehe. Memang agak ribet dan butuh lebih banyak bahan, tapi worth it kok dengan hasil yang akan kita dapatkan! Siapkan satu sendok teh bubuk pala, satu sendok teh bubuk kayu manis dan dua sendok madu plus air perasan lemon secukupnya. Campur sampai menjadi kental dan bisa dioleskan di wajah, diamkan lalu basuh dengan air hangat ya!

Masker yang sedang aku ikhtiarkan seminggu belakangan ini adalah masker madu doang. Cara pakainya juga super easy, hanya tinggal memanaskan satu sendok makan madu di atas api lilin. Jangan lupa cuci muka dengan air hangat dulu supaya pori-pori terbuka dan saat madu hangat kuku oleskan di wajah. 

Dulu pas aku kena cacar, bekasnya kan item-item tuh di wajah dan pakai masker madu ini rutin tiap malam, Alhamdulillah bekasnya hilang dan wajah juga jadi bersih. Sekarang mau dicoba lagi biar bekas jerawat bisa minggat! Hehe.

Terima kasih sudah mampir, baca juga Hadiah yang Paling Cocok Untuk Cowok.

Saturday, 2 April 2016

Hadiah Apa yang Paling Cocok Untuk Cowok?

Apa sih hal yang paling sulit di dunia ini? kalau menurutku sih cuma ada dua. Satu : Ngalihin perhatian si mamah biar enggak nonton Uttaran terus. Dua : Cari hadiah untuk cowok. Iya, serius! Susah banget cari hadiah untuk manusia dengan jakun itu. Maklum lah, belum ada pengalaman sebagai lelaki, jadi enggak tahu apa sih hal-hal yang sebenarnya paling mereka mau. *apasih*

Menurutku, hadiah itu harus sesuatu yang bermanfaat. Tapi bukan cuma hal yang bermanfaat, kalau si cowok enggak suka ya jadi enggak bermanfaat juga kan ya? contohnya saja nih ya, kita belikan dia alat cukur mutakhir, tapi ternyata si cowok enggak punya bulu-buluan di wajah? ya percuma keles. Atau kita belikan dia sepatu futsal tergaya, ehh gak tahunya dia demenannya kutek blink-blink. Mubazir cynt!

Maka karena itu aku pun memutar otak, mencari-cari hadiah apa yang benar-benar bermanfaat dan si cowok akan suka. Sebuah benda/hadiah bisa dikatakan bagus jika bisa memberikan manfaat di dunia dan akhirat, jadilah kuputuskan bahwa hadiah yang paling tepat untuk seorang lelaki adalah

Wednesday, 30 March 2016

My JNE : Aplikasi Wajib Olshop Mania


Sedikit orderan, misuh-misuh gerusukan cari orderan, iklan sana iklan sini demi olshop dikenal. Sekalinya banyak orderan, eh malah panik dan frustasi karena tak terhandle. Maklum olshop pemula, owner merangkap jabatan admin, worker dan kurir sekaligus. Kalau sudah chaos begitu, seisi rumah jadi sasaran. Itulah yang terjadi pada suatu hari di kediaman mami Hayday.

Entah angin apa tetiba saja banyak orderan dari seluruh penjuru. Dari mulai souvenir pemilihan ketua RW, boneka ulang tahun sampai kenang-kenangan kawin emas. Yang bikin mumet itu semua kostumer minta pelayanan cepat dan buru-buru. Hellaaaww, tangan cuman dua biji, waktu cuma 24 jam dan orderan semua minta dikebut? bisa potek pala mami Hayday!

Rumah terbengkalai sebab mami sibuk pantengin ponsel dan jawab satu per satu pertanyaan kostumer, papi Pokemon pulang kerja terabaikan dan kaget total lihat Fathir Al-CCTV yang numbuh gigi (lagi) ngunyah-ngunyah gordeng, mungkin lapar. Hicks, begini nih dilema emak-emak olshop amatir.

Sebenarnya Kenapa Aku Ngeblog?

Pertama kali ngeblog tahun 2012, waktu itu usiaku masih kembar angka 2 dan tahu apa itu blog dari adikku. Karena iri lihat tampilan blog dia yang kece bener, jadilah aku pun ikut-ikutan daftar blogger dan ingat betul blog pertamaku itu isinya tentang resep-resep masakan. Hehe

Kemudian penyakit lama kumat, yaitu lupa sama password dan terpaksa aku buat blog baru yang kuberi nama Magical Fingers. Yaaa yang ini nih! Diisi satu dua postingan, penyakit lama yang satu lagi (males) juga kumat, akhirnya terbengkalai lah si blog STD ini. Lama, sekitar tiga tahun.

Jika bicara tentang visi dan misi ngeblog, apa yang membuat aku kembali buka blog ini bukan cuma karena kangen saja. Tapi karena ada beberapa misi yang kupikul secara rahasia dan tertutup dari endusan media *APASIH

kenapa aku ngeblog


Oke, inilah beberapa alasan kenapa aku ngeblog. Dimohon untuk tidak baper ya? karena beberapa poin mengandung emosi yang sedikit melankolis, seenggaknya siapkan tisu. Ditemani Hymn for the Weekend, well, let's start!

- Ingin curhat tapi segan : aku bukan tipikal orang yang bisa bicara dengan benar, sekalinya bisa bicara susah direm cerewet dan bawel Saat pengen curhat, paling sulit cari seseorang yang bisa dengarkan aku, yang bisa paham dengan masalah yang kualami dan kalaupun aku memaksakan diri buat curhat, yang ada malah melenceng jauh dari topik pembicaraan. 

Curhat terakhirku itu sekitar satu tahun yang lalu, kepada seseorang yang bahkan baru kukenal. Menyesalnya bukan karena telah memilih dia sebagai tempat bercerita, yang kusesali itu karena curhatanku yang RANDOM dan bikin aku terlihat seperti perempuan emosional dengan mental disorder.

Akhirnya kuputuskan curhat dengan tulisanku saja, ya via blog ini! Yang mana curhatanku? ada deeeh!

- Pengen punya tujuan yang ingin dicapai : iya serius! aku ini orang yang pasrahan dan super let it flow banget. Jarang ambil resiko untuk lakukan sesuatu, sekalipun untuk masa depan diri sendiri. Akhirnya apa yang terjadi? ibaratnya masak nasi, aku ini masih berbentuk beras yang belum dicuci, masih kumel dan putih-putih bikin gatel sementara teman-teman seangkatan (bahkan yang umurnya di bawahku) sudah pada jadi nasi liwet yang uenak. 

Terpaculah daku untuk sedikit semangat menata masa depan, salah satunya dengan aktif mengutak-atik rumah maya. Alhamdulillah, jadi tahu banyak hal tentang blog, istilah-istilah dalam ngeblog, sopan santunnya dan lain sebagainya. Sempat menjajal Google Adsense juga tapi ah lambaikan tangan ke kamera saja lah! susah kalau tanpa didampingi mastah!

- Money : kenapa? salah kalau aku pengen dapatkan uang dari blogku ini? atau dari blogku yang satu lagi easycrafttutorial.blogspot.co.id. Walau tidak dari Google Adsense, seenggaknya masih banyak pintu rezeki yang bisa kubuka melalui blog ini, insyaallah. Giveaway, Alhamdulillah ada yang nyantol (walau baru dua biji), job review, someday...maybe kalau semua persyaratannya sudah terpenuhi. Hohoho.

Tapi untuk blogku yang satu lagi tuh, yang crafting Alhamdulillah sudah dapat beberapa orderan dan  bisa merasakan dapat uang dari blog *senyumlebarbanget

Karena Hymn for the Weekend sudah berganti dengan History-nya One Direction, sepertinya postingan ini harus kuakhiri *lah hubungannya apaa? Enggak, memang sekarang sudah menjelang tengah malam dan mata sudah makin perih, minta tidur. Selain itu memang untuk saat ini hanya itu saja yang mendorongku untuk ngeblog, kalau ada alasan lain nanti kuedit deh postingannya. 

So, thank you for reading dan jangan lupa baca juga Samsung Galaxy S7 : Soulmate Keluarga "Masa Gini?"

Sunday, 27 March 2016

Cara Membedakan Akun Asli Polisi Ganteng dan Akun Palsu

Cara Membedakan Akun Asli Polisi Ganteng dan Akun Palsu - Beberapa kali lihat di beranda tentang teman-teman Tenaga Kerja Wanita dan Tenaga Kerja Indonesia yang kena tipu akun-akun bodong. Berbekal foto cakep dan rayuan setinggi langit*sampai jebol lho langitnya, ditransferlah sekian jeti ke rekening milik akun palsu tersebut. Ditunggu makin ditunggu, janji tak kunjung nyata, tak tahunya malah menghilang. Setelah hilang kontak? baru deh sadar kalau sudah kena tipu.

Hicks, suka ikut sedih baca berita seperti itu. Sudah kerja capek-capek di negeri orang, jauh dari keluarga, jauh dari anak-anak, belum lagi kalau majikannya galak, eh harus kena tipu pula!

Maka karena itu, berbekal kepedulian atas rekan pejuang devisa di luar sana, aku kumpulkan beberapa cara membedakan akun asli dengan akun palsu. Hayuk disimak!

Thursday, 24 March 2016

Samsung Galaxy S7 : Soulmate Keluarga "Masa Gini"

Pagi yang cerah di akhir bulan yang agak seret.

Seperti halnya hari-hari biasa pada keluarga minimalis lain, keluarga Papi Pokemon pun mengawali pagi dengan breakfast ala rakyat, yakni nasi goreng dadakan nasi sisa semalam dan diakhiri dengan membasuh tangan, pakai kobokan air tawar di mangkuk stainles ala-ala RM Padang. Terlalu standar? harap maklum.

Akan tetapi pagi itu sedikit berbeda. Karena kehadiran sebuah kotak misterius di teras rumah, kotak kardus yang tergeletak tak berdaya tersebut sangat mencurigakan. Diendus-endus dan diguncang berkali-kali tak ada aroma maupun bunyi yang patut diwaspadai. Karena rasa penasaran yang amat sangat maka dibukalah si kardus, tanpa lupa mengucap basmallah.

Alangkah terkejutnya mereka bukan kepalang. Karena kotak kardus itu ternyata berisikan ponsel super maha canggih. Samsung Galaxy S7!

Memang kalau rezeki tak kemana, ponsel Mami Hayday baru wafat setelah over dosis main game dan ponsel nyitnyit Papi Pokemon pun tak lebih baik. Syukur Alhamdulillah tak keluar kenangan  mantan terindah dari dalam kardus tersebut, jika tidak bisa woyo-woyo-woyo rumah tangga Papi Pokemon!

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan

Rekomendasi Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu yang Kreatif Tapi Bosenan  - Kamu freshgraduate? Atau baru keluar dari perusahaan karena ribu...