Sunday, 20 December 2015

Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah




Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Kacamata tak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan saja, melainkan juga sebagai pelindung mata dari paparan debu serta cahaya matahari yang terik, sampai berfungsi sebagai pelengkap fashion saja. 

Ada banyak sekali ragam kacamata di pasaran, beraneka bentuk bingkai, ragam warna dan motif frame-nya serta warna-warni lensanya pun turut memeriahkan dunia kacamata. Belakangan ini trend fashion Instagram menjadi acuan utama fashionista, baik itu fashionista lokal maupun luar negeri. Salah satunya adalah kacamata. Kacamata yang dipopulerkan oleh selebtagram (selebritis Instagram) juga lucu-lucu dan kekinian sekali. Tak ikut style Instagram rasanya kurang trendy, tapi kalau asal ikut trend nanti yang ada malah jadi korban mode. Sayang uang juga kalau salah pilih kacamata, ya kan? Makanya, yuk cek Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah di bawah ini :

1. Ketahui Bentuk Muka Sendiri

Sebelum memilih kacamata, alangkah baiknya mengetahui bentuk muka sendiri lebih dahulu. Ada enam tipe bentuk muka, yakni bulat, oval/lonjong, persegi, panjang, diamond dan bentuk hati. Keenam tipe bentuk muka ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk muka bulat, pilih kacamata type Nike 7617/Rayban Clubmaster Square untuk pria, dan Bvlgari 3157B untuk wanita. Moscot Vilda untuk pria, Moscot Miltzen untuk wanita yang memiliki muka persegi dan diamond. Sementara muka lonjong dan long pilihlah Rayban Clubmaster atau Moscot Yukel untuk pria dan Rayban Wayfarer atau Moscot Hyman untuk wanita. Terakhir untuk muka berbentuk hati, Rayban Clubmaster untuk pria serta Moscot Hyman bagi wanita.

Macam-macam Tipe Muka


2. Ketahui Size Kacamata Anda

Hindari beli kacamata di online shop yang tak mencantumkan info lengkap tentang kacamata tersebut, jika anda tak mau menyesal di akhir. Penting sekali mengetahui size kacamata anda sendiri, karena menentukan posisi pupil mata anda agar tepat di tengah fokus lensa, hal ini berguna supaya penglihatan jadi lebih nyaman dan fokus. Biasanya size kacamata tercetak di bagian dalam tangkai kacamata. Dimana bisa mengetahui size kacamata anda sendiri? di optik. 




3. Warna Kacamata

Jangan memaksakan diri memilih warna yang tak cocok dengan kulit, hanya karena warna tersebut tengah ngtrend. Jika anda memiliki kulit kuning langsat atau putih, maka warna apapun aman-aman saja. Tapi jika kulit anda sawo matang, sebaiknya berhati-hati dalam memilih warna frame kacamata anda. Pilihlah warna krem, cokelat dan juga hitam si netral. Lantas biru donker dan maroon bisa dipilih bagi anda yang kulitnya lebih gelap. Tapi bingung untuk memilih warna karena kurang yakin? pilih saja hitam dan juga putih, keduanya adalah warna yang netral untuk semua jenis kulit, rambut serta pakaian yang anda kenakan.

Demikian adalah Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah, sudah memutuskan kacamata kekinian mana yang cocok dengan bentuk wajah anda? pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan anda, jangan hanya berbekal gengsi atas trend yang tengah in. Semoga artikel ini bermanfaat ya? Terima kasih.


7 comments:

  1. apaansih si teteh aja masi suka pake kacamata di kepala, jangan sombong ya! -_-

    ReplyDelete
  2. Kalo kacamata minus plus gimana? :D Soalnya gak suka pake kacamata ginian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bun, yang kacamata hitam itu cuma referensi aja. Hehe

      Delete
  3. Tips yang bermanfaat nih. khusus buat cewek yang lagi bingung memilih kacamata, simak ulasan saya bagaimana memilih kacamata yang baik DISINI

    ReplyDelete