Thursday, 24 December 2015

Jangan Salah Pilih Bra! Ini Dia Tips Memilih Bra yang Nyaman dan Aman Dikenakan

Jangan Salah Pilih Bra! Ini Dia Tips Memilih Bra yang Nyaman dan Aman Dikenakan - Payudara adalah organ tubuh yang tidak memiliki massa otot, sehingga sangat lembut dan sensitif. Karena itulah pemilihan pakaian dalam yang tepat untuk menopang payudara harus selektif, memilih bra yang tepat, aman dan nyaman untuk dikenakan wajib hukumnya. Karena jika memilih bra yang ukurannya tak sesuai, bahannya tidak lembut dan lain sebagainya akan berpengaruh pada keindahan payudara anda. Bahkan bisa mengakibatkan kanker lho! 

Maka karena itu, berikut ini adalah tips memilih bra yang tepat dan nyaman dikenakan, silahkan disimak :

 1. Ketahui Lingkar Dada 

Pastikan anda mengetahui lingkar dada dan ukuran bra yang pas. Keduanya berkaitan erat karena lingkar dada yang tepat menentukan ukuran bra yang sesuai. Cara mengukur lingkar dada sangat mudah, yakni mengukur lingkar puncak payudara dan juga lingkar bawah payudara, dijumlah lantas dibagi dua. Itulah ukuran bra anda. Misalnya lingkar puncak payudara 96 cm, lingkar bawah payudara 81 cm, lalu dibagi dua. Hasilnya adalah 88,5 dan bulatkan menjadi 90. Maka ukuran bra yang tepat adalah 40 (90 cm). 

Daftar ukuran bra


2. Pastikan Bra Pas 

Hal ini memang tak bisa dipastikan sebelum anda mencobanya di rumah. Maka pastikan anda sudah memiliki referensi bra seperti apa yang nyaman anda kenakan. Kebanyakan toko memang tak memperbolehkan anda mencoba bra yang akan dibeli, tapi tak menghentikan anda untuk mengetahui apakah bra tersebut nyaman atau tidak. Caranya adalah dengan melekatkan bra di bagian luar tubuh anda (dalam kondisi berpakaian), atau melingkarkan bra di lingkar bawah dada untuk mencoba ukurannya. Lakukan di ruangan ganti ya? karena akan sedikit memalukan jika terlihat pengunjung toko yang lainnya, kecuali jika semua pengunjungnya adalah perempuan.

Cara mengukur lingkar dada


3. Pilih Strap, Gasp dan Kaitan Bra

Jangan remehkan ketiga aksesoris pelengkap bra ini. Bra yang nyaman adalah bra yang memiliki strap tebal dan lentur, gasp (jarak antara cup kanan dan kiri, di bagian depan bra) yang sesuai dan juga kaitan bra yang setidaknya berjumlah dua kaitan, karena jika hanya satu kait maka akan lebih mudah lepas dan membuat anda tak nyaman. Apalagi jika anda berdada besar. 

Strap bra yang nyaman


4. Bahan Katun dan Serat Mikro

Kedua bahan ini menyerap keringat dan nyaman untuk digunakan. Model dan desainnya disesuaikan dengan jenis bra yang anda pilih, apakah sport bra, sexy bra atau daily bra. Bahan ini mengikuti kontur tubuh dan berpori-pori sehingga kulit bisa bernafas leluasa. Jangan tergoda diskon bra yang sudah kedaluwarsa, karena sudah tak lentur dan bisa jadi mengandung banyak bakteri karena disimpan di gudang dalam waktu lama.


pilih bra dari katun atau serat mikro

5. Cek Busa dan Kawat

Sesuaikan dengan kegiatan anda. Bagi anda yang bekerja di lapangan dan banyak bergerak, bra tanpa busa dan kawat adalah yang paling nyaman, akan tetapi bagi anda yang bekerja di dalam ruangan serta tak begitu banyak bergerak, bra dengan busa adalah bra yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Tapi semuanya kembali ke kenyamanan anda sendiri, bisa bergantian menggunakan kedua jenis bra tersebut.


Macam-macam kawat bra

Demikian adalah Tips Memilih Bra, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk melepas bra saat anda tidur, hal ini berguna untuk melancarkan peredaran darah di payudara serta membuat payudara lebih sehat. Simak juga Jenis-Jenis Bra yang Wajib Dimiliki Wanita. Terima kasih.

15 comments:

  1. yuk cowo cowo cobain tutorial pake bra korset https://www.youtube.com/watch?v=Ez9D4zOzgBk

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Delete
  2. Tipsnya bagus.. Sering kali bermasalah dengan pemilihan ukuran bra.
    Jika kita memilih untuk tidak pakai bra, bagaimana?
    Ada efek sampingnya kah?
    Terkadang malas memakainya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo keseringan nanti jadi kendur, hehe
      tapi kalau di rumah enaknya memang enggak apaki sih. Hehe

      Delete
  3. Postingan ini cocok untuk cowok gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok dengan payudara besar, kayaknya cocok...
      :p

      Delete
  4. Aku gak pernah milih, apalagi ngukur. Biasanya sih dicoba, cocok, beli deh. :D
    Nice info

    ReplyDelete
  5. Untung saya gak pernah beli,,,
    Jadi gak pernah ngalamin salah beli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahh..hanya wanita yang tau repotnya beli beginian.

      Delete
  6. waduh jadi pengin beli bh, ups. XD

    ReplyDelete
  7. tipsnya bagus, jadi tau gimana ngukur lingkar dada

    ReplyDelete
  8. Tapi seringkali ukuran bra nggak sama. Dulu aku beli ukuran tiga lapan, trus krn mau lahiran beli lg ukuran empat puluh. Eh, sampe rumah dicoba, yg ukuran empat puluh lebih kecil. xD

    ReplyDelete
  9. wah saya jadi takjub mbaca postingan penting tentang memilih bra yang tepat. Semoga bisa saya aplikasikan segera.
    Oya mba saya sdh nunggu lama di folbek lo. Hiks

    (IG & Twitter : @cputriarty)

    ReplyDelete

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...