Friday, 11 December 2015

Es Doger Bikin Geger

sumber Google


Es Doger Bikin Geger - Ada yang belum tahu Es Doger? Minuman yang satu ini asli Bandung, yang menjadi ciri khas adalah peuyeum dan bubur ketan itemnya disiram sirup cocopandan. Slurp! Dulu sih memang cuma peuyeum, ketan item, es serut dan disiram sirup saja, tapi sekarang sudah makin banyak anggota yang meramaikan satu porsi Es Doger. Ada yang ditambahkan jeli, rumput laut, buah-buahan segar dan selasih. Tapi ya itu dia, harus pandai-pandai meng-combine rasanya, karena rasa dari peuyeumnya itu yang kadang tak cocok dengan bahan yang lain. Tapi kalau pas ketemu yang klop, beuh! MEREM MELEK saking nikmatnya (minumannya yaaa yang nikmat).

Jadi ceritanya begini, entah angin apa tiba-tiba ada tukang Es Doger melintas elegan di depan rumahku. Karena bunyi ting-ting-ting nyaringnya sudah terdengar dari jauh, jadi setelah si Emang sudah dekat aku langsung berteriak lantang, "Mang, esna dua!".

Tanpa banyak bicara si Emang memarkirkan mobile Ice booth-nya (baca gerobak es) di depan rumah, lalu memproses pesananku tanpa banyak bicara. Cool benar si Emang yang satu ini. Profesional dan elegan, jemarinya terampil meracik bahan-bahan pendukung es doger. Pertama ia memasukkan potongan agar-agar, lalu ditumpuk dengan es santan, sesendok bubur ketan item es santan lagi dan sirup cocopandan. Terakhir si primadona, peuyeum yang sudah dicincang diletakkan di puncak es. 

"Neng, ini es--nya..." suara si Emang Es Doger melemah di ujung kalimat, kedua tangannya yang menyodorkan gelas es teracung kaku di udara.

Aku yang memang pesan esnya di dalam rumah, berbatasan pagar jadi ikut-ikutan terdiam. Sesaat tatap-tatapan (tanpa baper) dengan si Emang. Keki juga, ini Emang-Emang kenapa sih sampai shock begitu lihat aku? apa aku terlampau jelita? *dilempar jamban

Akhirnya serah terima Es Doger selesai, setelah menerima uang si Emang langsung ngibrit

Tersinggung dong aku! what's wrong with my face?!

Hati dongkol tak bikin seleraku mencicip Es Doger surut, sambil ngedumel aku masuk ke dalam rumah. Hmmm, enak juga nih es...adem-adem nyes. Tapi, apa tuh putih-putih di kaca jendela?
"Astagfirulloooohhhhaladzim!!!"

Pantas saja si Emang sampai kaget terpaku tak sanggup berkata-kata, mukaku memang patut buat dikagetin! Aku lupa kalau aku lagi pakai masker bengkoang. -_____-
Wotdepak.

Sesaat aku pandangi bayangan wajah yang memantul di kaca jendela, sambil nyengir-nyengir cengengesan. Pantas saja si Emang kaget, pantas si Emang sampai tak mampu berkata-kata, jantungnya mungkin sudah gedar-gedor kayak kena serangan jantung lihat mukaku yang seperti ini. Tak stroke di tempat pun sudah syukur itu si Emang. Ya Allah, maafkan. Namanya lupa sih gimana? wkwk.

Begitulah, itu ceritaku dengan Es Doger di siang tadi. Pernah punya pengalaman yang sama awkward-nya kayak aku?

11 comments:

  1. coba teteh cek deket pager, ya kali kali aja dengkul si mamang ketinggalan... -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan saking spooky nya liat tampang teteh, kali kali aja si mamang dengkulnya jatuh. Ahelah nga negrti joke nya srimulat seeehh!

      Delete
    2. Ooohhh dengkulnya ketinggalaaannnn! kubacanya ketinggian buahahahah!

      Delete
  2. wkwkwkwkwkwk... haduuh jd ga fokus mw komen es dogernya :D.. hihihihii...ga kebayang muka si abang doger :D

    ReplyDelete
  3. Haha...si mamang mikirnya yang beli mbak tanpa wajah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung dia enggak baca ayat kursi, ahahah

      Delete
  4. Hahahaha yailah,taunya lagi make masker. :v
    Yang penting udah beli es dogernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi walopun kaget si emang enggak lupa duit esnya, wkk

      Delete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...