Thursday, 17 December 2015

Beethoven di Google Doodle 17 Desember 2015

Beethoven di Google Doodle 17 Desember 2015 - Suka main ke Timezo*e atau ke game center lainnya kan? atau pernah punya kotak musik cantik yang mengeluarkan musik klasik? Hari ini, 17 Desember 2015, Google memperingati kelahiran komponis dari musik-musik klasik yang familiar itu. Ludwig Van Beethoven. 

Ludwig Van Beethoven (populer:Beethoven) terlahir Desember 1770 dan dibaptis pada tanggal 17 Desember di tahun yang sama. Maka sejak saat itu tanggal 17 Desember diperingati sebagai hari jadi komponis yang menjadi tokoh penting dalam masa-masa peralihan Zaman Klasik dan Zaman Romantik. Nah, semasa muda, Beethoven adalah pianis yang berbakat dan populer di antara orang-orang penting dan kaya di tempatnya tinggal, yakni di Wina, Austria. Hanya saja pada tahun 1801, Beethoven mulai kehilangan pendengarannya.

Lambat laun ketuliannya semakin parah dan pada 1817 ia menjadi tuli sepenuhnya. Tapi walau ia tak lagi bisa bermain dalam konser, maka ia terus mencipta musik, hingga pada masa ini mencipta sebagian karya-karyanya yang terbesar. Kemudian ia menjalani sisa hidupnya di Wina dan tak pernah menikah. Tuh, yang begini ini yang namanya single bermartabat, tak punya pacar tak punya isteri tapi berprestasi dan jadi legenda. 

Contoh tuh yang begitu! Jangan ini mah, jomblo seminggu sudah ngenes pamer status single kemana-mana. Please deh!

Nah, yang asyik itu Google bikin doodle yang sekaligus game juga. Kalau kamu buka Google sekarang, maka kamu akan lihat tampilan seperti ini :


Klik play dan akan muncul animasi Beethoven yang tengah menyelesaikan simfoninya, ada juga adegan dia pakai corong untuk membantu pendengarannya untuk menunjukkan ketulian yang ia derita. Setelah itu perjuangannya sampai ke balai kota dimulai. 


Kertas partitur yang terserak harus kita susun untuk membantu Beethoven sampai ke tempat tujuannya, total ada empat simfoni yang harus kita susun, semuanya adalah simfoni karya Beethoven yang sudah familiar di telinga kita, yakni Fifth Symphony, Fur Elise, Moonlight Sonata dan juga Ode to Joy.





Itu dia tampilan gamenya, kertas-kertas partitur itu harus kita susun sampai jadi simfoni yang benar. Boleh klik play untuk referensinya. Lihat nih kerjaanku :




Centang ijo semua qaqa, that's mean susunan partiturnya bener. Hebat kan? hebat kan? Padahal itu dapet nyusun dua kali, soalnya aku buta not balok. Wkwkwk.

Akhirnya setelah perjuangan berat dari mulai nginjek poop kuda, kertas partitur nyangkut di pohon dan kecebur sungai, akhirnya Ludwig Van Beethoven sampai di balai kota dan melaksanakan tugasnya memimpin orkestra. Syukurlah!


Itu dia game asyik yang bisa kita mainkan, Beethoven di Google Doodle 17 Desember 2015 ini asyik banget!

18 comments:

  1. Wah kau tadi juga nyona game ini, nyesuaiin tangga nada hehe..keen

    ReplyDelete
  2. Wah kau tadi juga nyona game ini, nyesuaiin tangga nada hehe..keen

    ReplyDelete
  3. Langsung buka Google, hihi. Aku udah mainin. :)

    ReplyDelete
  4. Selamat kakak..!! *hormat*

    keknya asyik ya... ikutan nyoba ah :)

    btw aku jd inget film jepang yg tentang musik klasik itu.. *lupa judulnya tapi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, pas susunannya bener langsung discreenshoot biar kelihatan gaya.

      Delete
  5. Jadi, resep dari Beethoven biar kuat ngejomblo itu tuli ya? Hehehe ... *CobainGamenyaDuluAh

    Salam kenal, Mba Kharisma. :)
    http://penjajakata.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, asyik kan gamenya?
      salam kenal juga~

      Delete
  6. Selalu informatif teteh yang satu ini. :D

    ReplyDelete
  7. Hapeku libur dari game. Terlalu berat uy.

    ReplyDelete
  8. beethpven memang menginspirasi! sampai-sampai ada game nya.. :)

    ReplyDelete
  9. duh...jadi nyesel pas tanggal 17 kemarin gak buka google T_T

    ReplyDelete
  10. Bener, aku suka banget sama fur elise dan moonlight sonata, selain kedua symphony ini yang terkenal, aku juga sempet belajar (tapi gak bisa bisa) hihihii.. Aku juga suka symphony No.4 tuhh.. Btw Jomblo bermartabat ya kayak LVB.

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...