Wednesday, 18 November 2015

Review VICO Bagoes : Extra Virgin Coconut Oil

Review VICO Bagoes : Extra Virgin Coconut Oil - Setelah beberapa kali ikutan giveaway dan selalu gagal bawa pulang hadiahnya karena enggak menang. Akhirnya pas ikutan giveaway di blognya Beautyasti1.com yang hadiahnya VICO Bagoes : Extra Virgin Coconut Oil. Hari Senin sore ada sms yang memberitahukan kalau paketnya sudah dikirim, tapi enggak kubalas karena enggak ada pulsa. Hehe. Lalu Selasa kemarin, hadiahnya sampai! Yay!

Ada satu pertanyaan yang muncul di benak aku pas lihat kotak paketnya adalah, "Gede amat?" dan pas kubuka. Oalah! VICO Bagoes 1000ml alias satu liter! Gimana enggak girang coba? Di info giveawaynya kan hadiahnya cuma 50ml, ini dapet ekstra 950ml! GIRANG TOTAL!

VCO
Vico Bagoes 1000ml


Lihat deh, botolnya solid banget dan aku suka! dipegang-pegang, dielus-elus dulu sebelum dibuka. Botolnya tebal, profesional banget dan segelnya super aman. Aku sudah pernah cobain VCO (Virgin Coconut Oil) pas SMA dulu, produk rumahan dan botolnya kecil-kecil isi 50ml, gampang tumpah dan labelnya luntur. Jauh beda sama VICO Bagoes yang sudah modern banget. Yang aku enggak suka dari VCO itu aroma tengik kelapanya itu lho, agak trauma juga sih pas buka tutupnya VICO Bagoes, takutnya aroma itu kembali menyeruak dan bikin traumaku kembali (dulu pernah dipaksa minum VCO selama 3 bulan untuk penyembuhan, horrible). 

Ternyata. Jreng-jreng-jreng!

Aromanya wangi banget! persis aroma minyak kelapa yang baru selesai disuling. Segar dan enggak ada tengik sama sekali. Hmm, ternyata karena VCO-nya VICO Bagoes ini sudah melewati tahapan undeoderized, apa itu undeoderized? itu adalah tahapan penghilangan aroma-aroma yang tak sedap, kalau di VCO itu menghilangkan bau tengiknya. Selain itu pas aku coba tuang ke gelas, jernih banget kayak air, cuma kental. 

Karena penasaran juga, akhirnya aku icip deh satu sendok teh (menurut cara konsumsinya untuk permulaan minum satu sendok teh dulu). Hey! ini sih enggak ada rasa minyak-minyaknya, ini mah persis air, cuma ya itu dia kental dan lembut. Pas ditelan, baru deh aroma kelapanya keluar dan hmm, wangi banget! VICO Bagoes benar-benar beda dari VCO yang kucoba zaman sekolah dulu.

Jadi ternyata VICO Bagoes : Extra Virgin Coconut Oil ini buat all purpose lho, bisa buat jadi suplemen makanan, bisa juga untuk kecantikan kulit, rambut dan kuku juga. Bahkan boleh banget dicampur buat masakan kita sehari-hari, apalagi buat yang lagi serius diet rendah kalori. VICO Bagoes ini 0% Trans fat lho!

Nah, karena kalau dipakai masak sayang banget gitu ya pasti cepat habisnya, maklum emak ngirit, jadilah si VICO Bagoes ini aku jadikan skincare saja. Aku pindahkan sebagian ke botol bekas losyen yang sudah habis dan kubersihkan isinya, praktis untuk dituang dan enggak belepotan. Sudah dua hari dua malam ini aku pakai losyen VCO, badan memang jadi aroma minyak kelapa tapi lihat hasilnya, kulit lembab dan enggak licin kalau kena air. Beda sama losyen pada umumnya. Kalau memang enggak suka aroma khas kelapanya, pakainya sebelum tidur saja. Pagi hari pasti kulit jadi lebih segar, lembab dan kenyal.

Kemudian bisa juga teteskan beberapa tetes ke kapas, terus usap-usap di atas permukaan kuku tangan atau kuku kaki, arahnya dari kutikula ke arah luar ya! lakukan tiap malam sebelum tidur, rutin dan kuku jadi sehat plus berkilau alami.

Aku memang baru pakai dua hari ini, jadi belum bisa lihatin hasilnya. Tapi aku mau pakai rutin tiap malam biar kulit cantik, kuku cantik dan sehat juga! Akhir kata, makasih VCO-nya VICO Bagoes, sekarang aku bisa secantik mbak Beautiasti. Hihi

Jangan lupa untuk baca artikel lainnya di blogku ya? misalnya Walls Ice Cream Sandwich. Terima kasih.

4 comments:

  1. Ini gimana maksudnya? Saya klik karena ada kata virgin. Saya kira semacam rapet wangi.

    ReplyDelete
  2. Hei, aku juga penggemar VCO. Baunya seger-seger gurih. Dicampur handbody lotion bikin kulit lembab terus :D

    ReplyDelete
  3. Bgmn penyimpanannya? Trus klo habis dibuka tahan brp lama?

    ReplyDelete

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini

Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini  Model dan Jenis Sepatu Boots Wanita Masa Kini - Boots yang dulunya identik dengan k...