Saturday, 14 November 2015

Review Bakmi Instant Mewah Rasa : Mayora

Mie instan mungkin sudah terlalu mainstream. Tapi kalau bakmi instan? hmm, kayaknya baru Mayora deh yang punya. Pertama kali nyicip bakmi instan ini sekitar dua minggu yang dan kemudian beli lagi buat dipajang di blog. Hehe.

Aku suka bakmi, tapi sayangnya di Banjar enggak ada yang jual bakmi. Kalau mie ayam sih banyak, dari mulai mie ayam doang sampai mie ayam yang pakai ceker. Kangen sih sama rasanya, dan akhirnya pas lagi nongkrong di lorong mie instan aku ketemu bakmi instan Mewah Rasa, dibungkus pakai kotak yang eksklusif dan warnanya hitam. Suka lihatnya, dipegang solid dan lumayan berat. 110 gram.

Bakmi Mewah Rasa Mayora

Sampai beberapa saat aku pegang-pegang itu kotak bakmi, sambil kuusap-usap dan kurasa permukaannya. Ada emboss di merknya, Bakmi Mewah Rasa. Entah kenapa aku suka banget sama benda-benda yang dilihat dan dipegang itu solid. Kayak kotak susu, pembalut isi dua puluh pcs, Extrajoss sachet, pelembab yang masih dalam kotak dan dibalut plastic wrap...yaa sejenis itu. Suka saja, enggak tahu kenapa. Oke skip, enggak ada hubungannya juga sih...

Satu kotak harganya waktu itu Rp.6.600 dan kayaknya harga aslinya sih Rp.7.000-an. Isinya ada lima bungkusan yang berbeda, bungkusan untuk bakmi keringnya, bungkusan daun bawang kering, minyak dan kecap asin, saus sambal, sama ini nih, daging ayam+jamur asli. Cara masaknya sama saja kayak masak mie instan, bawang daun dan mie direbus bersamaan, terus ditiriskan dan campur dengan minyak dan kecap asin. Nah, si minyaknya ini persis banget minyak yang dipakai di tukang bakmi, aromanya itu lho!


Isi Bakmi Mewah Rasa

Satu bungkus itu hasilnya banyak, semangkok penuh dan buat yang enggak biasa makan banyak kayaknya kenyang banget deh. Aku saja yang biasa makan sepiring penuh lebihan dikit agak kewalahan juga habisinnya. Mienya kenyal, enak sih dan kecil-kecil ukurannya, beda sama ukuran dan bentuk mie instan biasa. Jangan harap mienya gurih kayak mie instan ya? karena rasanya ya memang persis rasa bakmi yang biasa kita makan di abang-abang gitu. Yang agak mengganggu mungkin cuma mienya terlalu kenyal, jadi capek ngunyahnya. Hehe. Saus sambalnya juga kurang mantap, kena lidah itu panas ngegigit tapi enggak pedes. Tapi overall enak, ngobatin kangen sama bakmi emang-emang (atau kangen emang-emangnya?). 7 dari 10 deh.


Nah, itu dia review Bakmi Instan Mewah Rasa : Mayora. Simak juga ceritaku yang lain ya? misalnya Balas Dendam Aman Pakai Tulisan Fiksi. Makasih sudah mampir yah ^^

13 comments:

  1. segini doang teteh jangan sombong, di luar sana... ya di luar sana pasti masih banyak orang. inget teh, di atas langit ada langit ada langit ke tuju kita bertanya pada seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberani...... bertarungla dragon boll dengan segenap kemampuan yang ada bila kembali dari langit pasti hidup kan pasti lebi baiiiikkkkk

    ReplyDelete
  2. Satu lagi dari Mayora. Hehehe kemasannya keren, ya. Aku sih lebih suka mie yang pake kuah. Pengen cobain deh jadinya.

    ReplyDelete
  3. Udh pernah nyobain. Kalo buatku pribadi ya mbak, dibilang enak bgt sih gak, tapi dibilang ga enak juga gak ;p.. standard lah ya.. eh tapi aku wanginya... bener tuh dari minyaknya kecium aroma bakmi beneran..

    cuma skr ini aku lg penasaran ama real meat, saingannya, yg dr indomie.. kata temenku yg udh coba, enak bgt dan ngalahin bakmi mewah ini.. cuma belum pernah nemu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, aromanya bakmi gerobak bangettt.

      real meat rekomendasi yang chicken mushroom, enakk

      Delete
  4. Lumayan lah rasa bakmi mewah... Menurut ku lebih enak bakmi mewah daripada real meat... Tp selera orang beda2 sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap begitulah. Kalau aku sih suka dua-duanya, heheh

      Delete
  5. Mau nyoba jugaaa, bbrp kali lewt di rak mi di minimarket cuma melongo liat harganya yg lebih mahal dr mi instan

    ReplyDelete
  6. Tinggal ditambah sawi dan bakso, udah mirip mi ayam. Enak..Tapi sayang, potongan ayam di Bakmi Mewah ini kecil-kecil, hehehe..

    ReplyDelete
  7. potongan ayam d bakmi mewahnya dikit bgt, lebih banyak jamurnya. kalo dibandingin ama real meet ya trgntung selera, kalo real meet lebih ke manis. tapi sama enaknya koook :D

    ReplyDelete

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkha...