Wednesday, 4 November 2015

Nama Spesial Anaknya Bapak Rohimat

Nama itu adalah doa, karena itu berilah nama yang baik dan mengandung makna baik untuk anak-anak. Begitu pula yang dilakukan kedua orangtuaku. Pasangan Rohimat Sahudi dan Erlin Atikah, ketika aku terlahir ke dunia. Keduanya berduet memilihkan nama terbaik untukku, setelah serangkaian kisah unik yang mungkin tak ada duanya di sejarah keluarga besar kami.

Aku terlahir setelah sepuluh bulan betah berada di rahim mamah, pecah ketuban selepas isya dan waktu itu mamah tengah mengambil air wudhu. Kontraksi kuat yang dirasa sejak siang enggak terlalu mamah abaikan, karena kontraksi sejenis itu sering muncul sejak usiaku 7 bulan dalam kandungan. Jadilah waktu itu mamah hanya berpikir jika kontraksi yang dirasa hanya kontraksi palsu. Eh, tak tahunya kali ini beneran, secara usia kandungan juga sudah sepuluh bulan.

Tujuh hari kemudian, nama pun terpilih. Sebuah nama yang mewakili drama kelahiranku selama sepuluh bulan dan juga harapan mimpi di masa depan. Nama yang terpilih adalah :

"Nuniek Kharisma Rosalina"

Nuniek mengandung makna seseorang yang istimewa dan lain daripada yang lain. Nama yang sebenarnya tak sengaja dicetuskan oleh dokter kandungan yang menangani kehamilan mamah, Dr. Jaja. Nama itu tercetus setelah sekian kali mamah mengalami kontraksi palsu. Bayangkan, berkali-kali bolak-balik ke rumah sakit lengkap dengan semua persiapan menjelang persalinan, tak tahunya aku enggak benar-benar mau keluar dari kandungan. Hehe



Kharisma mengandung makna sosok yang selalu dirasa keberadaannya oleh orang lain dan membawa energi positif. Orangtua berharap saat aku dewasa bisa menjadi orang yang selalu membawa energi positif untuk di sekelilingku, keberadaannya dirasakan dan saat aku pergi orang-orang pun sadar bahwa aku enggak ada. 

Rosalina sendiri merupakan akronim dari nama kedua orangtuaku, ROhimat SAhudi dan erLin Atikah. Mengandung makna aku ini buah cinta dari keduanya, awww how cute. 

Jadi makna keseluruhan dari namaku adalah : seorang anak yang terlahir dari cinta dan kasih sayang, memiliki kepribadian yang unik serta menarik juga senantiasa memberikan energi yang baik untuk lingkungannya. 

Such a GREAT name!

Bagaimana rasanya menyandang nama dengan makna yang sedemikian indah? bangga dan bahagia. Kedua orangtuaku saling mencintai dan aku adalah anak yang terlahir dari cinta yang mereka rasakan. Nama bayi yang mereka pilih benar-benar nama yang mencerminkan kisah hidupku dalam kandungan dan harapan di masa yang akan datang. Walaupun kurang yakin dengan bagian "memiliki kepribadian yang unik serta menarik juga senantiasa memberikan energi yang baik untuk lingkungannya"-nya, hihi. Tapi aku selalu berusaha untuk jadi orang yang membuat orang lain bahagia dan bangga dengan apa yang aku lakukan. 

Yang paling penting adalah aku berusaha untuk menjadi anak yang paling berbakti untuk kedua orangtuaku. Aamiin ya Allah. 

http://armitafibri.com/2015/10/15/giveaway-nama-yang-paling-berkesan/

23 comments:

  1. Amin mba. Semoga menjadi anak terbaik buat orang tua. Dan berkah dengan nama pemberian mereka ya. Karena nama adalah doa.

    ReplyDelete
  2. Unik sekali...
    Motor kharisma x dan Telenopela rosalinda wkwkwkwkwk.....
    Berubah menjadi Qween Mozarela nya mun gs gawe di jakarta mah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aya nu ngepas pisan Karisma R geura, meni motor jeung drama pisan,
      enya gawe di konpeksi, wkwk

      Delete
  3. Cantik namanya mbak.. :) Dulu aku bacanya Rosalinda loh... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu esde-esmpean orang-orang manggil aku rosalinda, kan keuseul :/

      Delete
  4. Rosalina juga nama tokoh di Twilight ya? Btw, Nuniek itu semacam PHP ya. Dikira mau lahiran, ternyata cuma trailer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pacarnya Digo.. :3

      iya trailernya doang, ada tiga seri dari umur tujuh bulan. Wkwk

      Delete
  5. Salam buat bapak Rohimat hihihii.. Nama anak nya cantik sekali.. Ku hampir mgebaca rosalinda btw ^.^ semoga menang ya makkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, waalaikumsalam.

      Iya, sejak ada telenovela itu namaku malah dikira plagiat, :3

      Aamiin, aamiin...

      Delete
  6. Nama yang cantik,
    Semoga sesuai dg haraopan orang tua ya Mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, aamiin...
      insyaallah sedang berusaha..

      Delete
  7. namanya sesuai dengan orangnya...cantik dan berkharisma... :)

    ReplyDelete
  8. aamiin, nama adalah doa yang terbaik dari orangtua ya Mak,

    ReplyDelete
  9. Satu pertanyaan.

    Nuniek dibacanya nuni ...eeek apa nunik doang, teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengen ditabok manggilnya nuni-eek bang :3

      Delete
  10. nama "nuniek" memang lain dari pada yg lain mbak, yg aku temui biasanya nonik/nunik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dan kebetulan selama aku sekolah pun enggak pernah ada yang namanya nuniek atau nunik, hehe

      Delete
  11. Mantan managerku namanya Nunik juga loh...

    ReplyDelete

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...