Monday, 23 November 2015

Menu Sederhana & Ekonomis : Oseng-Oseng Telur

Menu Sederhana & Ekonomis : Oseng-Oseng Telur - Judulnya sih menu sederhana dan ekonomis, padahal aslinya masakan dengan bahan seadanya, karena tukang sayur enggak jualan dan warung pun tutup. Sementara di rumah ada mulut menganga yang minta makan, kan jadinya panik. Mau ke pasar, enggak keburu juga kan? waktunya sudah mepet dan kalaupun ada waktu untuk belanja, anak enggak bisa tunggu lama-lama kalau lapar. 



Di rumah memang ada telur, selalu stand by, tapi bosan kan kalau hanya digoreng atau direbus doang. Apalagi ada brokoli dan wortel sisa masak kemarin di kulkas, yaa manfaatkan saja. Antara enggak ada tukang sayur dan ngirit sih ini mah, hehe. Tapi walaupun dengan bahan seadanya, IRT idaman harus bisa bikin makanan yang enak, yakaaan? Ini dia Menu Sederhana & Ekonomis : Oseng-Oseng Telur.

Bahannya cuma brokoli, wortel, telur yang diorak arik, tomat dan bumbu-bumbu. Cara masaknya juga super gampang, hanya tumis sayur sampai empuk, beri bumbu lalu campurkan telur dan tomatnya.



Jadi intinya menu Oseng-oseng Telur ini sih sayuran yang dicampur telur orak arik, jangan lupa merica, garam dan bumbu penyedap secukupnya. Terus taburkan bawang goreng sebelum disajikan.

Oseng-oseng telur


Not bad, huh?

Semoga bisa menginspirasi ya? jadi IRT itu jangan kaku, apalagi urusan masak. Jangan mentang-mentang bahan masakannya enggak lengkap, batal deh masaknya. No, jangan begitu. Justru disitulah kemampuan kita diuji, harus pandai-pandai mengkreasikan segala bahan yang ada, biar jadi masakan yang enak dan dinikmati seluruh keluarga.

Baca juga artikelku yang lainnya ya? misalnya Playlist Lagu Galau Terbaik.

7 comments:

  1. Mayan lah. Ibu pernah masak kayak gini. Rasanya? Numero uno!

    ReplyDelete
  2. praktis sehat dan tetep enak ya mba:)

    ReplyDelete
  3. Enak mak. Aku suka bikin campur-campur gitu

    ReplyDelete
  4. Mending sayurannya dikukus aja biar lebih terlihat segar, mungkin sekitar makan 2-3 wortel aja udah kenyang

    ReplyDelete
  5. Waduh... enak, ya. Bisa memanfaatkan bahan sisa di kulkas. Bagaimana orang yang seperti gue ini, anak kostan yang gak punya kulkas. Kira-kira kalo masa kertas A4 ada resepnya gak? hehehehe

    Salam kenal, ya. Baru pertama mampir. :)

    ReplyDelete

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda!

Prive Uri-Cran Itu Solusi Anyang-Anyangan yang Betul. Bukan Minum Air Soda! - Pernah dengar enggak sih kalau lagi sakit anyang-anyangan i...