Sunday, 29 November 2015

Homemade Lipscrub with VCO

cara membuat lipscrub homemade


Homemade Lipscrub with VCO - Demi bibir yang sehat dan lembab, kita wajib rawat bibir masing-masing. Caranya? bisa pakai lipbalm, atau juga rutin pakai masker bibir. Tapi ada juga nih cara lainnya biar bibir selalu sehat, lembab dan terhindar dari pecah-pecah. Misalnya saja adalah dengan pakai lipscrub secara teratur.

Lipscrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di bibir, yang mengakibatkan bibir pecah-pecah dan terlihat pucat. Di pasaran memang banyak lipscrub yang bisa langsung kita beli dan gunakan. Harganya pun terjangkau, mulai dari 25 ribu kita sudah bisa mendapatkan lipscrub ukuran mini untuk beberapa kali pakai. Tapi kalau ingin bibir senantiasa lembab dan sehat, maka harus rutin menggunakannya. Jika tiap dua atau tiga hari sekali keluarkan 25 ribu untuk membeli lipscrub? hmm...ada yang lebih hemat lho! Yap, bikin lipscrub sendiri!

Mudah, murah dan khasiatnya sama dengan lipscrub yang diolah modern.

Siapkan bahan-bahannya :

- gula putih
- VCO/madu (Disini aku pakai VICO Bagoes, baca : Review VICO Bagoes)





Cara membuat lipscrub homemade :

Cukup campurkan VCO/madu secukupnya ke mangkuk gula, aduk rata dan taraaa! selesai. Super easy kan? Jangan lupa masukkan ke dalam wadah kecil yang bisa ditutup rapat. Aman sampai satu atau dua minggu, bisa juga sampai sebulan asal disimpan di kulkas ya!

Lipscrub ini bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti sedikit jus lemon atau bahkan parutan kelapa. Tapi harus diingat, karena lipscrub homemade ini dibuat tradisional, tanpa tambahan pengawet atau proses khusus untuk menghilangkan bau, serta bakteri alami yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Jadi, campuran ini harus habis digunakan sebelum dua minggu ya!

4 comments:

60 Tahun Astra Untuk Indonesia

60 Tahun Astra Untuk Indonesia - Belakangan ini kita disuguhi berita yang mengerikan, dimana hutan di Indonesia semakin gundul dan mengkha...