Wednesday, 4 November 2015

Hal Ini Yang Bikin Perempuan Kesel



Salah satu hal yang paling sulit di dunia ini adalah memahami perempuan. Walaupun banyak perempuan berdalih bahwa mereka hanya ingin dimengerti, tapi ternyata ingin dimengerti itulah yang paling susah! Contohnya saja pas ngambek, ditanya kenapa, diperhatikan, ditemenin, malah ngamuk-ngamuk dan ngusir-ngusir. Pas ditinggalin, eh malah teriak "Kamu enggak peka!" sambil lempar asbak dan banting pintu. Terus kayak gimana dimengerti itu? seperti apa tindakan nyata yang bisa dilakukan untuk memuaskan hasrat "INGIN DIPERHATIKAN" itu?

Entah, perempuan sendiri enggak paham sebenarnya apa yang benar-benar diinginkan. Hanya Tuhan yang mampu menjawab. Eaaakkk! Labil deh ah.

Perempuan juga gampang banget kesel. Apa-apa KZL, apa-apa bad mood. Hal-hal yang bikin kesel itu kadang adalah hal kecil yang super sepele dan terkadang enggak rasional. Misalnya saja nih ya, kesal lihat kiloan naik sehari setelah memutuskan berhenti diet. Turunin tiga kilo dalam sebulan sudah prestasi yang bagus dan kita hadiahi diri sendiri dengan makan enak selama sehari, pas kilo lagi besoknya, tahu-tahu naik empat kilo. Jadi lebih sekilo kan dafuq :'( Oke, alasan kesel yang ini ternyata bukan perkara sepele, berat badan is a really serious issue for women. Jangan pernah tanya berapa berat badan perempuan kalau enggak mau dilempar asbak. 

Tapi ya sudahlah, sejenak lupakan berat badan yang sudah kayak goyang dribble yang memantul-mantul tak jelas, mari perempuan kita satukan suara dan lihat, apa saja sih hal-hal kecil yang biasa ditemui dalam aktivitas sehari-hari dan bikin perempuan kesel?

1. Karet rambut kendor/putus

Rata-rata perempuan suka berambut panjang karena rambut panjang itu cantik dan seksi. Ikat rambut jadi salah satu hal wajib hukumnya untuk golongan perempuan dengan rambut menjuntai panjang. Yang bikin kesel itu pas mau ikat rambut, enggak tahunya karetnya kendor. Ngiket rambut pakai karet yang kendor itu enggak enak! rambut jadi gampang lepas dan pokoknya ngeselin! belum lagi kalau lagi buru-buru eh itu karet malah putus! dasar ikat rambut durhaka!

2. BRA kendor

Untuk beraktivitas leluasa, perempuan harus mengenakan bra yang nyaman dan menopang payudara dengan pas. Bayangkan saat bra yang dipakai sudah mulai kendor talinya, atau ternyata bra baru yang dibeli terlalu besar lingkar dadanya dan pas dipakai malah geser-geser ke kanan atau ke kiri? tali bra yang tetiba putus di tengah keramaian? aww KESEL! 

3. Too much stuff in the bag

"Pinjem pulpen dong?" si gebetan ganteng pinjem pulpen dan kita langsung keluarkan kantong serba ada kesayangan, mencari pulpen yang yakin banget memang ada dalam tas. Tapi ternyata cari pulpen dalam tas perempuan itu sama susahnya kayak nyari jarum dalam jerami. Terlalu banyak barang di dalam tas! alat makeup, charger, powerbank, cermin kecil, dompet uang kertas, dompet koin, botol minum, permen, kenangan bersama mantan...aaargh!

4. Eyeliner mencong :'(

Bikin eyeliner di kelopak mata kanan perfect, sempurna dan cantik banget. Pas bikin buat kelopak mata kiri, mencong sedikit di atas garis eyeliner dan susah buat diakalin padahal dandanan sudah maksimal, euh!

5. Eyeliner luntur

Kalau sadar bahwa itu eyeliner luntur sih enggak masalah, kita pasti bisa dengan cepat merekonstruksi ulang eyeliner yang luntur itu dan kembali tampil prima. Tapi kalau enggak sadar? misalnya pas cuaca lagi panas banget, eyelinernya enggak waterproof dan kesampur keringat meleber kemana-mana. Ieuwww.

6. Out of pads

Terkadang masa menstruasi itu enggak pas pada tanggal sekian di setiap bulannya dan kalau kita enggak sedia pembalut sebelum M, alhasil bakalan kesel banget pas sadar stok pembalut habis tapi si M sudah datang berkunjung. Tahu sendiri kan kalau pas pertama kedatangan si M malas ngapa-ngapain, termasuk untuk beli pembalut.

7. Ketauan duduk ngangkang

Karena perempuan juga butuh kebebasan dari pegal dan rasa gerah. Memang perempuan itu jauh lebih sopan dan manis kalau duduk dengan lutut rapat, tapi kalau sesekali agak ngangkang boleh kali lah, asalkan pakai pakaian yang tertutup dan enggak show off. Tapi kalau kepergok duduk ngangkang, terutama sama lawan jenis? ehm, kesel. Kan lagi pewe banget duduk begitu, eh malah kepergok. Antara malu dan kesel sih...

8. Enggak sengaja lihat muka kucel

Ada momen lucu dan pengen difoto buat kenang-kenangan, buka kamera eh enggak tahunya malah muncul muka super kucel dengan eyeliner luntur, hidung berminyak, bibir kering dan itu muka kita! Kesel. Kenapa muka flawless dan cantik enggak bisa bertahan lama? Padahal tadi kan sudah makeup-an lama banget :'(

Masih banyak hal yang bikin kesel, tapi hal-hal di atas itu adalah hal yang paling mendasar yang bisa bikin perempuan ngerasa emosi sendiri. Semua itu ternyata berawal dari diri sendiri sih sebenarnya, berhubungan dengan ketidakpuasan kita akan sesuatu. Benda yang biasa kita gunakan, keteledoran diri sendiri dan juga rasa enggak puas dengan penampilan. 

Wajar, namanya juga manusia yang enggak sempurna dan punya sifat tamak. Semua orang punya sifat tamak yang bikin mereka enggak puas dengan apapun yang dimiliki, dan akhirnya timbullah rasa kesal. Satu-satunya yang bisa meredam kekesalan itu adalah diri kita sendiri, selalu bersyukur dan perbaiki keteledoran diri biar enggak kesel-kesel lagi. Enggak lucu juga kan kalau sampai gara-gara lupa beli pembalut atau lupa beli ikat rambut baru, malah ngambekin suami atau ngambekin pacar?

Akhir kata, makasih ya sudah mampir dan baca curhatan terselubungku ini. Baca juga postinganku yang lainnya ya? Misalnya saja Cara Kirim Naskah Terbaru Ke Grasindo dan tonton trailer novel terbaruku di Youtube : 


12 comments:

  1. Eye liner mencong kayak apa sih ajahahha

    ReplyDelete
  2. Cocok ! Lg belajar memahami wanita soalnya,,, bukan dani lg !
    Yao ah awewe mabet ku asbak, ek langsung di visum ah, somasi !!! Da nyeri....
    Hahahahahah

    ReplyDelete
  3. Wanita banyak keselnya, ya haha. nomer 8 tuh.... bener bangeeeeet. kesel kalau udah muka kucel gak karuan terus make up nya ketinggalan. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu! udah muka kucel makeup pakai ketinggalan...hicks, sedih ya kalau diceritain mah,

      Delete
  4. wah mbak ini rajin ya update postingannya. Ntaap!!!

    (BH KENDOR) wkwkw baru tau bisa bikin bete juga ya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja posting tiap hari biar enggak pikun, hihi

      bete banget dan hanya perempuan yang tahu rasanya, :p

      Delete
    2. Kalau CD kendor bikin kesel juga nggak mbak?

      Delete
  5. EYE LINER MENCONG!! Itu bikin kzl abeesh.. Apalagi kalo terjadi pas lagi buru-buru.. Duhh.. Kalo eye liner mencong kan bingung, mau dihapus, ntar shadow kehapus.. Mau ditebelin, ntar jadi ketebelan juga aneh.. Hhhh.. Akhirnya aku jadi jarang pake eye liner dan cuma pake maskara aja.. ;p

    ReplyDelete
  6. Mampus... jadi bener emang klo cowok bakal selalu salah, karena yang cewek rasakan tak sama seperti yang cowok (coba) rasakan :D

    ReplyDelete
  7. (( BRA KENDOR ))

    Kiamat kecil itu. Pasti. Jangan sampek ah.

    *iket bra kuat-kuat*





    Mampir juga ke: teleque.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey

Review Pemakaian Softlens N8 Ice Grey - Beberapa tahun belakangan saya sudah hampir enggak pernah pakai lensa kontak lagi, karena merasa s...