Monday, 2 November 2015

Fakta-Fakta Enggak Penting Yang Bikin Kaget



Ada banyak hal yang kadang kita enggak sadar sudah lakukan dengan cara yang salah, ada juga beberapa benda atau bahan-bahan yang digunakan untuk suatu hal, ternyata sesungguhnya punya beberapa fungsi dan kegunaan lain yang sama sekali enggak kita duga. Bahkan sejarah pembuatan sebuah produk bisa saja membuat kita tercengang. Kayak ini nih, fakta-fakta yang sebenarnya sih enggak penting, tapi pas kita tahu ternyata bikin kaget dan a little bit wonder...Apa saja sih?

1. Bukan cuma air yang ada di MARS, tapi juga POPULASI! iya, di Mars ada populasinya juga lho, alien? bukan....cuma robot. (Enggak penting dan....garing)

2. Strawberry itu bukan benar-benar beri lho! tapi kenapa ada BERRY di belakang straw? ternyata justru pisang, semangka dan alpukat yang termasuk beri. Hmm, menyesatkan -_- . Tapi ternyata memang benar, pisang dan alpukat itu termasuk ke dalam beri semu alias buah beri yang berkembang dari ovarium inferior. Jadi pada buah beri semu, bagian yang jadi buahnya (yang kita makan) itu berasal dari komponen bunga selain ovariumnya dulu. Sederhananya dari bunga jadi buah, gitu deh...

3. Ada beberapa studi yang mengatakan bahwa kambing itu punya aksen alias logat khas yang berbeda tiap jenisnya! wow, jadi kalau ada perkumpulan kambing dan mereka masing-masing mengembek, bisa dengan jelas ketahuan mana kambing lokal dan mana kambing internasional. Canggih!

4. Yang ini buat yang punya mobil, atau sedang merencanakan untuk punya mobil, atau juga yang tengah berandai-andai seandainya punya mobil (ini sih aku, mueheheh). Biar lebih praktis dan kekinian, mobil dikunci pakai system canggih yang diremote jarak jauh kan? biasanya itu remote diarahkan ke mobil dengan harapan sensor mobil akan langsung peka dan kuncinya terbuka, well, itu enggak salah sih tapi ternyata ada cara lain yang bikin jangkauan si remote lebih luas. Caranya arahkan ujung remot tepat di bawah dagu, kepala kita akan jadi antena yang bisa menambah jangkauan. Karena penasaran, kucoba buat matiin TV pakai remote yang kuarahkan ke kepala dan voila! TVnya enggak mati! ternyata remote TV dan remote mobil itu berbeda.

5. Madu adalah satu-satunya makanan yang tak ada batas kedaluwarsa. Madu akan selalu fresh dan siap santap walau usianya sudah 3000 tahun!

6. Nanas bukan single fruit, tapi ternyata gabungan dari puluhan beri-beri kecil yang menyatu saat tumbuh. Ya itu dia kenapa banyak banget tonjolan-tonjolan yang mirip puncak buah di permukaan nanas.


7. Stiker di buah dan sayuran ternyata bisa dimakan! tapi itu karena FDA (Food and Drug Administration atau BPOM) Amerika menyatakan bahwa stiker itu aman untuk dikonsumsi. Enggak tahu sih kalau stiker yang ditempelnya di Indonesia. Buat amannya sih ya mendingan dicabut saja deh stikernya, terus cuci bersih dan baru deh dimakan. Lebih enak tanpa rasa kertas dan lem :3

8. Jauuuuhhh sebelum lemari pendingin ditemukan, ternyata orang-orang di Amerika dan sekitarnya masukin kodok ke dalam susu untuk menjaga susunya tetap fresh! What the ....  -____-

9. Ada yang enggak tahu Coca Cola? mungkin kamu adalah 6% dari 94% populasi di seluruh dunia. Yep, 94% populasi dunia bisa langsung kenal logo Coca Cola tanpa dibaca.

10. Siapa yang suka mainan Siri? anak Iphone pasti suka mainan beginian kan? hayoo suka ngomong apa saja sama Siri? hayolooo ternyata semua suara itu terkirim ke Apple dianalisa dan DISIMPAN. DISIMPAN lho, di masa depan bisa saja curhat baper kamu tentang mantan yang pamer bulu dada tersebar ke seluruh dunia. TERSEBAR.

11. Display retina Ipad ternyata bikininan Samsung. Well yeah, ini memperkuat dugaan bahwa potekan apel tergigit itu ternyata logo Samsung. Kalau soal logo ini aku enggak yakin ya itu fakta. Hehe

12. Pengen ngopi tapi enggak ada teman? datang ke Starbuck saja. Pihak Starbuck mendesain mejanya bulat agar pengunjung tidak merasa sendirian dan kesepian. Yakin? bayangkan kalau kamu jomblo dan duduk di depan meja Starbuck, apalagi sudah tahu fakta ini...pasti ngenes.

13. Kenapa Facebook warna latarnya biru? kenapa enggak ungu atau hijau pastel saja? dengan aplikasi renda-renda lucu? itu karena Mark Zuckeberg buta warna merah/hijau dan Facebook bukan gaun Lolita yang harus pakai renda.

14. Ayo yang nama FBnya Anonymous pakai foto profil topeng putih, buktikan kehebatan hekel kamu dengan hack system Facebook dan dapatkan $500! bonusnya kamu akan direkrut sama Facebook lho!

15. Google+ adalah satu-satunya medsos yang tetap eksis walau enggak populer dan jarang ditengokin, kecuali kalau mau blogwalking. Ya kan?

Tapi walaupun Google+ enggak sepopuler medsos lainnya, tapi lihat G+ banyak yang follow asyik juga ya? makanya, yuk follow G+ punyaku dan jangan lupa juga GFC blogku juga, semua ada di sisi kanan postingan. Hihi.

Nah, itu dia beberapa Fakta-fakta enggak penting yang bikin kaget, gimana? kaget enggak? enggak ya? ah...ya sudahlah, seenggaknya aku sudah berusaha untuk bikin semua terkejut dan bilang "WAH, AKU TERKEJUT!" ahahah.

Jangan lupa baca juga ya Cara Bikin Es Jeli Buah dan tonton juga trailer novel terbaruku di bawah ini :


9 comments:

  1. Wooooww, aku terkejat. Aku pernah makan buah dan kertasnya aku makan, dan tadaaaa......... kalau dilanjutin jorok, mending jangan. Serius.

    ReplyDelete
  2. Sumpah nu teu penting bgt remot tv di saruakeun jng remot mobil.... Sumpah ngakak! Teu penting! Serius teu penting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atuda kumaha abi teu gaduh mobil, wkwkwkw

      Delete
  3. baru pertama kali main kesini nih, anjir kocak juga ya cara penyampaiannya. apalagi no 4 itu, kampret banget ahahak

    emang bikin "WAAAH AKU TERKEJUUUT!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, rajin-rajin main kesini yaaak. Ahahah

      Delete
  4. 15 menit waktu ku terbuang untuk hal gak penting seperti ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk, bilang "Wah, aku terkejut!" dong...

      Delete
  5. Fakta yang bikin nyengir. Ditambah keluguan teteh yang naroh remote tipi di dagu.

    ReplyDelete