Saturday, 21 November 2015

Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Masker Kentang dan Tomat

Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Masker Kentang dan Tomat - Jerawat itu aib. Setuju? Secantik apapun wajah seseorang, ketika sebuah jerawat datang dan muncul di sisi wajah manapun yang ia inginkan, maka penampilan tak akan pernah sempurna lagi. Bahkan sekalipun ditutupi dengan makeup.

Jerawat suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jadi kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak dikulit. Makanya jerawat biasa muncul sebelum haid, atau saat terlalu banyak begadang. 

Nah, bagaimana dengan jerawat batu? jerawat batu adalah jenis jerawat dengan ukuran besar dan biasanya muncul dari bawah kulit permukaan kulit yang lebih dalam dan rasanya juga lebih perih daripada jerawat biasa. Jerawat batu juga awet, sekitar satu minggu sampai dua minggu dan jika kita mengorek-orek jerawatnya, bisa-bisa malah jadi bopeng! Makanya, kalau punya jerawat batu, maka jangan dikorek-korek, apalagi dipencet-pencet. Lebih baik kita coba obati jerawat batu dengan menggunakan masker alami, yaitu masker kentang dan tomat. 



Boleh pilih satu, mau pakai tomat atau kentang? Namun menggabungkan keduanya juga bisa kok!

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Kentang

Kandungan zat di dalam kentang bisa membuat flek-flek hitam bekas jerawat hilang sempurna, tentu saja dengan pemakaian teratur dan rutin ya! Cara membuat masker kentang untuk jerawat batu mudah banget, cukup parut setengah buah kentang dan tempelkan di wajah. Diamkan sekitar 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Tomat

Kandungan vitamin C dan vitamin A dalam tomat sangat bagus untuk kulit, juga bisa meringankan iritasi. Cara membuat masker tomat untuk jerawat batu jauh lebih mudah lho!  Pilih tomat yang warnanya sudah merah, karena airnya banyak dan daging buahnya juga lebih lembut, cocok untuk masker. Ambil tomat ukuran sedang, bagi dua dan hancurkan setengah bagian sementara setengahnya lagi diiris tipis lalu rendam air hangat. Nah, tomat yang sudah lumat balurkan ke wajah dan biarkan 15-30 menit, setelah mengering kemudian bilas dengan air hangat rendaman tomat tadi. 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Kentang dan Tomat

Nah, kedua masker di atas ternyata bisa dijadikan satu dan membuat efek yang lebih sempurna untuk mengobati jerawat batu. Cara membuat masker kentang dan tomat untuk jerawat batu juga super easy, cukup parut kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke wajah selama 20-30 menit. Kemudian basuh dengan air dingin. 

Nah, itu dia Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Masker Kentang dan Tomat, aku juga pernah pakai masker ini saat jerawat batu masih merajalela di wajah. Sekitar dua minggu rutin menggunakan masker (malam sebelum tidur), akhirnya jerawat batu di wajahku mulai mengempis dan bekas-bekasnya yang hitam mulai samar. Ah iya, baca artikel lainnya di blog ini ya? Terima kasih.

5 comments:

  1. Ih jerawat batu... Pamuda d kadupatis loba, ya allah teu kenging ngalaman da matak jd butut :(

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh dicoba nih, kalo enggak males, hehe

    ReplyDelete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat.. :)

    ReplyDelete
  4. makasih infonya mba... aku punya masalah jerawat batu *ups

    ReplyDelete
  5. wah nice informasinya bermanfaat banget, jerawatku dulu parah banget sampe ak ketemu produk yang top saran dari temen akhirnya jerawat aku ilang. Nih foto jerawatnya :3

    ReplyDelete

Waspada Difteri. Begini Bentuk Cinta Saya Sama si Semata Wayang

Difteri. Belakangan ini ramai banget dibincangkan, apa sih yang dimaksud dengan difteri? Difteri tak lain adalah infeksi bakteri yang p...